BMW Group Indonesia kembali meluncurkan mobil terbaru dengan tagline ‘the boss’ yaitu BMW X5. Bagi Otofriends yang mengikuti berita dunia otomotif tentunya merasa penasaran mengenai spesifikasi lengkap dari mobil mewah ini. Apalagi, kelebihan yang tersemat dalam tipe BMW satu ini bisa menarik banyak perhatian massa.

Untuk menghadapi medan jalanan yang beragam di Indonesia, sebagian mobil berjenis SUV diandalkan untuk melewatinya. Walaupun harganya terbilang mahal dan membutuhkan perawatan, mobil jenis ini tetap menjadi favorit sebagian masyarakat. 

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota New Vellfire Variant

Info Detail Mobil BMW X5

Mengetahui spesifikasi dari suatu kendaraan adalah hal yang mendasar untuk dilakukan. Dengan mengetahui spesifikasi mobil tertentu, maka Anda bisa membuat perkiraan penilaian. Berikut adalah spesifikasi mobil X5 dari BMW.

  1. Mesin dan performa

Mesin mobil BMW X5 dilengkapi dengan tipe mesin TwinPower Turbo 6 silinder yang mempunyai besaran kapasitas cukup besar yaitu 2998 cc atau hampir mencapai 3000 cc. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan oleh mesin yaitu mencapai 340 HP pada 5500 sampai dengan 6500 rpm. Sedangkan daya torsi maksimal yang dapat dihasilkan mencapai 450 NM pada putaran 1500 sampai dengan 5200 rpm.

Kecepatan maksimum yang dapat dijangkau oleh mobil ini yaitu 243 kmph dengan kemampuan akselerasi 5,5 detik diukur dari 0-100 km/jam. Dilihat dari penjelasan sebelumnya, mesin mobil ini akan mudah digunakan untuk menghadapi berbagai macam kondisi jalan. Untuk konsumsi BBM pada mobil X5 menghabiskan sekitar 9,2 L per 100 km.

  1. Dimensi

Umumnya, bodi mobil SUV cukup besar. Mobil BMW series ini sendiri mempunyai panjang kendaraan 4922 mm, lebar 2004 mm, dan tinggi 1745 mm. Lalu, jarak sumbu roda mobil BMW ini mencapai hingga 2975 mm. Jarak terendahnya dari permukaan tanah lumayan tinggi sekitar 214 mm. Karena ukurannya yang besar tidak mengherankan SUV ini memiliki berat bersih 2135 kg.

Dari dimensi mobil yang tertera sudah cukup untuk membuat pengguna mobil merasa nyaman ketika berada didalamnya. Untuk kapasitas tempat duduk di dalam mobil sendiri tersedia sebanyak lima kursi. Sementara itu, kapasitas bagasi sebesar 650 L.

  1. Warna mobil

Berita baik bagi OtoFriends yang bosan dengan warna itu-itu saja, kini SUV BMW tipe ini mengeluarkan varian warna hingga mencapai 8 pilihan. Pilihan warna tersebut antara lain black sapphire, alpine white, space grey, imperial blue brilliant effect, mineral white, glacier silver, sparkling brown, dan sophisto grey brilliant effect.

Saking banyaknya pilihan yang dapat dipilih, OtoFriends dapat menyesuaikannya kembali pada selera masing-masing. Baik itu warna gelap, terang, maupun netral mempunyai kesan mewah yang sama.

Baca juga: Spesifikasi BMW 218i Lengkap dengan Harganya

Keunggulan Mobil BMW X5

Mobil X5 yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas sebesar 2998 cc dan termasuk besutan terkenal dari pabrik mobil terkenal yakni BMW memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dan kekurangan mobil BMW ini akan dibahas lebih lanjut pada pembahasan berikut ini.

  1. Kelebihan Mobil X5

Kelebihan yang menonjol dari mobil SUV ini yaitu tampilan desainnya yang kelihatan baru nan mewah. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih terbaru, mesin lebih bertenaga, tersematnya fitur kenyamanan yang lengkap, dan memiliki kualitas keselamatan berkendara mumpuni. Pembaruan-pembaruan yang dilakukan dalam model BMW satu ini membuatnya memiliki cukup banyak peminat.

  1. Kekurangan Mobil X5

Sayangnya, tipe BMW X5 hanya tersedia satu varian saja. Nama varian itu adalah X5 xDrive40i xLine. Kemudian pilihan mesin yang disediakan hanya memiliki opsi bahan bakar bensin saja.

Desain Mobil BMW X5

Mobil BMW seri X5 mempunyai desain baik itu interior atau eksterior yang mengundang minat orang banyak. Apalagi, dengan didukung daya tenaga mesin yang besar membuat mobil ini makin disukai. Berikut adalah desain interior dan eksterior dari mobil besutan BMW.

  1. Interior

Penampilan bagian dalam mobil ini pun menciptakan kesan yang mewah. Bagian dalam kabinnya memiliki ruang yang cukup luas sehingga mampu menampung sebanyak lima penumpang. Apalagi, pada bagian dashboard BMW interior ini menggunakan kayu sebagai motifnya.

Mobil X5 mempunyai kaca yang cukup lebar sehingga pengemudi dapat memanfaatkannya untuk memperluas jangkauan penglihatan. Bahkan pada jok kabin mobil tersemat fitur berupa pijat yang dapat dirasakan oleh kursi pengemudi dan penumpang bagian depan. Fitur ini tentu sangat bermanfaat membantu pengemudi yang merasa kelelahan akibat perjalanan jauh.

  1. Eksterior

Eksterior mobil X5 mengalami pembaruan dibandingkan model-model sebelumnya. Karena memiliki mesin yang berukuran besar pada, kisi-kisi angin juga ikut melebar guna mendinginkan mesin serta memberi asupan angin untuk digunakan sebagai tenaga mobil. Dengan begitu, konsumsi bensin dapat dihemat.

Pada bagian belakang mobil, lampu didesain sedemikian rupa agar mampu mengeluarkan cahaya yang baik sehingga pengemudi dapat selalu siap menerima informasi. Desain bodi mobil yang terlihat adalah dari sisi ukuran ban yang besar, kotak, dan lain sebagainya.

Baca juga: Bengkel Ganti Oli Mobil Terdekat: Rekomendasi dan Jenis Oli

Berapa Harga Mobil BMW X5?

OtoFriends mungkin sudah menanti-nanti pembahasan satu ini yakni mengenai harga mobil BMW X5 baik yang baru maupun bekas. Mobil ini dibanderol dengan harga 1,6 miliar hingga 1,82 miliar.

Mobil perlu perawatan untuk menjaga performanya agar selalu optimal. Nah, bagi OtoFriends yang ingin mobilnya tetap terjaga bisa mengunjungi bengkel terpercaya di Otoklix.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Kapasitas mesin sebesar 2998 cc.

Ukuran ban mobil 255/55 R18..

Jenis bahan bakar yang digunakan adalah bensin.