Forester 2022 merupakan mobil pertama Subaru di Indonesia, setelah pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk kembali ke pasar otomotif Indonesia pada 2020. Mobil SUV ini memiliki spesifikasi tangguh dan dilengkapi sejumlah fitur canggih. 

Oleh sebab itu, Subaru Forester 2022 merupakan mobil yang cocok dibawa bepergian jauh dan keperluan petualangan. Jika OtoFriends berminat untuk membelinya, simak dulu spesifikasi Subaru Forester 2022 berikut ini. 

Spesifikasi Subaru Forester 2022

1. Dimensi Subaru Forester 2022

Mobil SUV ini memiliki bodi yang bongsor sehingga memberikan kesan kokoh. Memiliki panjang 4.995mm, lebar 1.795mm dan tinggi keseluruhan hingga 1.735mm, Subaru Forester 2022 tetap memiliki kemampuan akselerasi cukup baik, yakni dari 0-100 km tembus sekitar 8,5 detik.

Diklaim sebagai mobil yang cocok untuk para petualang, Subaru Forester 2022, mampu menampung hingga lima orang penumpang dengan kabin lega. Bagasi yang dihadirkan pun terbilang luas sehingga muat untuk membawa berbagai keperluan.

Baca Juga: Mengenal Bagian Eksterior Mobil dan Aksesoris Modifikasinya

2. Eksterior Subaru Forester 2022

Beralih ke bagian eksterior, Subaru Forester 2022 hadir dengan desain bernama Bolder yang menekankan nilai petualangan, bertenaga, dan kekokohan. Garis desain cukup kuat dengan fascia depan baru. 

Desain tersebut dipadu model bumper depan X dan lampu depan dengan motif daytime running light, serta projector LED dilengkapi Adaptive Driving Beam (ADB) dan Steering Responsive Headlight (SRH).

Tak hanya itu, di bagian depan juga terdapat underguard yang menyatu dengan under-body flat panel yang berguna untuk melindungi bagian bawah mobil dan meningkatkan kekedapan kabin.

Disematkan pula dua garis body di samping dan empat garis fender yang kokoh di bagian samping. Tampilan Subaru Forester 2022 kian gagah berkat pelek 18 inci untuk tipe S EyeSight dan 17 inci untuk tipe L yang menggunakan model dual tone dengan finishing diamond cut.

Senada dengan bagian depannya, lampu belakang Subaru Forester 2022 juga hadir dengan desain C-shape. Terdapat juga spoiler dengan high mounted stop lamp. 

Guna melengkapi kegiatan outdoor, Subaru juga melengkapi SUV andalannya ini dengan roof rail. Pilihan warna exteriornya pun lengkap, yakni Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Autumn Green Metallic, Ice Silver Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

3. Interior Subaru Forester 2022

Beralih ke bagian interior, Subaru Forester 2022 menggunakan material terbaik dan built quality khas Monozukuri craftsmanship dari Jepang. Mobil ini memberikan kesan premium dan unik pada saat bersamaan.

Istimewanya, seluruh variannya juga sudah dilengkapi Electric seat dengan Memory function. Setiap bangku juga dilengkapi head rest, cup-holder, dan dapat direbahkan sesuai kebutuhan serta bagasi berkapasitas 500 L yang bisa diperluas hingga 1740L, meratakan bangku baris kedua. 

4. Fitur Subaru Forester 2022

Tampilan Subaru Forester 2022 yang tangguh juga dipadu berbagai fitur canggih di dalamnya sehingga meningkatkan kenyamanan serta keamanan bagi pengendara maupun penumpang.

Subaru Forester 2022 memiliki setir center-spoke dengan tombol yang dapat mengoperasikan sejumlah fitur, yakni Subaru EyeSight (Adaptive Cruise Control), infotainment, dan Subaru Intelligent Drive untuk moda berkendara Intelligent Mode dan Sports Mode, serta paddle shift.

Instrument cluster-nya hadir dengan dua dan satu layar LED untuk informasi yang interaktif. Sistem infotainment-nya juga sudah menggunakan layar sentuh 8-inch dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang menjadi standar untuk semua varian. 

Sementara itu pada layar kedua di center console menampilkan informasi lebih lengkap, seperti konsumsi bahan bakar, temperatur, OFF-ROAD display, Subaru EyeSight, dan Kompas.

Demi menunjang keamanan pengemudi maupun penumpangnya, Subaru melengkapi Forester 2022 dengan SRS Airbag di seluruh kursi. Airbag juga ada di bagian depan sehingga memberikan perlindungan ekstra terhadap pengemudi.

Tak hanya Airbag, terdapat pula sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist, Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Stability Program, Locking Differential, dan Traction Control yang dapat memaksimalkan keamanan serta kenyamanan dari Subaru Forester 2022. 

Baca Juga: Blok Mesin Mobil: Fungsi, Komponen, dan Cara Membersihkan 

5. Mesin Subaru Forester 2022

Mengenai sektor pacunya, Subaru Forester 2022 dilengkapi dengan satu pilihan mesin, Subaru FB20, BOXER Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000rpm.

Mesin tersebut menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga halus dan merata di semua putaran serta kondisi jalan. Perpindahan gigi juga dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift pada lingkar setir. Kombinasi mesin dan transmisi ini tawarkan keseimbangan antara performa dan konsumsi bahan bakar.

Harga Subaru Forester 2022

Subaru Forester 2022 2.0i-LRp579 juta
Subaru Forester 2022 2.0i-S EyeSightRp659 juta

Itu dia pembahasan lengkap mengenai spesifikasi hingga harga Subaru Forester 2022. Jangan lupa untuk servis rutin mobil di bengkel terdekat yang dapat ditemukan melalui aplikasi OtoKlix