BMW 330i adalah salah satu model mobil mewah BMW yang masuk dalam model series ke 3. Memiliki beragam fitur canggih, mobil ini dikhususkan bagi kaum elite pecinta mobil sport. Seperti apa harga, spesifikasi, serta kemewahan yang ditawarkan? Berikut Otoklix rangkum informasi lengkapnya.

Desain Eksterior BMW 330i

Hingga kini, BMW series 3 sudah memasuki generasi ke tujuh dengan kode G20. Mobil BMW 330i di generasi ini hadir dengan ukuran dimensi yang lebih besar yaitu p 4.709 mm, l 1.827 mm, t 1.435 dengan jarak sumbu roda 2.851 mm. Pada desain eksteriornya kali ini, mobil BMW 330i dilengkapi dengan grill beraksen silver, sepasang lampu depan LED dengan kemampuan selective beam dan lampu sein memanjang yang menambah kesan menawan jika dilihat dari arah depan.

Dari samping dapat terlihat ban depan dan belakang yang menggunakan ukuran 205/60 velg berukuran 18 inci dengan double spoke material alloy berkelir dua warna. Menariknya, ban mobil menggunakan teknologi Run Flat tyres sehingga jika OtoFriends mengalami kendala atau musibah ban bocor, mobil masih tetap bisa dikendarai hingga jarak 100 kilometer.

Bergeser ke bagian belakang, mobil BMW 330i tampil dengan dua buah knalpot racing, lampu belakang LED, dan bumper hitam. Ada pula sensor yang terpasang untuk membantu OtoFriends melakukan gerak mundur. Hal unik lainnya dari BMW 330i ini, OtoFriends dapat menggunakan fitur Comfort Access untuk membuka bagian bagasi hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper mobil.

Sekedar informasi, mobil BMW 330i ini hadir dengan 12 varian warna dan otomatis opsi transmisi di Indonesia. Varian warna tersebut antara lain, black, alpine white, melbourne red metallic, glacier silver metallic, mineral white metallic, mineral grey metallic, black sapphire metallic, phytonic blue, sunset orange, oxide grey metallic, blue ridge mountain metallic, dan cristine black metallic.

Desain Interior Mobil BMW 330i

Tak kalah mewahnya dari tampilan eksteriornya, interior dari mobil BMW 330i ini di desain nuansa premium dengan berbagai macam fitur canggih. Terdapat 5 buah kursi dan sistem AC otomatis yang memiliki kontrol di bagian kursi penumpang belakang. Jok mobil juga sudah didukung ISOFIX sehingga apabila OtoFriends berkendara membawa anak kecil atau bayi, kenyamanan dan kenyamanan mereka akan tetap terjaga. 

Ada pula pengaturan ambient light dengan  beragam pilihan warna, tambahan 2 memory pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi, dan kunci mobil yang unik. OtoFriends hanya perlu mengantongi kunci mobil jika ingin membuka pintu. Cukup dengan menyentuh bagian dalam handle pintu maka pintu akan terbuka. Sebaliknya, OtoFriends perlu menyentuh bagian handle dengan kontur garis untuk dapat menutup pintu mobil kembali.

Performa dan Mesin Mobil BMW 330i

Sekedar informasi, mobil BMW 330i ini menggunakan mesin BMW 2.0 liter TwinPower turbo, 4 silinder 1.998 cc, yang di padukan dengan mesin transmisi otomatis 8 percepatan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 256 hp dan mencapai torsi 400 Nm. Mobil BMW 330i ini masih menggunakan penggerak roda belakang, namun luar biasanya, mobil ini tetap dapat menjaga kestabilannya dengan baik, sehingga dengan kemampuan mesin yang mumpuni, mobil BMW 330i dapat tetap melintas cepat di jalanan lurus dan menyalip dengan kecepatan yang dahsyat. 

Hal ini berkat adanya sistem kontrol stabilitas mesin yang terkalibrasi dengan baik. OtoFriends dapat menggunakan bahan bakar bensin Shell V-Power RON 95 untuk membantu menjaga performa dan efisiensi bahan bakar mobil BMW 330i tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: Keren! Mobil Mewah di Indonesia dan Kecepatannya Melejit

OtoFriends juga dapat mengutamakan keamanan dan kenyamanan berkendara dengan mobil BMW 330i ini karena mobil ini menggunakan mode comfort yang menjadikan mobil BMW 330i ini mampu berkendara dengan performa maksimal dan suara knalpot yang keras. Tercatat mobil BMW 330i ini dapat melaju hingga 235 km per jam, memiliki kapasitas tangki 59 liter dan mampu melaju di jalan tol dengan angka 17.5 km/liter dan 10 km/liter di rute dalam kota.

Fitur Mobil BMW 330i

Memiliki tampilan eksterior yang mewah serta interior mobil yang premium, mobil BMW 330i di hujani dengan banyak fitur canggih seperti fitur hiburan layar 10.25 inci dengan pengaturan iDrive Touch Controller, Operating system 7 sebagai kontrol suara, bluetooth, wifi, Apple CarPlay, dan Audio Harman Kardon Surround Sound System 16 speaker. 

Dari segi fitur keselamatan, hadir beberapa fitur canggih seperti Dynamic Stability Control (DSC), Cornering Brake Control (CBC), Automotive Stability Control (ASC), Electronic Differential Lock Control (EDLC), Dynamic Brake Control (SBC), Dynamic Traction Control (DTC), Airbags yang tersedia di kursi pengemudi dan penumpang, serta sabuk pengaman tiga titik yang tersedia di semua kursi mobil BMW 330i. 

Kelebihan dan Kekurangan Mobil BMW 330i

Tertarik melakukan pembelian mobil BMW 330i, ada beberapa kekurangan dan kelebihan dari mobil BMW 330i yang dapat menjadi pertimbangan OtoFriends, yaitu:

  • Kelebihan Mobil BMW 330i
  • Dilengkapi fitur canggih
  • Masuk dalam kategori mobil BMW terpopuler dan paling terjangkau
  • Nyaman dikendarai dan tampilan dinamis
  • Kekurangan Mobil BMW 330i
  • Setir kemudi masih manual
  • Tidak dilengkapi cruise control untuk mengatur kecepatan mobil
  • Berat dalam menahan pedal rem
  • Dealer dan bengkel resmi terbatas di seluruh wilayah Indonesia

Harga Mobil BMW 330i

Tertarik melakukan pembelian, mobil BMW 330i ini dibanderol mulai dari harga Rp919 jutaan untuk tipe dynamic dan Rp1,02 miliar untuk mobil BMW 330i tipe sport. 

Baca juga: Deretan 7 Mobil Sport Murah Harga 200 Jutaan

Jika dalam kondisi bekas, OtoFriends bisa mendapatkan mobil BMW 330i ini dengan harga Rp495 jutaan. Lakukan perbandingan dengan mobil sejenis seperti Honda Civic RS, Toyota Camry Hybrid, atau Mercedes Benz C-Class Sedan untuk pembelian mobil yang sesuai dengan kebutuhan. 

Informasi penting dari Otoklix, meski memiliki dealer dan bengkel resmi yang terbatas, OtoFriends tetap dapat melakukan perawatan mobil BMW 330i kesayangan OtoFriends seperti ganti oli, ganti air radiator, atau pengecekkan lainnya di bengkel rekanan Otoklix loh! 

Pertanyaan Seputar BMW 330i

Tertarik melakukan pembelian, mobil BMW 330i ini dibanderol mulai dari harga Rp919 jutaan untuk tipe dynamic dan Rp1,02 miliar untuk mobil BMW 330i tipe sport.

Dapat menggunakan bahan bakar bensin Shell V-Power RON 95 untuk membantu menjaga performa dan efisiensi bahan bakar mobil BMW 330i tetap terjaga dengan baik.

Mobil BMW 330i ini menggunakan mesin BMW 2.0 liter TwinPower turbo, 4 silinder 1.998 cc, yang di padukan dengan mesin transmisi otomatis 8 percepatan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 256 hp dan mencapai torsi 400 Nm.