Mobil kecil menjadi salah satu pilihan masyarakat perkotaan. Apalagi saat ini trend-nya sudah mulai merambah ke anak muda. Pasalnya, mobil-mobil ini memiliki desain kompak untuk menghadapi kemacetan. Tak hanya itu, daya tarik lain dari mobil kecil adalah harganya yang terjangkau. Kalau OtoFriends sedang mencari rekomendasi mobil mungkin ini pilihannya.

Cek lokasi dan fasilitas bengkel terdekat di Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios dan lakukan booking secara online untuk mempermudah OtoFriends saat melakukan service mobil.
Aplikasi bengkel

Mobil Kecil dengan Harga Terjangkau

Di bawah ini adalah 25 pilihan mobil kecil dengan harga di bawah Rp300 jutaan. Simak dan catat ulasannya!

1. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla menjadi mobil favorit keluarga dan anak muda karena ukurannya mungil dan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Mobil ini dibekali dengan mesin 1.000 cc dan bisa menempuh 20 km hanya dengan 1 liter bensin. Warna yang tersedia juga beraneka ragam, yaitu solid red, dark grey metallic, black solid, silter metallic, dan lainnya. Harganya hanya Rp103 jutaan.

2. Toyota Agya

Saudara kembar Daihatsu Ayla ini memiliki kapasitas mesin 1.197 cc. Mobil kecil ini bisa menampung 5 penumpang. Dilengkapi dengan sistem transmisi manual. Harganya sedikit lebih mahal dari Ayla, yaitu Rp144,9 jutaan.

3. Daihatsu Sirion

Mobil satu ini memiliki mesin yang cukup bertenaga, yaitu 1.300 cc. Eksteriornya juga terlihat sporty. Konsumsi bahan bakar terbilang irit. Memang harganya cukup tinggi untuk mobil-mobil di kelasnya, tetapi sebanding dengan kualitas. Harga mobil ini sekitar Rp170 juta – Rp217 juta. 

4. Honda Freed 

Bisa dibilang Honda Freed adalah mobil kecil dengan aura yang mewah. Bentuknya memang kecil, tetapi bisa menampung sampai 8 penumpang. Kapasitas mesinnya juga cukup besar, yaitu 1.497 cc. Harga mobil ini adalah Rp250 jutaan.

5. Honda Jazz

Mobil kecil berjenis hatchback ini desainnya sporty dan dinamis. Honda Jazz memiliki dua pilihan sistem transmisi yakni manual dan CVT. Harga Jazz terbaru sekitar Rp130 juta – Rp250 juta untuk model generasi ketiga. Sementara generasi pertama masih bisa didapat dengan harga Rp70 jutaan.

6. Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco memiliki 4 varian yang semuanya dibekali mesin 1.197 cc. Sistem tansmisi yang digunakan adalah manual, tetapi sudah dilengkapi dengan fitur Anti Theft Alarm dan Anti Theft Device. Harga mobil ini adalah Rp150 jutaan.

7. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis adalah mobil kecil dengan kapasitas mesin 1.197 cc. Mobil ini cocok digunakan untuk mobilitas di perkotaan. Meski mungil, mobil ini punya kapasitas kabin yang luas. Harga Suzuki Ignis sekitar Rp175 juta.

8. Honda Brio

Honda Brio memberikan kesan mobil mungil yang simpel dan minimalis. Tetapi untuk varian terbarunya lebih sporty dan modern. Brio dibekali dengan mesin 1.200 cc. Harganya mencapai Rp149 jutaan yang membuat mobil ini laku di kalangan anak muda. Sementara untuk generasi pertamanya masih bisa didapat dengan harga Rp90 jutaan.

9. Chevrolet Spark

Beralih ke sebuah merek yang awalnya terkenal dengan mobil balap. Mobil ini tersedia dalam varian transmisi CVT. Fitur keamanannya juga terhitung lengkap. Harga Chevrolet Spark adalah Rp198 jutaan.

10. Nissan March

Mirip dengan Honda Brio, Nissan March memiliki dimensi yang mungil. Mobil hatchback ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 1.200 dan 1.500. Sementara harga Nissan March sekitar Rp190 – Rp230 juta.

11. Datsun Go

Datsun Go termasuk mobil kecil yang muat banyak penumpang, yaitu 7 orang. Mobil ini cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Penggunaan bahan bakarnya juga efisien, 1 liter bisa menempuh jarak 20,6 km. Harga mobil ini sekitar Rp112 juta – Rp160 juta.

12. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi juga memiliki mobil berukuran kecil yakni Mirage. Mitsubishi Mirage sempat populer sebelum kehadiran mobil LCGC (Low Cost Green Car). Mobil ini dibekali dengan mesin 1.193 cc dengan harga Rp173 juta – Rp200 juta.

13. KIA Sonet

KIA merilis Sonet yang dilengkapi dengan teknologi smart tream. Teknologi ini membuat konsumsi bahan bakar mobil tersebut lebih efisien. Pilihan warnanya juga banyak dan menarik. Tak lupa, ada juga fitur charging wireless dan sunroof. Mobil ini dijual dengan harga Rp193 juta sampai Rp289 jutaan.

14. Toyota Raize

Toyota Raize memiliki desain yang modern dan futuristik. Mobil yang baru masuk ke Indonesia di tahun 2021 ini sudah menggunakan layar LCD berukuran 7 inci. Harganya mencapai Rp200 jutaan.

15. Daihatsu Rocky

Saudara kembar dari Toyota Raize ini memiliki mesin berkapasitas 1.000 cc dengan turbo incoller. Mobil ini juga memiliki harga Rp200 jutaan.

16. Suzuki Swift

Suzuki Swift 2021 tersedia dalam 4 tipe. Dapur pacunya menggendong mesin berkode K14D serta tersedia dalam varian hybrid 12V. Sedangkan harganya mencapai Rp214 jutaan.

17. Smart Fortwo Passion

Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang mobil Smart Fortwo Passion. Mobil ini ukurannya sangat kecil bahkan hanya mampu memuat 2 penumpang saja. Kendati demikian, jantung pacunya dibekali mesin berkapasitas 999 cc atau setara dengan mesin mobil LCGC. Sedangkan untuk harganya mencapai Rp160 jutaan.

18. Toyota Yaris ‘Bakpao’

Sama seperti Honda Jazz, Toyota Yaris juga sudah memiliki beberapa generasi. Generasi pertamanya yaitu Yaris ‘Bakpao’ masih memiliki banyak peminat. Harga bekas mobil kecil ini bisa didapat dengan Rp70 juta – Rp120 jutaan. Suku cadangnya masih sangat mudah ditemukan di pasaran maupun bengkel resmi.

19. Suzuki Karimun

Suzuki Karimun memiliki desain yang unik, kotak dan tersedia dalam beberapa pilihan warna. Bicara teknologi, Suzuki Karimun membawa sejumlah fitur canggih seperti lampu proyektor, airbag, velg alloy, sampai keyless entry. Harga mobil ini Rp122 juta – Rp150 jutaan. Sementara untuk generasi pertamanya bisa didapat dengan harga Rp45 juta – Rp60 jutaan. 

20. Toyota Sienta

Toyota Sienta juga memiliki desain yang unik, hampir mirip dengan karimun. Hanya saja, kabinnya luas dan bisa menampung 7 penumpang. Mobil ini dibekali mesin 1.5 L dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Untuk harganya, Toyota membanderol Sienta sebesar Rp276 jutaan.

21. Renault Kwid

Renault Kwid adalah mobil kecil dengan kapasitas mesin 999 cc. SUV mungil ini cocok digunakan di perkotaan. Sistem keamanannya dibekali fitur driver airbag dan rem ABS. Mobil ini menggunakan sistem transmisi manual dengan harga Rp173 juta.

22. Honda Brio Satya

Honda Brio Satya merupakan varian terbaru dari Brio. Tampilannya juga sudah modern lantaran dibekali fitur canggih seperti lampu utama yang diberi tambahan garis LED, Anti Lock Breaking System dan dual airbags. Mobil ini merupakan varian Brio paling murah, yaitu Rp151 jutaan.

23. Kia Picanto

Satu lagi mobil kecil dari Kia, yaitu PIcanto. Desainnya mungil, unik, dan futuristik. Mobil ini termasuk jenis hatchback dengan konsumsi bahan bakar irit. Dibekali mesin 1.250 cc membuat performa Kia Picanto cukup bertenaga. Sementara harganya mencapai Rp221 jutaan.

24. Renault Triber

Renault juga memiliki mobil MPV yang fisiknya mirip Datsun Go+, yaitu Renault Triber. Fitur unggulan mobil ini adalah keyless remote dan easyfix seat yang bisa mengatur kursi dengan mudah. Harganya Rp133 jutaan.

25. Suzuki Baleno

Mobil hatchback ni memiliki desain yang kompak. Banyak fitur juga di dalamnya, mulai dari ABS< EBS, Multi Information Display, dan lampu dengan LED. Dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga, yaitu 1.400 cc. Harganya mulai Rp230 jutaan.

Itu tadi informasi tentang mobil kecil dengan harga di bawah Rp300 jutaan. Semoga salah satunya bisa menjadi milik OtoFriends! Jangan lupa, performa mobil akan terjaga kalau melakukan servis rutin. Servis rutin bisa dilakukan dengan booking di aplikasi Otoklix. Ada berbagai layanan, mulai dari ganti oli, ganti aki, servis ban, servis AC, dan lainnya.

Jangan lupa download Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios supaya memudahkan OtoFriends melakukan booking servis mobil ya.