Pemain Manchester United 2023 berhasil mendatangkan gelar baru untuk menutup musim 2022/2023. Salah satunya keberhasilan meraih trofi Carabao Cup setelah mengalahkan Newcastle. Klub sepak bola yang mendapat julukan setan merah ini juga berhasil mengamankan posisi ketiga pada ajang Premier League.

Sepanjang musim 2023/2024, statistik pemain Manchester United (MU) silih berganti. MU terbilang cukup sibuk berada di bursa transfer pemain. Angka yang ditawarkan MU pun gak main-main saat menego pemain terbaik.

Karenanya, gak heran banyak pesepak bola yang memiliki hidup gaya mewah dengan penghasilan selangit. Gaya hidup mewah yang melekat pada kehidupan pesepak bola ada gemar mengoleksi mobil-mobil mewah dan super car. Tak terkecuali pemain MU. Berikut ini daftar pemain MU yang memiliki mobil mewah harga miliaran.

Baca juga: Andre Onana, Kiper Inceran MU dan Segudang Prestasinya

1. Raphael Varane

Pemain belakang MU, Raphael Varane, memiliki ketertarikan yang cukup tinggi terhadap mobil-mobil mewah. Salah satu pemain yang menjaga pertahanan belakang klub Setan Merah ini memiliki mobil Audi E-Tron seharga USD 75 ribu atau bila dirupiahkan setara dengan Rp1,1 miliar pada saat itu.

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) listrik dari Audi ini memiliki desain platform menyerupai mobil Audi Q8 namun dengan tambahan modifikasi seperti mobil crossover.

Selanjutnya Audi juga menyematkan 2 Synchronous Electric Motor dan baterai lithium. Dengan 2 motor penggerak listrik tersebut Audi dapat menempuh jarak maksimum 357 – 370 km dalam satu kali pengisian daya.

Sistem penggeraknya menggunakan sistem penggerak all wheel drive yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 489 Hp.

2. Anthony Martial

Striker Manchester United, Anthony Martial, juga gemar mengoleksi mobil mewah walaupun jarang terekspos media. Pemain bernomor punggung 9 ini memiliki 2 mobil dengan nilai yang cukup fantastis. 

Mobil Jaguar Land Rover Range Rover SVR milik Martial dijual dengan harga USD144.900 atau setara dengan Rp2,1 miliaran, sedangkan Mercedes-Benz C63 AMG dijual dengan harga USD77.250 atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Kedua mobil tersebut dipilih Martial karena diklaim memiliki performa mesin yang maksimal. Bagian dapur pacunya sendiri menggunakan mesin bensin berkapasitas 5.0 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan menggunakan motor penggerak four wheel drive (FWD).

Dengan kapasitas mesin tersebut, mobil mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 503 Hp dan capaian torsi maksimum 625 Nm. Adapun akselerasi mobil ini dari 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimum 225 km/jam dalam durasi 5,3 detik.

Sementara itu, mobil sedan dari Mercedes-Benz milik Martial menggunakan mesin bensin berkapasitas 3.982 cc yang mampu mencapai tenaga maksimum 476 Hp dan capaian torsi maksimum 650 Nm. Mobil ini mampu mencapai akselerasi selama 4,1 detik dari 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Baca juga: Koleksi Mobil Mewah David Beckham, Mana yang Paling Mahal?

3. Jadon Sancho

Pemain striker MU lainnya yang tertarik mengoleksi mobil mewah adalah Jadon Sancho. Pesepak bola asal Inggris ini sudah memiliki mobil Mercedes Brabus yang sering digunakannya pergi menuju tempat latihan sejak usianya masih muda.

Mobil Brabus yang dimiliki pesepak bola kelahiran 25 Maret 2000 ini dibeli seharga £380 ribu atau setara dengan Rp5,5 miliar pada saat itu.

Seberapa gahar mobil Brabus ini? Mobil yang juga dimiliki Cristiano Ronaldo ini dibekali mesin V8 berkapasitas 4.0 L. Capaian tenaga maksimumnya sebesar 585 Hp dan torsi maksimum 850 Nm. Brabus generasi terbaru yakni Brabus G800 bahkan memiliki tenaga maksimum 800 Hp.

4. Marcus Rashford

Selain Anthony Martial, penyerang klub Setan Merah lainnya yakni Marcus Rashford juga menyimpan mobil Mercedes Benz AMG tipe G63 di garasi rumahnya. 

Pesepak bola asal Inggris yang sedang populer karena berhasil mencetak gol sebanyak 30 gol dan 11 assist dari total 56 pertandingan semua kompetisi ini memilih AMG G63 karena kemampuan mobil tersebut melintasi jalur off road.

Adapun Mercedes-Benz membekali mobil AMG G63 dengan mesin berkapasitas 5.980 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan. Mobil ini memiliki tenaga maksimum sebesar 603 Hp dan torsi maksimum 1000 Nm.

Ukuran dimensi mobil ini memiliki panjang 4662 mm, lebar 1760 mm dan tinggi 1951 mm serta ukuran ground clearance 217 mm dan wheelbase 2850 mm.

Baca juga: Intip Prestasi dan Koleksi Mobil Mewah David De Gea

5. Luke Shaw

Cukup banyak pemain MU yang memilih merk mobil sedan mewah Mercedes-Benz sebagai kendaraan pribadinya. 

Pemain belakang MU, Luke Shaw, juga memilih mobil Mercedes-Benz sebagai mobil pribadinya. Hanya saja berbeda dengan teman-temannya yang lain. Shaw justru memilih mobil sedan Mercedes-Benz S-Class yang memiliki kemewahan teknologi dan kenyamanan terbaik di kelasnya.

Mesin yang digunakan adalah mesin Petrol Engine in-line 6 silinder 24 valve berkapasitas 3.0 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan mampu menghasilkan tenaga maksimum 367 Hp dan capaian torsi maksimum 500 Nm.

Kemampuan akselerasi mobil ini dari 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimum 250 km/jam selama 5,1 detik.

Demikianlah informasi mengenai koleksi mobil mewah dan supercar beberapa pemain Manchester United.

Simak terus informasi tentang dunia otomotif lainnya, mulai dari mobil keluaran terbaru, harga mobil baru dan bekas, tips dan cara memelihara dan merawat kendaraan serta menemukan bengkel mobil terdekat melalui Blog Otoklix.

Cara cepat menemukan bengkel mobil terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan! Download aplikasi Otoklix sekarang.

Pertanyaan Seputar Pemain Manchester United :


Selain Anthony Martial, penyerang klub Setan Merah lainnya yakni Marcus Rashford juga menyimpan mobil Mercedes Benz AMG tipe G63 di garasi rumahnya.


Pemain Manchester yang menggunakan mobil Mercedes Benz antara lain Marcus Rashford dengan Mercedes-Benz AMG G63, Luke Shaw menggunakan Mercedes-Benz S-Class, Jadon Sancho percaya diri mengendarai Mercedes Brabus dan Anthony Martial menggunakan Mercedes-Benz C63 AMG.


Mobil yang juga dimiliki Cristiano Ronaldo ini dibekali mesin V8 berkapasitas 4.0 L. Capaian tenaga maksimumnya sebesar 585 Hp dan torsi maksimum 850 Nm. Brabus generasi terbaru yakni Brabus G800 bahkan memiliki tenaga maksimum 800 Hp.