Ingin punya mobil mewah keluarga? Deretan mobil-mobil di bawah ini bisa kita gunakan sebagai mobil mewah karena kapasitasnya yang besar, bahkan mungkin bisa membawa seluruh anggota keluarga besar. Selain itu, tampilannya yang mewah dan premium juga membuat kita lebih nyaman saat berkendara. Yuk, mari simak ulasannya.

Pilihan Mobil Mewah Keluarga Bernuansa Premium

Ada sejumlah mobil mewah keluarga dari berbagai merek, di antaranya dari Nissan, Toyota, Honda, Kia, Merci, bahkan VW. Kita bakal bahas mulai dari merek Jepang sampai Eropa.

    1. Nissan Serena

    Meskipun tidak begitu populer dan kurang diminati di masyarakat, tetapi Nissan Serena termasuk salah satu mobil mewah yang banyak digunakan oleh keluarga. Harganya sekitar Rp465 juta sampai Rp509 jutaan. Generasi terbarunya berdesain kotak dan elegan dengan dibekali banyak fitur.

    Mobil Nissan Serena dibekali dengan mesin 2.0 liter. Sejak diluncurkan pada tahun ‘90-an, mobil MPV mewah satu ini sudah jadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Sejak peluncurannya juga mobil ini sudah mencetak tiga generasi dan model. Keunikan lain dari Nissan Serena adalah tampilannya yang terkesan kental nuansa Jepang.

    2. VW Caravelle

    Mobil mewah satu ini juga jadi salah satu mobil MPV mewah untuk keluarga yang premium. Awal mulanya pada tahun ‘90-an, mobil Caravelle digunakan sebagai mobil operasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT). Sejak 2016, Caravelle yang identik dengan cita rasa Eropa ini tersedia dalam tipe mesin bensin 1.0 dengan turbo yang bawaan dari Gold GTi. Harga baru mobil ini memang masih cukup tinggi, tetapi kalau mau cari yang bekas masih bisa dapat harga Rp80 juta – Rp100 jutaan.

    3. Toyota New Venturer

    Toyota yang satu ini dulu kita kenal dengan Kijang Innova. Namun, kemudian diluncurkan generasi terbaru dan lebih mengutamakan branding pada nama Toyota New Venturer. Mobil mewah keluarga ini adalah varian lebih mewah daripada Kijang Innova. Harga mobil ini sekitar Rp419 jutaan. Dengan harga segini, kita bisa mendapatkan kenyamanan terbaik di kelas mobil MPV.

    4. Toyota Voxy

    Mobil ini adalah saingan terdekat Nissan Serena di kelas MPV premium. Mesinnya juga sama-sama berkapasitas 2.000 cc. Toyota Voxy punya keunikan, yaitu dua unit moonroof pada bagian depan dan tengah. Ukuran kabinnya yang lega membuat mobil ini cocok disebut sebagai mobil mewah keluarga. Dengan sebutan ‘baby Alphard’, Toyota Voxy dibanderol dengan harga Rp510 jutaan.

    Baca juga: Intip 10 Interior Mobil Mewah Ini, Dijamin Bikin Ngiler

    5. Hyundai H1

    Kalau ingin cari mobil berkapasitas besar dengan harga yang lebih terjangkau, Hyundai H1 bisa jadi pilihan. Generasi terbaru dari Hyundai H1 memiliki tampilan yang lebih memikat dengan desain yang premium. Ada berbagai pilihan variasi dan konfigurasi jok, yaitu 6 sampai 9 penumpang. Mobil ini menggunakan penggerak roda belakang termasuk ke dalam mobil keluarga terbaik.

    6. Honda Odyssey

    Honda Odyssey dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu Rp899 jutaan on the road Jakarta. Dengan harga segini, Honda Odyssey termasuk ke dalam mobil mewah keluarga. Namun, mahalnya harga ini sebanding dengan spesifikasi yang kita dapatkan. Selain diimpor langsung dari Jepang, mobil ini juga punya fitur keselamatan yang canggih. Sebab, pada awalnya, mobil MPV mewah satu ini didesain dengan cita rasa sporty. Tidak hanya memberikan kesan mewah, mobil ini juga memberikan aspek fun to drive seperti mobil sedan mewah dari Honda.

    7. Hyundai Staria

    Honda Staria juga dijual dengan harga yang cukup fantastis, yaitu Rp888 juta sampai Rp1 miliar. Harga ini membuat Hyundai Staria langsung masuk ke daftar mobil mewah keluarga. Desain eksterior dari mobil ini dibuat dengan desain futuristik dan out of the box yang menjadi keunggulan dari mobil asal Korea Selatan ini.

    Baca juga: Wow! 16 Merk Mobil Mewah Ini Harganya Fantastis, Ada yang Rp90 Miliar

    8. Kia Grand Carnival

    Mobil mewah di Indonesia untuk mobil keluarga berikutnya adalah Kia Grand Carnival. Mobil ini diperkenalkan pada ajang GIIAS 2021. Sejak awal, Grand Carnival sudah ditujukan untuk menggantikan Kia Grand Sedona yang kini sudah tidak dijual secara resmi. Harganya Rp888 juta sampai Rp1 miliar.

    9. Mercedes-Benz V-Class

    Selanjutnya kita bakal bahas Mercedes-Benz V-Class. Mobil ini adalah salah satu mobil mewah di Indonesia dengan harga Rp977 juta sampai dengan Rp1,5 miliar. Mobil ini diklaim lebih mewah dari Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Mobil ini cocok buat OtoFriends yang menyukai kemewahan. 

    Mercedes-Benz V-Class pertama kali hadir pada awal 2000-an dan langsung cukup sukses sebagai salah satu mobil MPV mewah. Sampai tahun 2004, mobil ini masih cukup populer. Namun, saat Alphard atau Elgrand muncul, popularitas mobil ini seolah tenggelam.

    10. Toyota Alphard dan Toyota Vellfire

    Toyota Alphard atau mobil mirip Alphard yaitu Toyota Vellfire jadi standar mobil mewah di Indonesia. Mobil ini menjadi ikon bagi orang-orang kaya di Indonesia. Harga mobil Alphard sekitar Rp1,1 miliar dan Toyota Vellfire sekitar Rp1,2 miliar. Meskipun harganya cukup mahal, tetapi mobil ini tetap mudah ditemukan di pasaran. Toyota Alphard tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 2.4 liter dan V6 3.5 liter.

    Baca juga: Keren! Mobil Mewah Ini Pernah Menjajal Jalanan Indonesia

    11. Nissan Elgrand

    Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, Nissan Elgrand awalnya jadi salah satu mobil yang menjadi kompetitor kuat bagi Toyota Alphard. Namun, seiring waktu, Nissan Elgrand seperti tenggelam oleh Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Meskipun begitu, Elgrand tetap punya performa dan kemewahan yang baik.

    12. Lexus LM 350

    Mobil mewah keluarga terakhir adalah Lexus LM 350. Mobil ini dijual dengan harga Rp2,3 miliar sampai Rp3 miliar. Mobil mewah di Indonesia ini biasanya digunakan oleh kaum miliarder di Indonesia.

    Selain 12 mobil mewah keluarga di atas, ada juga mobil-mobil mewah lainnya yang banyak digunakan sebagai kendaraan keluarga. Ini dia daftarnya.

    • Toyota Rush: mulai dari Rp240,5 juta.
    • Toyota Sienta: mulai dari Rp260,1 juta.
    • Toyota Kijang Innova G Luxury: mulai dari Rp326,9 juta.
    • Toyota Kijang Innova V Luxury: mulai dari Rp372,5 juta.
    • Toyota Venturer: mulai dari Rp412,9 juta.
    • Toyota Fortuner: mulai dari Rp484,6 juta.
    • Toyota Voxy: mulai dari Rp510,8 juta.
    • Toyota Vellfire: mulai dari Rp1,248 miliar.
    • Toyota Alphard: mulai dari Rp1,065 miliar.
    • Land Cruiser: mulai dari Rp2,219 miliar.
    • Honda CR-V 1.5 Turbo A/T: mulai dari Rp495 juta.
    • Honda CR-V Prestige: mulai dari Rp545,5 juta.
    • Honda Odyssey: mulai dari Rp888 juta.
    • Outlander PHEV: mulai dari Rp493,7 juta.
    • Pajero Sport: mulai dari Rp507,8 juta.
    • Suzuki APV Luxury R17: mulai dari Rp238 juta.
    • Mazda CX-9: mulai dari Rp869,9 juta.
    • KIA Grand Sedona: mulai dari Rp692,4 juta.
    • Nissan Serena: mulai dari Rp465,2 juta.
    • Nissan X-Trail: mulai dari Rp576 juta.
    • Wuling Almaz: mulai dari Rp257,3 juta.
    • Wuling Cortez CT 1.5 S+ CVT: mulai dari Rp222,8 juta.

    Demikian daftar mobil mewah keluarga yang banyak tersedia di pasaran Indonesia.

    Jangan lupa untuk selalu servis rutin mobil kita, terutama servis berkala. Untuk memudahkan servis mobil, Otoklix punya one stop service yang punya segala jenis layanan servis mobil. Misalnya ganti oli, ganti aki, servis ban, cuci mobil, dan lainnya. Cek sekarang di aplikasi Otoklix!