Isuzu MU-X tampil dengan makin gagah, sporty, dan tentunya dibekali dengan mesin yang tangguh. Mobil dengan penggerak 4×4 ini menunjukkan performa off road yang mumpuni. Mobil ini juga hadir dengan kenyamanan yang lebih baik dan desain yang makin menarik. Simak spesifikasi mobil Isuzu MU-X terbaru di bawah ini!

Harga Isuzu MU-X Bekas

Sebelum membahas tentang spesifikasi mobil Isuzu MU-X terbaru, kita bahas dulu harga Isuzu MU-X bekas. Mobil ini sejak dulu tetap konsisten sebagai mobi diesel. Meskipun rilisan 2013 sampai dengan 2017, tetapi mobil Isuzu MU-X bekas masih sangat layak untuk diajak bepergian di berbagai medan.

    Mobil Isuzu MU-X keluaran 2013-2017 ini menggunakan mesin diesel 4JK1-TC Hi-Power inline 4 silinder DOHC 16-valve. Mesin ini juga menggunakan electric common-rail direct fuel injection dengan intercooled VGS turbocharger. Mobil ini berkapasitas 2.499 cc. Lantas, berapa harga Isuzu MU-X bekas? Harganya berkisar antara Rp170 juta sampai Rp270 jutaan, tergantung tahun keluarannya.

    VarianTahunHarga
    4×2 A/T2013Rp170 juta
    4×2 A/T2014Rp224 juta
    4×2 A/T2015Rp243 juta
    4×2 A/T2016Rp259 juta
    4×2 A/T2017Rp270 juta

    Pada kelas Big SUV, harga di bawah Rp300 juta untuk keluaran tahun muda 2017 termasuk ekonomis. Kita bisa mendapatkan spesifikasi mewah dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

    Secara singkat, beberapa spesifikasi unggulan dari mobil Isuzu MU-X 2013-2017 adalah sebagai berikut:

    • Mesin 2.499 cc, tenaga 134 dk
    • Smartkey
    • Electric seat
    • AC climate control
    • Head unit 7 inci dengan fitur True Mirroring

    Selanjutnya, kita bakal bahas tentang spesifikasi mobil Isuzu MU-X terbaru 2022 yang hadir dengan performa lebih baik.

    Baca juga: Harga Mesin Mobil Diesel Bekas di Pasaran

    Spesifikasi Isuzu MU-X Terbaru 2022

    Big SUV ladder frame, 4WD, dan konfigurasi 7 penumpang ini bisa menyaingi rivalnya di kelas big SUV. Mobil jenis ini juga biasanya impian bagi banyak orang. Selain bisa mengangkut banyak anggota keluarga, mobil ini juga bisa menerjang medan berat. Apalagi harga Isuzu MU-X juga kompetitif di kelasnya. Ini dia detail spesifikasi Isuzu MU-X terbaru 2022.

    Desain eksterior mewah

    SUV ladder frame ini punya dimensi yang lebih besar, kaki yang lebih panjang, dan juga siluet yang lebih gahar. Secara desain, tampilan Isuzu MU-X ini berubah total dari versi yang lama. Tidak ada lagi banyak part chrome pada mobil ini, melainkan diganti dengan part piano black. Model lampu utamanya juga menyipit dan sudah mengusung lampu LED yang canggih.

    Tampak samping, mobil ini punya tampilan yang mirip Fortuner maupun Pajero Sport. Dimensinya juga mirip dengan kedua mobil tersebut. Namun, saat menambahkan beberapa aksesori, dimensinya terlihat makin tinggi. 

    Sisi belakang mobil ini tampak serupa dengan kebanyakan SUV. Mobil ini juga disebut mirip Ford Ecosport tanpa ban belakang. Meskipun begitu, desain belakang mobil ini terlihat modern dan gagah. Akan tetapi, ada satu sisi kelemahan di bagian belakang Isuzu MU-X, yakni mobil ini belum dilengkapi dengan fitur power tailgate untuk bagasinya. Namun, bagasi bisa diperbesar dengan melipat jok baris ketiga.

    Mesin Isuzu MU-X

    Mengintip ke dapur pacu, mobil ini masih tetap menggunakan mesin diesel. Namun, dibandingkan dengan versi sebelumnya pada 2014, kapasitas mesinnya dikurangi, dari 2.499 cc menjadi hanya 1.898 cc saja.

    Meskipun begitu, ternyata mesin tersebut tetap memberikan performa yang mumpuni. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 150 ps di putaran mesin 3.600 rpm. Torsinya 350 Nm di putaran 1.800 sampai dengan 2.600 rpm. Dengan tenaga segini, mobil Isuzu MU-X tetap nyaman dipakai bepergian sehari-hari atau memasuki area yang medannya sulit. Apalagi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan turbocharger.

    Keunggulan lainnya, Isuzu MU-X punya efisiensi bahan bakar yang baik. Jadi, meskipun mesinnya dipangkas, tetapi tidak menurunkan performa Isuzu MU-X sebagai Rajanya Diesel.

    Baca juga: Daftar 10 Mobil Mesin Diesel serta Plus Minusnya

    Suspensi mumpuni dan handling baik

    Biasanya mobil SUV memang dilengkapi dengan suspensi yang empuk. Mobil ini mengusung sistem penggerak empat roda dan dilengkapi dengan suspensi yang bisa tetap nyaman di berbagai kondisi jalan. Suspensi ini bisa meredam dengan baik pada trek berbatu atau terjal. Meskipun begitu, suspensi ini tetap membuat pengendalian sangat baik saat bermanuver di jalanan mulus.

    Handling mobil ini juga sangat baik meskipun bobotnya cukup tinggi. Mobil ini tetap nyaman dibawa bermacet-macetan. Apalagi setirnya juga sudah dilengkapi dengan power steering. Jadi, setir tetap terasa ringan meskipun memakai ban yang lebih besar.

    Fitur lainnya dari Isuzu MU-X

    Mobil ini memang sangat cocok untuk digunakan pada medan berat. Oleh sebab itu, sudah ada beberapa fitur yang menunjang kinerjanya. Misalnya adalah rem parkir elektrik yang sudah dilengkapi dengan auto hold. Kemudian, ada juga fitur Rough Terrain Mode yang bisa terkoneksi ke sistem 4WD. Fitur ini membuat mobil jadi anti slip.

    Di sisi lain, ada headlamp Bi-LED yang sangat terang sehingga bisa memberikan pencahayaan yang lebih baik saat kondisi gelap. Bahkan sudah dilengkapi juga dengan levelling. Kemudian, di sisi hiburan, mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit touch screen yang fiturnya cukup lengkap. Misalnya sudah bisa disambungkan dengan Apple Carplay maupun Android Auto.

    Sebuah mobil SUV pastinya sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Mobil Isuzu MU-X juga sudah dilengkapi dengan dua buah airbag. Selain itu, sistem pengeremannya sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, sampai dengan Brake Assist. Ada juga Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Traction Control System, sampai dengan Hill Descent Control.

    Harga Isuzu MU-X terbaru

    Di atas tadi kita sudah membahas tentang harga Isuzu MU-X bekas, kini kita bakal bahas harga untuk mobil generasi terbarunya. Menariknya, harga mobil ini terpaut cukup jauh daripada mobil-mobil rivalnya seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Kedua mobil itu masih dibanderol di harga Rp700 jutaan. Sedangkan harga All New Isuzu MU-X ini hanya dihargai sekitar Rp559,9 jutaan.

    Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil 4WD Terbaik dan paling Tangguh

    Spesifikasi mobil ini Otoklix rangkum seperti di bawah ini.

    • Mesin RZ4E-TC, Common-rail Diesel, DOHC, 16 Valve
    • Kapasitas Mesin 1.898 cc
    • Bore x Stroke 80 x 94,4
    • Tenaga 150 PS / 3.600 RPM
    • Torsi 350 Nm / 1.800-2.600 RPM
    • Transmisi A/T 6 Speed Triptonic
    • Drive System 4WD – Shift on The Fly + Rough Terrain Mode
    • Dimensi (PxLxT) 4.850 x 1.870 x 1.815 mm
    • Wheelbase 2.855 mm
    • Ground Clearance 230 mm
    • Berat Isi 2.800 kg
    • Turning Radius 5,7 m
    • Kapasitas Tangki BBM 80 Liter
    • Ban Asli 255/65 R17 Alloy
    • Rem Disc Brake
    • Parking Brake Electric + Autohold

    Fitur All New Isuzu MU-X:

    • Headlamp Bi-LED Manual Leveling
    • Airbags Dual Front
    • ABS + EBD + Brake Assist
    • Electronic Stability Control
    • Traction Control System
    • Hill Start Assist
    • Hill Descent Control
    • Emergency Stop Signal
    • Parking Sensor & Rear Camera
    • Apple Car Play & Android Auto

    Mobil Isuzu MU-X bekas maupun baru, keduanya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan OtoFriends. Apalagi mobil ini juga cocok untuk kendaraan niaga. Untuk menjaga performa mobil, selalu rutin lakukan ganti oli, cek dan ganti aki, servis AC, dan servis lainnya. Semua jasa layanan itu bisa di-booking langsung melalui aplikasi Otoklix!

    Pertanyaan Seputar Isuzu MU-X

    Isuzu MU-X bekas keluaran tahun 2013 sampai dengan 2017 dibanderol dengan rentang harga Rp170 juta sampai dengan Rp270 jutaan

    Tips memilih antara Isuzu MU-X dan Fortuner adalah dengan menyesuaikan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Keduanya punya keunggulan dan kelemahan masing-masing.

    Mobil Isuzu MU-X 2022 dibanderol dengan harga kisaran Rp559,9 jutaan.