Deretan mobil wanita di bawah ini punya desain yang stylish, tetapi tetap tangguh. Selain itu, beberapa di antaranya juga mudah dioperasikan. Sehingga bisa memudahkan OtoFriends pengendara wanita untuk lebih fleksibel saat melakukan mobilitas. Simak daftar lengkapnya!

Rekomendasi Mobil Perempuan yang Stylish dan Tangguh

1. Honda Brio

Mobil satu ini cukup banyak jadi favorit wanita. Tidak hanya stylish, bodinya yang mungil juga bisa dengan mudah menyalip di jalan perkotaan yang cukup padat. Selain itu, mobil kecil juga memudahkan wanita untuk mencari ruang parkir. 

Selain itu, Honda Brio juga hemat bahan bakar dan harganya ekonomis. Dengan dibekali mesin 1200 cc dan transmisi CVT, mobil ini terbilang tangguh. Tidak ketinggalan, fitur keselamatannya juga cukup lengkap dengan dilengkapi Airbag, pengereman ABS dan EBD. Selain Honda Brio, ada juga Brio RS dengan kapasitas mesin yang lebih besar dengan fitur canggih.

2. Honda Jazz

Masih di satu produsen, mobil wanita berikutnya adalah Honda Jazz. Sejak generasi pertama, Honda Jazz sudah terlihat memikat karena tampilannya yang keren untuk kaum hawa dan anak muda. Namun, tidak hanya tampilan, dapur pacu Honda Jazz juga sudah dibekali dengan mesin 1500 cc, kapasitas yang besar untuk mobil kecil berjenis hatchback. Selain itu, tersedia juga transmisi otomatis yang memudahkan berkendara.

3. MINI JCW GP Inspired Edition

Mobil yang satu ini cocok bagi wanita yang ingin tampil high class. Dilihat dari harganya saja, MINI JCW GP Inspired Edition dibanderol dengan harga Rp955 jutaan. Mobil ini bisa menambah kepuasan sebab diproduksi sangat terbatas. Eksteriornya terlihat berbeda dengan model lain. Spoiler pada sisi belakangnya didesain khas John Cooper Works. Kesan sporty juga didukung dengan penggunaan ukuran velg ban 18 inci. Bicara mesin, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.0 liter.

4. Daihatsu Ayla

Mobil kecil satu ini mengusung gaya trapesium. Ayla sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 7 inci. Spesifikasi mobil ini cukup digunakan sebagai mobil wanita untuk kendaraan sehari-hari. Kapasitas mesinnya 1.000 cc dan 1.200 cc.

Baca juga: Daftar 25 Mobil Kecil dengan Harga di Bawah 300 Juta

5. Honda HR-V

Honda HR-V punya bodi yang agak bongsor dengan desain yang keren serta fitur yang canggih. Awalnya memang dibuat untuk laki-laki, tetapi kendaraan ini justru banyak disukai oleh wanita.

6. Toyota Yaris

Meskipun Toyota Yaris punya bodi yang berukuran cukup lebar dibandingkan mobil-mobil kecil di kelasnya, tetapi mobil ini punya fitur yang lengkap. Selain itu, tersedia juga banyak pilihan warna. Desainnya juga sporty. Sistem transmisi yang digunakan adalah otomatis CVT. Mengintip ke dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin 1.500 cc.

7. BMW X5

Selain MINI JCW di atas, pilihan mobil mewah untuk perempuan adalah BMW X5. mobil ini cocok bagi perempuan yang suka mobil berdesain stylish dan elegan. Sebab, mobil ini merepresentasikan keanggunan dan kemewahan bagi wanita. Kapasitas mesinnya terbilang besar, yaitu 3.0 liter dengan turbocharger. Namun, harganya memang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp1,5 miliar.

8. Kia Picanto

Kia Picanto juga cocok sebagai mobil wanita yang nyaman dan elegan. Apalagi konsumsi bahan bakarnya irit dan harganya cukup ekonomis.

9. Mitsubishi Outlander

Sama seperti Honda HR-V, Mitsubishi Outlander ini justru tampak tidak feminin. Namun, ternyata SUV ini punya banyak penggemar dari kalangan wanita. Ada fitur ‘Panic Button’ yang bisa memudahkan kita mencari mobil di parkiran yang padat.

10. Nissan March

Nissan March terlihat funky dan imut, cocok digunakan untuk pengendara wanita. Meskipun begitu, fiturnya juga lengkap. Di antaranya adalah steering switch audio control, push start button, intelligent key, vehicle dynamic control. Selain itu, fitur keselamatannya juga cukup lengkap dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan BA.

11. Nissan Juke

Nissan Juke juga punya tampilan yang agak macho. Namun, ternyata SUV sporty ini banyak diminati wanita.

Baca juga: Rekomendasi 13 City Car Murah, Harga di Bawah Rp100 Jutaan

12. Ford Fiesta

Mobil imut dari Ford ini dibekali dengan kapasitas mesin 1.0 liter. Mobil ini hemat BBM. Tampilannya terlihat modis dengan fitur-fitur high end. Mobil ini dinobatkan sebagai mobil wanita pada tahun 2013 di ajang Women’s World Car of The Year di kategori Economy Car.

13. Ford Focus

Masih dari Ford, Ford Focus ini punya dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 194 km/jam.

14. Honda Civic

Mobil Honda Civic ini adalah salah satu sedan sporty yang terlihat elegan serta mewah. Interiornya canggih dengan performa mesin yang cukup tangguh. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 173 ps. Cocok digunakan sebagai mobil mewah untuk perempuan.

15. Toyota Avanza Veloz Luxury

Berikutnya, rekomendasi mobil untuk perempuan ini punya kabin yang luas. Toyota Avanza Veloz Luxury ini tidak hanya cocok digunakan wanita, tetapi juga oleh pria. Varian Luxury ini lebih disukai wanita.

16. Mitsubishi Mirage

Salah satu mobil kecil dengan tampilan yang memberikan kesan imut adalah Mitsubishi Mirage. Selain itu, pilihan warnanya juga banyak. Suspensinya juga sangat empuk sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik.

17. Suzuki Ertiga A/T

Mobil Suzuki Ertiga memang identik dengan mobil keluarga karena kabinnya yang luas. Namun, mobil ini tetap ringan dan mudah dikendalikan perempuan. Apalagi konsumsi bahan bakarnya juga irit.

18. Suzuki Baleno 

Suzuki baleno terbaru menjadi saingan berat Honda Jazz dan Yaris untuk kelas hatchback. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.373 cc. Desainnya sporty dengan grille yang sederhana, membuat mobil ini terlihat simple, tapi elegan.

Baca juga: Daftar Mobil LCGC Beserta Spesifikasinya, Mulai Rp100 Jutaan

19. Mazda 3

Satu lagi mobil mewah untuk perempuan, yaitu Mazda 3. Mobil berjenis hatchback ini punya mesin berkapasitas 2.0 liter SkyActiv-G. Mobil ini dilengkapi berbagai fitur canggih dan lengkap. Di antaranya adalah lampu LED dengan fitur levelling dan AFS, fog lamp LED, sein LED, spion otomatis, AC otomatis, keyless entry, sampai dengan kendali traksi dan kontrol stabilitas.

20. Mercedes Benz CLA 200

Terakhir, masih di kelas mobil mewah untuk perempuan, yaitu Mercedes-Benz New CLA 200. Fitur-fitur di mobil ini memudahkan wanita dalam berkendara. Salah satu contohnya adalah pengaturan kursi elektrik. Selain itu, head unit-nya juga bisa disambungkan dengan gawai kita.

Daftar mobil lainnya

Selain 20 mobil yang termasuk ke daftar mobil wanita di atas, beberapa mobil di bawah ini juga cocok dikendarai oleh wanita. Tampilannya stylish, modis, tetapi performanya tangguh.

21. KIA All New Rio

22. MINI Cooper

23. BMW Seri 3

24. Honda Freed

25. Mazda 2

26. Audi e-Tron Quattro

27. BMW 3 Series

28. Tesla Model 3

29. Volvo S60

30. Kia XCeed 

31. Kia Soul EV

32. BMW Seri 8 

33. Porsche 911

34. Range Rover Evoque

35. Lexus UX 300e

Itu dia 35 mobil wanita yang bisa jadi pilihan. Untuk menjaga performa berkendara agar mobilitas makin lancar, pastikan untuk selalu melakukan servis rutin kendaraan di bengkel terdekat. Misalnya rutin ganti oli, ganti aki, dan servis AC. Cari 2.000+ bengkel terdekat se-Jabodetabek di aplikasi Otoklix!

Pertanyaan Seputar Mobil Perempuan

Perempuan biasanya lebih suka mobil yang desain tampilannya stylish serta ukuran bodinya tidak terlalu besar. Selain itu, pengoperasian yang mudah juga jadi pertimbangan. Contohnya Honda Brio, Toyota Yaris, Mazda 3, sampai dengan BMW X5. Namun, kembali lagi kepada selera OtoFriends sebagai perempuan.

Berdasarkan daftar pada artikel Otoklix, beberapa mobil sport yang cocok digunakan wanita adalah Toyota Yaris, Honda Civic, Nissan Juke, Audi e-Tron Quattro, Range Rover Evoque, sampai dengan Porsche 911.

Pilihan mobil yang cocok digunakan wanita dengan harga yang murah di antaranya adalah Honda Jazz keluaran 2008, Toyota Yaris 2012, Nissan march 2015, Honda Brio 2017, Toyota Agya 2016. Mobil-mobil tersebut bisa dibeli unit bekasnya dengan harga Rp100 jutaan.