Toyota All New Veloz 2022 hadir dengan beberapa pilihan tipe. Di antaranya tipe Veloz 1.5 M/T, Veloz 1.5 Q CVT, dan Veloz 1.5 Q CVT TSS. Selain itu, Veloz 2022 juga menawarkan beberapa warna silver mica metallic, black metallic, dan white pearl.

Lalu, berapa harga Toyota Veloz 2022 dan seperti apa spesifikasinya? Berikut penjelasan lengkapnya.

    Harga Toyota Veloz 2022

    Harga mobil Toyota Veloz 2022 dibanderol mulai dari Rp278 juta. Harga setiap jenis mobil berbeda berdasarkan pilihan warna premium dan non premium. Berikut estimasi harga Toyota Veloz 2022 berdasarkan OTR Jakarta.

    • VELOZ 1.5 M/T (Non Premium Color): Rp278,7 juta
    • VELOZ 1.5 M/T (Premium Color): Rp280, 2 juta
    • VELOZ 1.5 CVT (Non Premium Color): Rp294, 3 juta
    • VELOZ 1.5 CVT (Premium Color): Rp295,8 juta
    • VELOZ 1.5 Q CVT (Non Premium Color): Rp301, 6 juta
    • VELOZ 1.5 Q CVT (Premium Color): Rp303, 1 juta
    • VELOZ 1.5 Q CVT TSS (Non Premium Color): Rp323, 5 juta
    • VELOZ 1.5 Q CVT TSS (Premium Color): Rp325 juta

    Spesifikasi Toyota Veloz 2022

    • Interior

    Interior Toyota Veloz 2022 didominasi warna hitam gelap. Hal ini tampak pada dasbor, door trim, serta jok mobil. Avanza Veloz ini memiliki fitur Smart Entry yang dapat mengakses kabin mobil tanpa perlu menekan tombol unlock di remote mobil.

    Toyota Veloz 2022 juga memiliki fitur Start/Stop Button untuk menyalakan mesin mobil dengan praktis. Avanza Veloz 2022 juga dilengkapi Rear Seat Entertainment, fitur roof monitor yang terpasang di Toyota Veloz.

    Sasis Toyota Veloz 2022 memiliki pengaturan Electric Power Steering pada kaki-kakinya yang dibuat lebih ringan 7% pada kecepatan rendah dan 5% lebih berat pada kecepatan tinggi. Dengan demikian, manuver Veloz bisa mudah dilakukan. Shockbreaker pada mobil juga dibuat lebih solid dan ulir per-nya dibuat lebih kecil agar dapat mengurangi berbagai efek pengereman.

    • Eksterior

    Dibandingkan Avanza biasa, desain eksterior Avanza Veloz 2022 lebih trendi. Hal itu tampak dari penggunaan grille lebar pada eksterior Veloz yang berlapis hiasan dark chrome. Sementara, Avanza biasa hanya dilapisi chrome. Bagian bumper depan Avanza Veloz 2022 terdapat lekukan yang lebih menonjol.

    Baca juga: Harga dan Spesifikasi Mobil Avanza 2022, Gagah dan Canggih!

    Keunggulan Toyota Veloz 2022

    • Desain stylish

    Toyota Veloz 2022 memiliki desain stylish dengan aksen grille seperti cutting berlian. Tampilan hitam pada grill Veloz CVT juga tampak kokoh, tangguh, dan agresif. Selain itu, lampu utama menggunakan teknologi LED berpadu New Fog Lamp berdesain baru.

    Veloz FWD memiliki Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line dan Roof Rail yang memancarkan garis begitu kuat. Selain itu, kesan tangguh juga tampak dari New Side Stone Guard yang melindungi bodi samping.

    Untuk membantu penerangan di tempat gelap, Toyota Veloz CVT menggunakan New Foot Lamp di bawah kaca spion samping. Penggunaan velg alloy 17 inci dengan tampilan advance (Q CVT & Q CVT TSS) juga menambah kesan gagah dan kokoh.

    • Kabin luas

    Konfigurasi tempat duduk dalam interior Toyota Veloz 2022 mengusung konsep Spacious Cabin with Long Sofa Mode. Panjang mobil 4.475 mm dari sisi depan hingga belakang, lebar 1.750 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

    Guna memanfaatkan ruangan secara maksimal, kursi All New Veloz 2022 dirancang memiliki konfigurasi fleksibel sesuai kebutuhan pengguna. Kursi tersebut juga bisa disesuaikan menjadi seperti sofa di rumah sehingga terasa nyaman dalam perjalanan.

    • Ukuran head unit 9 inci

    Veloz CVT 2022 memiliki setir berlapis kulit dan Tilt–Telescopic Steering with Audio & MID Switch yang berfungsi memudahkan pengaturan posisi kemudi. Selain itu, terdapat Drive Mode Switch pada varian Veloz Q CVT.

    Panel instrumen terbaru berukuran 7 inci dan sudah layar digital. Hal itu berfungsi untuk memantau informasi penting terkait status kendaraan secara visual. Penerapan New High Positioned Console juga didesain untuk menambah kenyamanan pengemudi.

    Veloz FWD memiliki hiburan layar sentuh head unit berukuran 9 inci. Sistem ini dapat terhubung dengan Advanced Smartphone Connectivity di head unit. New Rear-Seat Entertainment juga tersedia pada trim Q CVT dan Q CVT TSS.

    • Wireless charger

    All New Veloz 2022 memiliki Wireless Charger di konsol tengah. Hal itu sebagai fitur premium bersama New Electric Parking Brake with Brake Hold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional.

    Selain itu, ada fitur New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik ketika menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang dapat mendinginkan suhu kabin.

    Baca juga: Mau Ganti Ukuran Ban Mobil Avanza? Ini Rekomendasinya

    • Sistem transmisi baru

    New Adopted CVT Transmission pada Toyota Veloz 2022 memiliki split gear baru untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar. Selain itu, mesin 1.500 cc juga dapat meningkatkan performa.

    Jantung mekanisnya dapat mengeluarkan torsi puncak 137 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm. Dengan demikian, peningkatannya 1 Nm dalam hal torsi dan 2 PS di tenaganya.

    • Toyota safety save dan T intouch

    All New Veloz 2022 juga memiliki fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar, yakni Toyota Safety Sense (TSS) yang disematkan pada varian Q CVT TSS.

    TSS pada All New Veloz memiliki empat fitur keselamatan. Di antaranya Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

    Toyota Veloz 2022 juga sudah menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram di belakang. Hal itu diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Braking Assist (BA).

    Memiliki banyak fitur premium, tidak salah apabila Toyota Veloz 2022 menjadi mobil dambaan di tahun ini. Memiliki mobil mewah memang menyenangkan, namun jangan lupa untuk melakukan servis secara teratur. OtoFriends bisa memanfaatkan fitur booking online di aplikasi Otoklix. Temukan bengkel terdekat lewat Otoklix dan servis mobilmu tanpa antre panjang!