Mobil sedan identik dengan aura kemewahan. Wajar jika harganya sangat tinggi. Tapi, kalau OtoFriends ingin punya sedan murah, Otoklix akan memberikan bocoran informasinya. Seperti diketahui, harga mobil sedan saat ini sudah turun drastis mengingat segmen ini kalah peminat ketimbang SUV dan MPV. Berikut adalah daftar lengkap sedan murah.

Cek lokasi dan fasilitas bengkel terdekat di Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios dan lakukan booking secara online untuk mempermudah OtoFriends saat melakukan service mobil.
Aplikasi bengkel

Mobil Sedan Murah Harga Rp100 Jutaan

Di bawah ini adalah deretan sedan murah tetapi memiliki spesifikasi yang mumpuni. Mulai dari Toyota sebagai pabrikan yang paling banyak melahirkan mobil sedan. Kemudian ada Honda, Nissan, Mercy, bahkan Proton. Harganya tergolong murah bahkan ada yang di bawah Rp100 juta dalam kondisi bekas tentunya.

1. Toyota Corolla Altis 1.8 2008 – Rp105 Juta

Sedan murah yang pertama adalah Toyota Corolla Altis. Mobil ini sering dibandingkan dengan saudaranya yaknni Toyota Camry. Desainnya sederhana, baik interior dan eksterior namun, punya ruang kabin yang lapang.

Kebanyakan orang tidak menyukai sedan karena ruang kaki dan ruang kepala yang sempit. Namun, Corolla Altis ini bisa menjadi salah satu solusi. Selain itu, mobil ini juga punya ruang penyimpanan di dalam kabin yang banyak.

Toyota Altis produski tahun 2008 dibekali dengan mesin 1.800 cc yang irit bahan bakar, memiliki suspensi yang empuk, spare part gampang ditemui, servis mudah dan murah, dan responsif. Harganya hanya Rp105 jutaan.

2. Toyota Vios G AT 2010 – Rp100 Juta

Toyota Vios 2010 menjadi salah satu sedan murah yang tidak bisa diabaikan. Penjualannya di segmen sub-compact cukup bagus. Vios generasi kedua ini lebih kalem dan elegan. Namun, banyak yang enggan melirik karena pernah menjadi armada taksi.

Fitur Toyota Vios terbilang lengkap di kelasnya. Ada Steering Wheel Audio Control, Keyless Entry, Electric Retractable Mirror, Engine Start/Stop Button, hingga MID. Bisa dibilang fitur ini lebih lengkap dibandingkan dengan Honda City GM2 yang lebih tinggi harganya.

Vios memiliki kabin yang cukup lapang, ruang kaki pada barsi kedua cukup baik. Jok yang digunakan menggunakan bahan semi-bucket. Ada juga center armrest dan banyak penyimpanan. Mobil ini bisa didapat dengan harga Rp100 jutaan saja.

Baca Juga: Pilihan Mobil Keluarga Murah, Harganya Rp100 Jutaan

3. Nissan Teana – Rp150 juta

Nissan Teana adalah mobil dengan tema modern living and hospitality. Mobil ini memiliki interior yang elegan dan juga driving performance yang optimal. Sedan murah asal Jepang ini dibekali dengan mesin 2.5 L dengan 4 silinder segaris. Harga barunya memang cukup mahal, tetapi OtoFriends bisa mendapatkan Nissan Teana second dengan harga Rp150 jutaan.

4. Toyota Camry G 2.4 2007 – Rp102 Juta

Toyota Camry terkenal akan kemewahannya. Meski sudah berusia belasan tahun, kemewahan Camry tetap terjaga. Biasanya pengguna mobil Camry adalah orang yang rajin merawat mobil. 

Mobil ini dibekali dengan kapasitas mesin 2.4 liter. Penggunaan bahan bakar terbilang irit, yaitu 1 liter bensin untuk 9 kilometer perjalanan di perkotaan. Sayangnya, kekurangan mobil ini adalah sering mengalami masalah pada sensor-sensor. Biasanya banyak keluhan pada kaki-kaki mobil. Harga bekas mobil ini adalah Rp102 jutaan.

5. Nissan Skyline 1998 – <Rp100 jutaan

Kembali ke merek Nissan. Mobil sedan murah ini memiliki desain yang sporty dan garang. Mesinnya tangguh dengan kapasitas 1.800 cc. Meskipun harga Skuline terbaru masih sangat tinggi, tetapi OtoFriends bisa mendapatkan Skyline ‘90-an dengan harga di bawah Rp100 jutaan. Ada juga yang Rp90 jutaan untuk mobil keluaran 1992.

6. Honda Accord VTI 2.4 2008  – Rp105 Juta

Honda Accord diklaim memiliki desain yang tak lekang oleh waktu. Meski usianya sudah belasan tahun, tetapi mobil ini tetap terasa mewah. Accord sering dibandingkan dengan Camry karena berada di kelas yang sama dari segi power, akselerasi, handling, dan performa.

Hanya saja, karakter Accord lebih aktif yang dinamis. Suspensinya lebih keras namun lebih stabil saat kecepatan tinggi. Harga mobil keluaran 2021 memang masih mahal, harga bekasnya saja bisa Rp700 jutaan. Akan tetapi, kita bisa mendapat Accord dengan harga Rp105 jutaan untuk produksi tahun 2006 sampai 2008.

Baca Juga: Pilihan Mobil Matic Murah dan Irit Bahan Bakar!

7. Chevrolet Cruze LTZ 1.8 2010 – Rp95 Juta

Chevrolet Cruze juga tidak kalah populer di kalangan pecinta sedan. Cruze ini memberi kesan kokoh dan bongsor. Desain bodinya sporty dan memiliki performa mesin baik. Penggunaan bahan bakarnya juga tergolong efisien, yaitu 11 km/liter. Sedan murah ini bisa didapat hanya dengan Rp95 jutaan.

8. Toyota Crown 1998 – >Rp85 jutaan

Untuk keluaran terbaru, mobil Toyota Crown punya harga yang sangat tinggi, yaitu Rp1,8 miliar. Akan tetapi, kalau OtoFriends mau mendapatkan Toyota Crown dengan harga Rp85 jutaan, bisa membelinya dalam kondisi bekas keluaran tahun 1998. Jangan takut akan performanya karena mobil ini dibekali mesin berkapasitas 3.000 cc.

9. Toyota Soluna – Rp11 – 60 jutaan

Beli mobil sedan murah seharga Rp11 jutaan? Bukan tidak mungkin. Pasalnya, Toyota Soluna second ini memang bisa didapat dengan harga Rp11 jutaan saja. Ini adalah harga untuk mobil keluaran 2000 – 2001.

Dari sisi performa, mobil ini tidak bisa dipandang remeh. Toyota Soluna dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder. Sedangkan tampilannya, Toyota Soluna cukup sederhana, yaitu semi kotak.

10. Mercedes Benz C-Class 2003 – Rp90 – 125 jutaan

Mobil ini memberikan kesan premium, elegan, dan mewah. Meskipun sudah berumur, Mercy C-Class 2003 ini masih diminati. Desain eksteriornya semi kotak. Interiornya tampak nyaman dan mewah. Mobil ini dilengkapi dengan mesin M271 E18 4 silinder. Sementara harganya mencapai Rp90 – 125 jutaan.

11. Proton Persona – Rp168 – 178 jutaan

Sedan murah terakhir berasal dari pabrikan Malaysia, Proton. Harganya mencapai Rp168 – 178 jutaan. Mobil yang dibekali mesin berkapasitas 1.597 cc ini mampu menghasilkan torsi puncak 148 Nm pada 4.000 rpm.

Demikian informasi tentang 11 mobil sedan murah yang bisa OtoFriends miliki tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Mobil-mobil sedan ini masih memiliki performa yang bagus karena rajin dirawat. Jadi, untuk mempertahankan performa sampai belasan hingga puluhan tahun, kita wajib melakukan servis rutin.

Mari servis rutin melalui aplikasi Otoklix! Layanan lengkap dengan harga bersaing.

Jangan lupa download Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios supaya memudahkan OtoFriends melakukan booking servis mobil ya.