Sejak kemunculannya di pertengahan tahun 2017 hingga kini Mitsubishi Xpander masih menjadi kompetitor terberat Toyota Avanza. Pasalnya selain menjadi mobil keluarga terbaik, Xpander memadukan dua jenis mobil yakni mobil MPV dan SUV. Lantas, berapa harga mobil Xpander bekas dan terbaru 2022?

Menurut data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), saat pertama kali ditawarkan di pasar otomotif Indonesia, Xpander berhasil menjual lebih dari 11 ribu unit. Satu tahun kemudian penjualan meningkat mencapai lebih dari 75 ribu unit.

Di bulan Mei 2022, Mitsubishi Xpander masih merajai total penjualan mobil Mitsubishi sampai 40,7 persen, lebih tinggi dibandingkan L300 dan Pajero Sport yang hanya berada di persentase penjualan 21,2 persen. Yuk, kita intip harga mobil Xpander 2022.

Harga mobil Xpander 2022

Salah satu keunggulan Xpander adalah dengan desain mobil MPV yang menyerupai mobil SUV, spesifikasi dan fitur pada mobil menggunakan teknologi terbaru namun harga mobil Xpander masih cukup ramah kantong alias murah. 

Berikut ini harga mobil Xpander ultimate 2022, harga mobil Xpander cross 2022, harga mobil Xpander cross, harga mobil Xpander sport dan tipe mobil Xpander lainnya.

Tipe Mobil Mitsubishi XpanderHarga Mobil Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander GLS MTRp253,4 juta
Mitsubishi Xpander GLS CVT Rp262,6 juta
Mitsubishi Xpander Exceed MTRp266,7 juta
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition MTRp273.9 Juta
Mitsubishi Xpander Exceed CVTRp275,9 juta
Mitsubishi Xpander Cross MTRp276,5 juta
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition ATRp283.8 Juta
Mitsubishi Xpander Cross ATRp286,5 juta
Mitsubishi Xpander Sport MTRp290 juta
Mitsubishi Xpander Sport CVT Rp304,7 juta
Mitsubishi Xpander Ultimate CVTRp307,1 juta
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fostgate Black EditionRp312,6 juta

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp50 Juta Terlengkap

Harga mobil Xpander bekas

Sementara itu, harga mobil Xpander bekas untuk semua tipe mobil Xpander sebagai berikut:

  • Mitsubishi Xpander 2017 dibanderol mulai dari Rp170 jutaan sampai Rp205 jutaan.
  • Mitsubishi Xpander 2018 dibanderol mulai dari Rp180 jutaan sampai Rp215 jutaan.
  • Mitsubishi Xpander 2019 dibanderol mulai dari Rp210 jutaan sampai Rp220 jutaan.
  • Mitsubishi Xpander 2020 dibanderol mulai dari Rp235 jutaan sampai Rp245 jutaan.

Apabila OtoFriends mempersiapkan dana di bawah Rp250 jutaan maka bisa membeli mobil Xpander bekas. 

Selama kita pandai merawat mobil dengan rutin melakukan servis berkala di bengkel terdekat maka performa mobil, khususnya mesin, akan tetap dalam keadaan prima dan sama seperti mobil baru.

Performa mesin

Mitsubishi Xpander dibekali tipe mesin 4 silinder berkapasitas 1.5 L dengan kode 4A91. Ada dua pilihan transmisi yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Maksimal tenaga yang dihasilkan mencapai 103 HP pada putaran 6.000 rpm dan maksimal torsi sebesar 141 nm pada putaran 4.000 rpm.

Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan teknologi MIVEC atau Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control pada pengaturan katup variabelnya. 

Teknologi inilah yang mengoptimalkan tenaga mobil untuk semua jenis medan jalan seperti jalan perkotaan. Dengan begitu, pemakaian bahan bakar mesinnya juga ikut dioptimalisasi.

Baca juga: Bengkel Mobil Mitsubishi, Pilih Bengkel Resmi atau Umum?

Fitur keselamatan

Sementara itu, fitur keamanan dan keselamatan untuk semua tipe Mitsubishi Xpander di antaranya sebagai berikut:

  • Reinforced Impact Safety Evolution (RISE),
  • Hill Start Assist (HSA) dan Parking Sensor + Rear View Camera,
  • Dual SRS airbag,
  • 3P ELR seatbelt pretensioner x2 with force limiter and seatbelt reminder buzzer,
  • Anti lock braking system (ABS),
  • Emergency stop signal system (ESS),
  • Brake assist (BA),
  • Active stability control (ASC),
  • ISO-FIX Child Seat Anchor x 2 for 2nd Row Seat,
  • Cruise control, pengaturan khusus untuk menstabilkan kecepatan minimal 40 kilometer per jam tanpa menginjak pedal gas.

Interior

Desain interior mobil Xpander memadukan dua warna atau mengusung tema interior dual-tone di mana warna dominasi yang terlihat hitam dengan beberapa sisi diberi sentuhan warna beige, sedangkan di bagian dashboard diberi sedikit aksen seperti kayu.

Pada head unit terdapat ruang khusus konektivitas smartphone seperti Android Auto dan Apple CarPlay. dengan kualitas suara yang jernih ditambah pengaturan equalizer.

Di bagian pengaturan setir dilengkapi dengan power steering Tilt & Telescopic. Speedometer dan tachometer mobil ini memadukan model analog dengan MID digital sehingga informasi yang diberikan cukup lengkap.

Menjadi salah satu mobil SUV terbaik yang cocok untuk keluarga, ruang kabin di mobil ini cukup luas dan mampu menampung sebanyak 7 penumpang orang dewasa. 

Kursinya sendiri juga dilengkapi dengan fitur sliding dan reclining, sehingga apabila baris kedua tidak digunakan maka kita bisa menurunkan arm rest.

Tak jarang banyak pemilik mobil yang ingin menambah kenyamanan dan keamanan berkendara dengan melakukan modifikasi pada bagian tertentu. Sah-sah saja asalkan kita memilih bengkel body repair terbaik yang menjual spare part berkualitas terbaik.

Baca juga: Bengkel Interior Mobil Jabodetabek dan Biaya Perbaikannya

Eksterior

Lain halnya dengan tampilan eksterior Xpander yang terlihat seperti mobil sport ini. Mengusung konsep dynamic shield di mana tampilan sporty dan futuristiknya sangat terasa.

Mulai di bagian lampu, teknologi LED yang digunakan adalah daytime running lights (DRL) di mana lampu akan menyatu dengan upper grille yang diselimuti finishing chrome dan piano black untuk memberikan kesan tangguh.

Kesan gahar semakin dipertegas dengan penggunaan guardrail di sekitar foglamp, adanya lekukan over fender dan garis tegas dari pintu depan sampai lampu mobil dan dari bumper depan ke belakang. Ukuran pelek yang digunakan adalah pelek 16 inci

Pertanyaan Seputar Harga Mobil Xpander

Harga mobil Mitsubishi Xpander terbaru 2022 mulai dari Rp250 jutaan sampai Rp310 jutaan. Xpander GLS MT Rp253,4 juta, Xpander Exceed CVT Rp275,9 juta, Xpander Cross AT Rp286,5 juta, Xpander Sport CVT Rp304,7 juta, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Rp312,6 juta.

Harga mobil Xpander matic terbaru 2022 untuk Xpander GLS CVT Rp262,6 juta, Xpander Exceed CVT Rp275,9 juta, Xpander Rockford Fosgate Black Edition AT Rp283,8 juta, Xpander Cross AT Rp286,5 juta, Mitsubishi Xpander Sport CVT Rp304,7 juta dan Xpander Ultimate CVT Rp307,1 juta.

Harga mobil Mitsubishi Xpander Ultimate CVT 2022 sebesar Rp307,1 juta. Sedangkan harga mobil Xpander bekas Ultimate AT 2017 sebesar Rp180 juta, Ultimate AT 2018 sebesar Rp190 juta, dan Ultimate AT 2019 sebesar Rp210 juta.