Anies Rasyid Baswedan atau kerap disapa Anies Baswedan merupakan orang nomor 1 di DKI Jakarta. Menjadi seorang gubernur tidak lantas membuat Anies Baswedan dipenuhi dengan barang-barang mahal. Ia lebih suka tampil dengan sederhana dalam kesehariannya.

Tidak hanya tampilannya yang sederhana, Anies Baswedan juga diketahui memiliki mobil-mobil yang jauh dari kesan mewah. Anies memiliki berbagai mobil yang menjadi pilihan rakyat ketika mereka ingin membeli mobil. Untuk harga kendaraannya sendiri, yang paling mahal adalah senilai Rp450 Juta. 

Mobil-mobil tersebut bahkan jarang diketahui oleh publik. Yang publik hanya tahu adalah  bahwa Anies Baswedan memiliki sebuah skuter

Selama ini, Anies Baswedan memiliki skuter Vespa tahun 1968 yang merupakan pemberian dari sang ayah. Vespa tersebut sering digunakan untuk berangkat ke sekolah sejak SMA.

Selain dari Vespa yang merupakan pemberian sang ayah, mobil-mobil apa saja yang dimiliki oleh Anies Baswedan? Berikut Otoklix berikan informasinya untuk OtoFriends.

Mazda 2

Mobil Anies Baswedan yang pertama adalah mobil tipe hatchback, yakni Mazda 2. Harga mobil ini ada di kisaran Rp285 Jutaan.

Mazda 2 memiliki berbagai kelebihan, seperti desainnya yang khas dari Mazda, mesin irit dan bertenaga dengan kapasitas mesin 1496cc, handling nyaman, hingga teknologi MZD Connect yang responsif.

Namun, di samping itu, mobil ini juga memiliki kekurangan, seperti bagasi yang sempit, bengkel untuk servis masih terbatas, dll. 

Baca juga: Harga Mazda Miata 2022 dan Spesifikasinya

Toyota Kijang Innova

Anies Baswedan juga kerap memiliki dan senang menggunakan mobil selera rakyat, yaitu Toyota Kijang Innova lansiran tahun 2008. Mobil ini memiliki daya muat hingga 8 orang. Untuk harganya sendiri, Toyota Kijang Innova lansiran 2008 tersebut dibanderol dengan harga di kisaran Rp121 Jutaan.

Sebagai mobil keluarga, Toyota Kijang Innova juga memiliki berbagai kelebihan, seperti konsumsi bahan bakar irit untuk varian diesel, ruang kabin lega, blower AC pada tiap baris, peredaman berkualitas bagus, visibilitas pengemudi baik, nyaman digunakan, fitur lengkap, hingga resale value yang kuat.

Sementara itu, di samping kelebihannya, Toyota Kijang Innova 2008 juga memiliki kekurangan seperti akselerasinya cukup kurang, bonnet tidak terlihat, kesulitan manuver, dan suspensi yang kurang nyaman.

Baca Juga: Konsumsi Innova Bensin vs Diesel Lebih Irit Mana?

Toyota Avanza

Masih dari Toyota, mobile Anies Baswedan selanjutnya adalah Toyota Avanza keluaran 2013 yang harganya berada di kisaran Rp112 Jutaan. Mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.329cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 91 horse power (HP).

Mobil Toyota Avanza juga memiliki berbagai kelebihan seperti durabilitasnya sangat baik, bisa mengangkut hingga 7 penumpang, menggunakan penggerak roda belakang, radius putar minimum kecil, hingga nilai jualnya yang tinggi.

Semenata itu, di bagian kekurangan Toyota Avanza masih kurang dalam hal fitur, desain dasbor yang biasa saja, setir belum telescopic, bantingan suspensi tidak lebih lembut dari merk lain, hingga rasio gigi terasa kurang halus terutama saat di tol.

Baca juga: Dijamin Irit, Segini Hasil Uji Konsumsi BBM Avanza

Honda Odyssey

Mobil yang dimiliki Anies Baswedan selanjutnya adalah Honda Odyssey. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp450 Jutaan untuk versi lama, sedangkan versi baru tentu punya harga yang lebih mahal.

Kelebihan mobil ini desainnya mewah dan berkelas, interiornya juga mewah dan nyaman, fiturnya lengkap, mesin bertenaga, dan harga yang terjangkau di banding produk lain.

Sementara itu, kekurangannya mobil ini adalah varian yang dimiliki hanya 1, dan mobil ini memiliki body yang besar dan berat.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey dari Generasi ke Generasi

Itulah beberapa kendaraan yang dimiliki Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mobil-mobil tersebut memang tidak mewah bahkan jarang diketahui oleh publik. 

Dari kepemilikan mobil tersebut, OtoFriends bisa menilai bahwa memang Anies Baswedan memiliki kepribadian yang sederhana.

Jika penjelasan mengenai kepemilikan mobil Anies Baswedan tersebut menarik, OtoFriends juga bisa kunjungi berbagai informasi otomotif menarik lainnya hanya di Otoklix.

Pertanyaan Seputar Mobil Anies Baswedan

Vespa dari tahun 1968, Mazda 2, Kijang Innova, Avanza 2007, Honda odyssey.

Mobil Honda Odyssey jadi mobil Anies Baswedan yang paling mahal dari semua mobil miliknya.