Penting sekali menyimak artikel tentang mobil matic murah bagi OtoFriends yang sedang mencari kendaraan roda empat. Mobil matic punya beberapa keunggulan salah satunya adalah nyaman dikendarai. Hanya saja, memang harganya sedikit lebih mahal. Namun, tidak perlu khawatir karena kita akan membahas tentang mobil matic murah di bawah ini.

Harga Mobil Matic Murah Baru dan Bekas

Otoklix akan memberi informasi tentang mobil matic murah. Ada dari segmen mobil kecil, ada pula mobil keluarga. Simak selengkapnya.

1. Daihatsu Ayla/Toyota Agya

Mobil Daihatsu Ayla dan Toyota Agya punya harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp146 jutaan untuk mobil barunya. Sedangkan kalau mencari mobil seken, kita bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp90 juta – Rp98 juta saja. Ini adalah harga mobil matic murah bekas untuk Ayla dan Agya keluaran tahun 2014 sampai 2016.

2. Honda Brio Satya E CVT

Selanjutnya adalah mobil LCGC Brio Satya. Mobil ini menggunakan sistem transmisi CVT dengan 5 percepatan. Mobil ini dibekali dengan mesin 1.200 cc. Meski tergolong LCGC, tetapi mobil ini punya fitur yang cukup lengkap. Misalnya adalah Dual Front SRS Airbag dan pengereman ABS + EBD. Brio Satya baru bisa didapat dengan Rp151 jutaan.

3. Daihatsu Sigra/Toyota Calya

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya juga punya dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dan otomatis. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini dibekali mesin 1.2L. Meskipun mesinnya sama persis dengan Ayla, tetapi mobil ini bisa mengangkut lebih banyak penumpang.

Selain itu, fitur keamanan yang ada di mobil ini di antaranya adalah Dual SRS Airbag, 3 Point Seatbelt, rem ABS, ISOFIX, sampai sensor parkir. Harga barunya sekitar Rp150 jutaan. Selain termasuk mobil matic murah, mobil ini juga irit bahan bakar.

4. Nissan Grand Livina

Kalau punya bujet terbatas, Nissan Grand Livina keluaran tahun 2011 – 2013 bisa menjadi pilihan. Harga mobil bekas murah ini sekitar Rp85 juta – Rp95 jutaan saja. Ini adalah mobil keluarga yang nyaman.

4. Daihatsu Sirion 1.3 Sport

Harga mobil matic ini memang agak mahal, tetapi desainnya terlihat sporty dibandingkan city car di kelasnya. Dibekali dengan mesin 1.3L, mobil ini bisa menghasilkan tenaga sampai 90 hp. Fitur-fitur yang ada di mobil ini seperti Brake Pedal Assist, Dual SRS Airbag, sampai dengan sensor parkir. Harga mobil ini sekitar Rp187 jutaan.

5. Suzuki Ignis GX AGS

Mobil mungil ini menjadi salah satu mobil matic murah. Sistem transmisi otomatisnya berbeda dengan mobil matic lain, yaitu transmisi AGS (Auto Gear Shift). Kapasitas mesinnya sekitar 1.197 cc. Mesin ini irit bahan bakar. Harga Suzuki Ignis GX AGS adalah sekitar Rp150 jutaan.

6. Nissan X-Trail

Mobil matic murah bekas dari Nissan X-Trail keluaran 2003 – 2004 dibanderol dengan harga terjangkau. Cukup sediakan Rp80 jutaan sudah bisa memiliki SUV lima penumpang ini.

7. Suzuki Karimun Wagon R AGS Airbag

Sama seperti Suzuki Ignis, Karimun Wagon R AGS ini juga sudah menggunakan transmisi Auto Gear Shift dengan mesin berkapasitas kecil dikelasnya. Harga baru mobil ini sekitar Rp135 juta. Kalau ingin membelinya dalam kondisi bekas harganya mencapai Rp80 juta – Rp90 jutaan saja.

8. Honda CR-V

SUV nyaman satu ini cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Mobil dengan transmisi matic ini bisa didapat dengan harga di bawah Rp100 jutaan. Akan tetapi, ini adalah harga seken untuk CR-V generasi kedua produksi 2004 – 2006. Harganya sekitar Rp90 jutaan.

9. Nissan Serena

Butuh mobil matic murah berkapasitas besar? Nissan Serena bisa menjadi pilihan. Mobil ini memang menggunakan sistem transmisi otomatis. Untuk keluaran 2008 – 2009 bisa didapat dengan harga Rp90 jutaan saja.

10. All New Kia Picanto A/T

All New Kia Picanto dibekali dengan mesin 1.2L dan bisa menghasilkan tenaga 87 horse power. Mesinnya cukup bertenaga untuk digunakan mobilitas sehari-hari. Selain itu, desainnya juga stylish dan elegan. Interiornya juga nyaman. Kalau ingin menambah kapasitas bagasi, jok kedua bisa ditidurkan.

11. Mitsubishi Mirage GLS A/T

Mitsubishi Mirage menggunakan sistem transmisi otomatis CVT yang bisa memaksimalkan performa saat akselerasi. Kapasitas mesinnya adalah 1.193 cc. Sudah ada Dual Airbag untuk supir dan penumpang. Sayangnya, mobil ini belum menggunakan sistem pengereman ABS.

12. Toyota Yaris

Kalau mencari mobil matic murah berjenis hatchback, Toyota Yaris bisa menjadi pilihannya. Apalagi untuk keluaran tahun 2009 – 2010, mobil bekasnya bisa didapat dengan harga di bawah Rp100 juta.

13. Mitsubishi Xpander Sport A/T

Pilihan mobil matic untuk mengangkut semua anggota keluarga adalah Mitsubishi Xpander. Kabinnya luas. Mesinnya juga bertenaga dengan kapasitas 1.499 cc. Selain itu, irit bahan bakar. Fitur-fiturnya juga sudah canggih dan lengkap. Misalnya Dual SRS Airbag, Hill Start Assis (HSA), ABS, sampai dengan AVC (Active Stability Control).

14. Toyota Avanza 1.3 G A/T

Mobil matic murah terakhir yang akan kita bahas adalah Avanza. Sampai saat ini, mobil Avanza masih menjadi favorit. Tersedia dalam pilihan kapasitas mesin 1.3 L dan 1.5 L. Hanya saja, yang pakai transmisi matic hanya 1.3 L. sudah ada sistem pengereman ABS agar mobil tidak tergelincir saat berhenti mendadak.

Di sisi lain, mobil ini juga terbilang irit bahan bakar karena sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i.  Harga mobil Avanza sekitar Rp201 juta – Rp219 jutaan. Akan tetapi, unit bekasnya bisa didapat dengan harga sekitar Rp95 jutaan

Sekian informasi tentang mobil matic murah. Jangan lupa untuk selalu servis mobil matic agar performanya terjaga. Salah satunya adalah dengan ganti oli transmisi sesuai waktu dan tidak menunggu sampai kualitasnya jelek. Sebab, oli sangat penting bagi sistem transmisi otomatis.

Temukan bengkel untuk ganti oli transmisi otomatis di aplikasi Otoklix. Ada ribuan bengkel terdekat lokasimu di Jabodetabek.