Avanza merupakan mobil penumpang paling populer di Indonesia sejak tahun 2004. Itulah mengapa cover mobil Avanza adalah cover mobil yang paling dicari dan dibeli. OtoFriends yang sedang mencari cover mobil dan harga cover body Avanza, berikut ini ulasannya.

Cover mobil atau biasa disebut sebagai sarung mobil dan car cover termasuk aksesoris mobil yang wajib kita miliki. Apalagi bila kita belum memiliki garasi mobil sendiri atau sering memarkirkan mobil di area parkir outdoor.

Keutaman cover mobil sendiri untuk melindungi permukaan cat mobil dan body mobil dari kerusakan seperti warna kusam dan baret. Begitu penting, bukan? Oleh karena itu berikut ini estimasi harga cover mobil Avanza lama dan terbaru 2023.

Baca juga: Daftar Harga Cover Mobil Ter-Update 2023, Cek Di Sini!

Daftar Harga Cover Body Avanza

Idealnya cover mobil Avanza memiliki 2 sisi yang berbeda yakni sisi terluarnya terbuat dari material khusus yang memiliki sifat waterproof sekaligus tahan terhadap sinar ultraviolet. Sedangkan sisi bagian dalamnya terbuat dari material lembut seperti wool.

Selain pertimbangan material pembuatnya, harga cover mobil juga tergantung dari fiturnya. Karenanya, harga cover mobil dari satu merek ke merek lain berbeda-beda. Berikut ini daftar harga cover mobil Avanza yang dikutip dari beberapa e-commerce dan website otomotif.

Cover Mobil AvanzaHarga Cover Mobil Avanza
Cover Mobil Transparan AvanzaMulai dari Rp265 ribuan
The Best Cover Body Mobil AvanzaMulai dari Rp287 ribuan
BCM Body Protector Toyota AvanzaMulai dari Rp299 ribuan
SBS Cover Premium Mobil AvanzaMulai dari Rp341 ribuan
Dayata Cover Mobil Avanza WaterproofMulai dari Rp355 ribuan
Cover Supernova Mobil AvanzaMulai dari Rp364 ribuan
Shield Deluxe Protection Mobil AvanzaMulai dari Rp382 ribuan
Momo Cover Toyota AvanzaMulai dari Rp438 ribuan
Autocover Mobil AvanzaMulai dari Rp468 ribuan
Pangeran Cover Indoor & Outdoor Mobil AvanzaMulai dari Rp490 ribuan
Urban Car Cover Mobil AvanzaMulai dari Rp560 ribuan

Daftar Harga Cover Body Avanza Merek Krisbow

Krisbow adalah salah satu brand yang cukup populer di industri otomotif. Aksesoris mobil yang diproduksi oleh Krisbow telah terjamin keunggulannya. Berikut ini daftar harga cover mobil Avanza lama dan baru dari merek Krisbow.

Tipe Cover Mobil AvanzaHarga Cover Mobil Avanza LamaHarga Cover Mobil Avanza Baru
Krisbow Car Cover Prestige Size BMulai dari Rp1,5 jutaan – Rp1,7 jutaanMulai dari Rp1,6 jutaan – Rp1,7 jutaan
Krisbow Car Cover Prestige Size CMulai dari Rp1,6 jutaan – Rp2 jutaanMulai dari Rp1,8 jutaan –  Rp2 jutaan
Krisbow Type SUV CMulai dari 2 jutaanMulai dari Rp2,2 jutaan

Baca juga: Mengenal Jenis Bahan Cover Mobil dan Cara Merawatnya

Manfaat Menggunakan Cover Mobil

Penggunaan cover mobil bukan tanpa alasan, justru berbeda dari aksesoris mobil lainnya, cover mobil cukup penting kita miliki untuk menjaga body mobil agar tetap kinclong. Secara spesifik, berikut ini manfaat cover mobil.

Memproteksi Cat Mobil dari Paparan Sinar Matahari dan Hujan

Manfaat cover mobil yang paling utama adalah melindungi body mobil, khususnya permukaan cat mobil dari paparan langsung sinar matahari, air hujan, serta perubahan suhu dan cuaca lainnya.

Pada matahari terdapat sinar ultraviolet yang dapat merusak permukaan cat mobil sehingga mobil akan terlihat kusam. Begitu juga air hujan yang mengandung asam dapat memperburuk permukaan cat mobil sehingga kilaunya berkurang dan berganti jadi lebih kusam.

Melindungi Mobil dari Baret dan Goresan

Resiko lainnya bila mobil terparkir di area outdoor atau semi outdoor adalah resiko body mobil terbaret atau tergores yang disebabkan oleh benda-benda tajam ataupun tumpul di sekitar mobil.

Kita tidak bisa memprediksi apakah mobil benar-benar dalam keadaan aman saat terparkir di ruang parkir atau justru sebaliknya. Sebagai contoh saat kita parkir di taman dekat pohon, maka body mobil beresiko tergores ranting pohon. Dengan menggunakan cover mobil, maka mobil akan terlindungi dari resiko baret dan gores.

Merawat Kebersihan Body Mobil

Manfaat selanjutnya adalah menjaga dan merawat kebersihan body mobil. Pasalnya saat berada di jalanan atau di area parkir, mobil berpotensi terkena debu atau kotoran, seperti air becekan yang dapat merusak body mobil.

Beberapa jenis kotoran justru dapat menimbulkan jamur pada body mobil. Apabila dibiarkan begitu saja maka jamur tersebut dapat merusak permukaan cat mobil.

Menghindari Resiko Pencurian Mobil

Manfaat yang terakhir adalah menghindari resiko terjadinya pencurian mobil ataupun pencurian barang-barang yang tertinggal di dalam mobil. 

Umumnya cover mobil outdoor berukuran lebih besar dari ukuran mobil ataupun terdapat sistem pengaman tambahan seperti karet pengamanan di setiap sudut untuk mempererat cover sehingga mobil sulit terlihat dengan mata telanjang.

Baca juga: Tips Pilih Penutup Mobil Anti Air dan Kokoh

Tips Menemukan Bengkel Mobil Terbaik

Cukup mudah menemukan bengkel mobil yang dapat merawat dan memperbaiki mobil Avanza. Hanya saja, bengkel mobil terbaik menjamin keaslian spare part dan kelengkapannya sehingga kita bisa bernapas lega saat harus ganti komponen mobil.

Faktor lain yang harus kita pertimbangkan untuk memilih bengkel adalah keahlian mekaniknya dalam memperbaiki mobil. Mekanika profesional biasanya memiliki banyak pengalaman memperbaiki mobil dan lebih mengerti kondisi mobil serta cara memperbaikinya.

Kini, OtoFriends dengan mudah menemukan mekanika profesional di Bengkel Otoklix. Temukan bengkel mobil terdekat dari lokasi melalui aplikasi Otoklix.

Mengapa harus Otoklix? Sebab bengkel mobil Otoklix memiliki tim mekanika yang profesional dan handal di bidangnya, jaminan keaslian spare part setara OEM dan kelengkapan peralatan bengkel. Menariknya, kita tak perlu lagi mengantri sebab dapat melakukan booking service melalui aplikasi.

Pertanyaan Seputar Cover Mobil Avanza

Cover mobil atau biasa disebut sarung mobil dan car cover merupakan aksesoris mobil yang cukup penting untuk melindungi lapisan permukaan cat pada body mobil dari resiko kerusakan, kusam, atau baret dan gores saat diparkir di dalam ataupun luar ruangan.

Cover mobil memiliki peran penting untuk membantu kita melindungi body mobil, khususnya permukaan cat mobil, dari paparan sinar matahari dan air hujan langsung, perubahan suhu dan cuaca, serta resiko baret dan goresan.

Harga cover mobil Avanza bervariasi mulai dari Rp200 ribuan hingga Rp600 ribuan tergantung dari material pelapis cover mobil tersebut dan fitur atau keunggulan lainnya.