Hotman Paris Hutapea adalah pengacara kondang dengan tarif fantastis. Tidak heran, koleksi mobil Hotman Paris juga spektakuler. Supercar atau hypercar bisa dibelinya dengan membayar secara tunai.

Berikut ini adalah deretan koleksi 5 mobil Hotman Paris yang mewah dan harganya selangit, lansiran Blog Otoklix dari berbagai sumber.

Koleksi 5 Mobil Mewah Hotman Paris

Salah satu di antara kelima mobil ini bahkan ada yang hanya satu-satunya di Indonesia. Harganya mulai dari hampir Rp3 miliar sampai tembus Rp14,5 miliar!

1. Ferrari California

Koleksi mobil Hotman Paris pertama berasal dari merek Ferrari. Ferrari California keluaran 2010 berwarna merah ini sering dipakai pada Hotman Paris Show. Harganya sekitar Rp2,9 miliar dengan pajak tahunan ditaksir mencapai Rp107 juta. Kapasitas mesinnya mencapai 4.300 cc.

Dengan kapasitas mesin yang besar tersebut, performanya bisa menembus 560 hp pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 775 Nm pada 4.750 rpm. Mobil ini bisa berlari dengan kecepatan maksimal 316 km/jam. Transmisinya menggunakan sistem otomatis 7 kecepatan.

Mobil ini memiliki atap convertible yang bisa dibuka tutup dengan cara dilipat. Sehingga penumpang bisa merasakan udara segar dan angin saat berkendara. Ferrari California termasuk jenis mobil sport, sehingga dimensinya tidak sebesar supercar.

2. New Audi R8 Facelift

Koleksi mobil Hotman Paris yang kedua adalah New Audi R8 Facelift. Supercar buatan Jerman ini memiliki tenaga sekitar 602 hp dengan torsi puncak 560 Nm. Harganya tidak kalah bikin melongo, mencapai Rp6,6 miliar!

Kapasitas mesin mobil ini adalah 5.204 cc. Mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan. Mesin V8 ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan. Terdapat pula mode kontrol peluncuran. Ada pula pemindah dayung pada belakang roda kemudi.

Sementara itu, untuk meningkatkan stabilitas, mesin V8 ini punya peredam magnetorheologis sehingga bisa menikung dengan baik meskipun dalam kecepatan tinggi. Mobil asal Jerman ini terlihat jarang dipakai oleh Hotman Paris.

Baca juga: 8 Koleksi Mobil Raffi Ahmad, Harganya Fantastis!

3. Bentley Mulsanne

Mobil Hotman Paris yang ketiga adalah Bentley Mulsanne. Mobil mewah ini punya kapasitas mesin yang sungguh gahar, yaitu V8 dengan kubikasi 6.752 cc. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 512 hp pada puteran mesin 4.000 rpm. Torsi maksimumnya 1.020 Nm pada 1.750 rpm.

Dengan mesin tersebut, mobil mewah ini bisa melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,9 detik saja. Sementara itu, top speed-nya adalah 305 km/jam.

Sebenarnya mobil ini adalah kado ulang tahun untuk putrinya, yaitu Felicia Putri Parisienne Hutapea yang ke-17. Bahkan, pelat nomor mobil ini adalah 666 ANE yang berarti nama istri Hotman Paris, yaitu Agustianne Marbun. 

Harga Bentley Mulsanne berkisar Rp9 miliar. Pajak tahunannya mencapai Rp99 jutaan.

Mesin Bentley Mulsanne dibekali dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Mobil ini dirancang memiliki bobot lebih ringan. Mobil ini diproduksi selama 12 pekan. Konsumen bisa memilih berbagai warna untuk interior dan bodinya.

Sementara itu, sistem audionya terintegrasi dengan MP3, Bluetooth, dan MMI. Bagian penumpang belakangnya dilengkapi dengan tiga layar LCD yang bisa digerakkan menggunakan Apple Mac mini di dalam bagasi. Terdapat iPad tambahan juga yang bisa dilipat. Bentley Mulsanne sudah dilengkapi juga dengan jaringan Wi-Fi, iPod, serta perangkat sistem audio Naim.

4. Lamborghini Huracan Evo Spyder

Para sultan di Indonesia pasti mengincar supercar satu ini, yaitu Lamborghini. Hotman Paris juga tidak ketinggalan mengoleksi Lamborghini. Model yang dimilikinya adalah Lamborghini Huracan Evo Spyder. 

Harga mobil Hotman Paris ini ditaksir mencapai Rp12 miliar. Menariknya, mobil ini dibeli secara cash oleh Hotman Paris. Pajak tahunannya tidak kalah mencengangkan, yaitu Rp150 juta per tahun.

Lamborghini Huracan Evo Spyder ini hanya ada satu unit di Indonesia. Artinya hanya Hotman Paris yang memiliki mobil ini. Tidak heran bahwa kabarnya mobil ini jadi mobil favorit Hotman Paris.

Harga mobil yang mahal tentu punya spesifikasi yang tidak main-main. Lamborghini Huracan Evo Spyder dibekali dengan mesin V10 dengan kapasitas 5.204 cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 640 hp di putaran 8.000 rom. Torsi maksimalnya yaitu 640 Nm pada 6.500 rpm. Kecepatan maksimalnya mencapai 325 km/jam.

Baca juga: VW Tiguan hingga Ferrari, Intip Koleksi Mobil Kylian Mbappe

5. Lamborghini Gallardo

Tidak hanya Lamborghini Huracan Evo Spyder yang dimiliki oleh Hotman Paris. Pengacara kondang itu juga punya Lamborghini Gallardo. Harga mobil ini bahkan lebih mahal daripada Lamborghini Huracan Evo Spyder.

Sebelum membeli Huracan, mobil Gallardo hijau ini sudah dibeli oleh Hotman Paris dengan harga Rp14,5 miliar, setara dengan satu unit ruko di Kelapa Gading.

Bicara soal spesifikasi mesin, performa mobil ini tidak jauh dari Huracan. Mesin V10 berkapasitas 5.204 cc disematkan pada Gallardo. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 570 hp pada torsi 8.000 rpm. Kecepatan maksimal yang tercatat adalah 323 km/jam.

6. Hummer H2

Selain kelima mobil mewah di atas, ada juga jenis mobil SUV yaitu Hummer H2. Hummer H2 juga adalah salah satu koleksi mobil Hotman Paris. SUV besar dan kokoh ini bisa menjajal medan berat seperti off-road. Mobil ini dibekali dengan mesin V8 dengan sistem penggerak empat roda. Sehingga bisa lebih mudah melewati jalanan dengan berbagai kondisi.

6. Cadillac Escalade

Cadillac Escalade juga dimiliki oleh pengacara kondang ini. SUV mewah satu ini punya interior yang luas dan nyaman. Mesin yang digunakan adalah V8 sehingga memberikan performa yang tangguh. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur.

Baca juga: Koleksi Mobil Irjen Teddy Minahasa, Suka Mobil Bongsor

7. Lexus LM 350

Mobil Hotman Paris berikutnya adalah Lexus LM 350. Lexus LM 350 adalah salah satu mobil mewah yang diminati oleh masyarakat kelas atas. Pasalnya, ada fitur-fitur menarik yang disematkan pada mobil ini. Di antaranya ada Swing Valve Shock Absorbers.

Itu dia koleksi mobil Hotman Paris dengan harga fantastis. Koleksinya kalau digabungkan bisa membeli satu unit rumah mewah.

Rawat mobil mewah milikmu di bengkel flagship Otoklix. Otoklix memiliki visi misi untuk memberikan layanan servis mobil setara bengkel resmi. Harganya kompetitif dan transparan. Sudah ada 50.000+ mobil yang diservis di bengkel Otoklix.

Servisnya lengkap, mulai dari ganti oli, servis rem, sampai dengan detailing. Booking servis lebih mudah via aplikasi atau WhatsApp OtoBuddy 0811-9200-25.

Pertanyaan Seputar Mobil Hotman Paris

Koleksi mobil mewah Hotman Paris di antaranya ada Ferrari California, Audi R8, Bentley Mulsanne, Lamborghini Huracan Evo Spyder, Lamborghini Gallardo, Hummer H2, Cadillac Escalade, dan Lexus LM 350.

Lamborghini Gallardo milik Hotman Paris dibanderol dengan harga Rp14,5 miliar..

Menurut salah satu sumber, jumlah kekayaan Hotman Paris adalah sekitar Rp4,5 triliun, termasuk 500 apartemen dan 200 unit ruko.