Kita sudah tahu bahwa SUV adalah mobil yang identik dengan tampilan yang gagah dan juga tangguh melewati berbagai medan. Termasuk mobil Rezvani, merek yang mungkin belum familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun, mobil Rezvani ternyata tidak cuma punya tampilan yang gagah, bahkan diklaim sebagai SUV paling aman dan dilengkapi fitur ala mobil militer.

Penasaran dengan spesifikasi mobil Rezvani? Mari simak ulasannya.

Eksterior Rezvani Vengeance 2023

Mobil Rezvani terbaru 2023 adalah Rezvani Vengeance. Mobil ini punya tampilan rugged dan solid seperti kendaraan militer. Orang-orang pasti menoleh kalau mobil ini mengaspal di jalanan perkotaan. Mungkin kita akan mengasosiasikan desain Rezvani Vengeance ini dengan Cadillac Escalade.

Bagian depannya terdapat 4 buah lampu, tepatnya di bagian kap mesin. Sementara itu, ada dua lampu utama di samping grille dengan logo Rezvani. Bumper mobil ini terlihat besar, lebar, dan rigid. Terdapat lampu DRL di bagian sampingnya. 

Tampilan gagah ini masih terlihat hingga bagian samping mobil. Bahkan, bukaan jendela Rezvani vengeance juga seperti mobil militer. Ada fitur unik pada pegangan pintu dengan tenaga listrik. 

Mobil ini memakai roda dengan ukuran diameter velg 22 inci dan roda diameter 35 inci. Bagian belakangnya terdapat lampu dengan posisi horizontal pada bagian atas mobil.

Tampilan armor ini terinspirasi dari kendaraan-kendaraan dalam video game fiksi ilmiahkarena dirancang oleh Millen Ivanov, yaitu pengembang kendaraan video game.

Baca juga: 18 Mobil Anti Peluru Terbaik, Dipakai Militer dan Presiden

Interior dan fitur Rezvani Vengeance 2023

Rezvani Vengeance adalah SUV dengan 3 baris kursi yang bisa memuat hingga 8 orang. Kabinnya terkesan mewah dengan banyaknya material kulit melapisi jok dan bagian interior lainnya. Kursinya juga sudah berventilasi. 

Terdapat layar OLED besar, sistem navigasi dengan augmented reality, head up display, rearview camera, sistem bantuan mengemudi, hingga sunroof. Selain fitur standar, versi Military Package-nya dibekali dengan berbagai fitur keselamatan berstandar militer. Namun, kita harus membayar sekitar US$125.000 atau sekitar Rp1,8 miliar untuk tambahan fitur militer ini.

Penasaran dengan fitur militernya?

  • Kaca anti peluru
  • Bodi armor
  • Perlindungan ledakan di bagian bawah bodi
  • Bumper depan dengan bahan baja
  • Gerendel magnet
  • Night vision
  • Ban run flat tires berstandar militer
  • Smoke screen untuk melarikan diri dengan cepat
  • Semprotan merica di kaca samping
  • Pegangan pintu bertegangan listrik untuk melumpuhkan penyerang saat ingin membuka pintu secara paksa
  • Lampu strobo
  • Constant video recording
  • Masker
  • Rompi dan helm anti peluru

Berbagai teknologi canggih lain juga disematkan pada mobil ini. Di antaranya ada bantuan parkir depan dan belakang, deteksi pejalan kaki, pengingat tabrakan, pengereman otomatis, dan juga pengencangan sabuk pengaman otomatis.

Baca juga: Lebih Aman Pakai Kaca Mobil Anti Peluru, Ini Biayanya

Performa mesin Rezvani Vengeance 2023

Bicara soal performa mesin, mobil Rezvani ini punya beberapa opsi powertrain yang ditawarkan. Pertama yaitu tipe standar. Mesinnya berkapasitas 6,2 liter V8. Mesin ini bisa membuat Rezvani Vengeance berlari dengan kecepatan maksimal 177 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya sekitar 14,7 liter per 100 km.

Kemudian ada juga pilihan mesin diesel turbo Duramax 3.0 liter. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 277 hp. Ada lagi pilihan mesin yang lebih powerful, yakni tipe ketiga Rezvani dengan kapasitas mesin 6,2 liter V8 Superchargee. Tenaga maksimal yang dihasilkan bahkan mencapai 682 hp! 

Semua mesin ini dikombinasikan dengan sistem transmisi 10 percepatan. Di sisi lain, kaki-kakinya dilengkapi dengan suspensi Magnetic Ride Control. Terdapat pengaturan belakang independen, diferensial slip, dan juga trailer. Mobil Rezvani ini dibekali dengan penggerak empat roda sehingga terasa bertenaga.

Harga Rezvani Vengeance 2023

Lantas, berapa harga SUV terbaik 2023 dengan fitur standar kendaraan militer ini? Mobil Rezvani Vengeance 2023 versi standar dibanderol dengan harga mulai dari US$249.000 atau sekitar Rp3,86 miliar.

Selain itu ada juga versi dengan opsi tambahan fitur yaitu pengisian daya surya dan pilihan warna camo dengan harga US$7.500 (sekitar Rp116,2 juta) serta penambahan Executive Seating Pack.

Baca juga: Carbon Fiber, Apakah Benar Lebih Kuat dari Besi dan Baja?

Kemudian, untuk memiliki mobil Rezvani Vengeance yang sudah dilengkapi Military Pack, ada lagi tambahan biaya sebesar US$125.000 atau kalau dikonversi ke rupiah sekitar Rp1,8 miliar. Terakhir, Rezvani Vengeance dengan mesin Supercharger dibanderol seharga US$334.000 atau sekitar Rp5,01 miliar.

Setelah menyimak ulasan mobil Rezvani di atas, jadi penasaran buat merasakan sensasi naik mobil militer, bukan? 

Sudah saatnya servis mobil SUV milikmu? Segera servis berkala di bengkel flagship Otoklix yang tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek. Selain servis berkala, ada juga servis mobil lainnya. Servis mobil lengkap tersedia di bengkel Otoklix, antara lain ganti oli, ganti aki, servis ban, servis rem, dan lainnya.

Download aplikasi Otoklix di PlayStore untuk kemudahan booking. Booking bisa dilakukan maksimal H-1 sebelum kedatangan ke bengkel. Pembayarannya fleksibel, bisa secara online atau langsung di bengkel.

Banyak keuntungan servis di Otoklix, antara lain kualitas servisnya terstandarisasi dan punya visi misi setara bengkel resmi, harga hemat hingga 30%, garansi servis 14 hari, dan spare part dijamin asli. Booking servis juga bisa dilakukan via WhatsApp di nomor 0811-9200-25.

Pertanyaan Seputar Mobil Rezvani

Mobil Rezvani tersedia dalam tiga pilihan varian. Harganya untuk tipe standar adalah Rp3,86 miliar, sedangkan tipe tertinggi yang telah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti kendaraan militer dibanderol dengan harga Rp5,01 miliar.

Tiga varian mobil Rezvani Vengeance antara lain tipe standar, tipe dengan tambahan beberapa fitur seperti Executive Seat Pack, pengisian daya surya, dan pilihan warna camo, serta tipe tertinggi yang sudah dibekali dengan Military Pack.

Rezvani adalah merek asal Amerika Serikat yang memproduksi SUV mewah dan tangguh.