Siapa yang tak kenal dengan Mbappe. Pria dengan nama lengkap Kylian Mbappe ini merupakan salah satu pemain sepak bola vital Prancis. 

Keahliannya dalam dunia sepak bola membawa Mbappe pada kesuksesan hingga ia kini gemar mengoleksi mobil-mobil mewah. Tak tanggung-tanggung, koleksi mobil Mbappe di garasinya ada yang dibanderol mencapai Rp12 miliar. 

Mobil termahal milik Mbappe itu adalah Ferrari 488 Fiesta. Namun tak hanya Ferrari 488 Fiesta, Mbappe juga memiliki mobil mewah lainnya, seperti VW dan Mercedes Benz. 

Berikut ini empat koleksi mobil Kylian Mbappe serta spesifikasi lengkap dan harganya. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga VW T-Cross, SUV Compact!

Koleksi Mobil Mewah Mbappe

1. Volkswagen Tiguan

Koleksi mobil Mbappe yang pertama adalah Volkswagen (VW) Tiguan. Ini merupakan SUV tangguh dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Pada sektor permesinannya, VW membekali Tiguan dengan mesin diesel berkapasitas 1.4 liter, 1968 cc dengan TSI 4 silinder dipadu transmisi dual clutch DSG 6-percepatan serta tiptronic.

Tiguan memiliki ground clearance 149 mm. Ini adalah mobil empat silinder dengan lima tempat duduk berdimensi, panjang 4486 mm, lebar 1839 mm, dan wheelbase 2677 mm.

Beberapa fitur keamanan dari VW Tiguan berupa ABS dan ICHS sebagai pengereman dan airbags untuk perlindungan benturan keras bagi penumpang.

Volkswagen Tiguan adalah SUV lima kursi yang dibanderol seharga Rp650 juta di Indonesia. Mobil ini diklaim irit bahan bakar, yakni hanya perlu satu liter untuk menempuh jarak 12,65 kilometer.

2. Volkswagen Multivan

Tak hanya satu, Mbappe memiliki Multi Utility Vehicle (MUV) premium dengan mesin bertenaga yang juga dibuat oleh VW. 

MUV Multivan memiliki lima tempat duduk dengan kapasitas tangki bahan bakar 80 liter. Mobil ini bermesin diesel V6 3200cc yang menghasilkan tenaga maksimum 230 bhp dan torsi 315 Nm. 

Fitur modern yang hadir di eksterior VW Multivan antara lain lampu depan LED yang bisa diupgrade jadi IQ.LIGHT atau LED matrix headlight. IQ.LIGHT merupakan lampu depan canggih yang mampu membuat pencahayaan lebih baik di tikungan tapi tidak membuat silau pengendara lain.

VW Multivan memiliki dimensi panjang 4.973 mm, lebar 1.941 mm, dan tinggi 1.903 mm. Kalau kurang lega, tersedia pula versi Multivan dengan dimensi panjang mencapai 5.173 mm. 

Pada bagian interiornya, bangku baris keduanya dapat diputar 180 derajat. Penumpang dapat menikmati konfigurasi bangku yang saling berhadapan.

Kemudian untuk fitur-fiturnya, mobil dengan harga Rp1,7 miliar ini tentu tidak kalah modern. Ada 10,25 inci digital cockpit dan 10,0 inci infotainment touch screen.

3. Mercedes-Benz V-Class

Mercedes-Benz memang tak perlu diragukan lagi. Pabrikan asal Eropa ini dikenal sebagai produsen mobil-mobil premium high-class. 

Tak hanya sedan, Mercedes-Benz juga memiliki segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), V-Class. Mercedes V-Class ditawarkan dalam empat varian, yaitu Vito Select, Vito Tourer, V 260 LWB, dan V 260 XLWB.

Mercedes V-Class yang dimiliki Mbappe dibekali spesifikasi mesin 4 silinder turbocharged 2.000 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga 211 horsepower dan 5.500 rpm. Adapun torsi maksimumnya 350 nm dengan 1.800 hingga 4.000 rpm.

Ditunjang dengan transmisi 7G-Tronic, Mercedes-Benz V-Class memiliki konsumsi bahan bakar relatif irit, yakni 9,4 liter per 100 km. 

Sebagai mobil MPV besar, tampilan luar Mercedes V-Class terlihat gagah dan modern. Dari segi dimensi, Mercedes V-class memiliki ukuran panjang 5.140 mm, lebar 1.928 mm, tinggi 1.880 mm, dan jarak sumbu roda 3.200 mm, serta ground clearance setinggi 160 mm.

Terdapat LED intelligent light system yang didesain elegan untuk memberikan pencahayaan maksimal saat mobil dibawa berkendara.

Beralih ke interiornya, V-Class memiliki desain mewah dan premium disertai fitur canggih. Terdapat dasbor dengan layar sentuh berukuran 10.25 inci.

Selain itu, Kursi mobil V-Class sudah menggunakan bahan kulit nappa seperti yang digunakan pada Mercedes E-Class dan G-Class. Kemewahan tersebut bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp939 juta hingga Rp1,5 miliar. 

Baca Juga: Harga Mobil Ferrari di Indonesia, Sampai Berapa Miliar?

4. Ferrari 488 Pista

Mobil termahal milik Mbappe adalah Ferrari 488 Pista yang dibanderol seharga Rp12 miliar. Supercar ini bermesin V8 dengan performa, dinamika, serta aerodinamika layaknya mobil balap.

Ferrari 488 Pista mengusung mesin 3902 cc berteknologi yang menggabungkan antara mekanis dan kontrol dinamis elektronik, diintegrasikan ke dalam sistem Side Slip Angle Control versi 6 (SSC 6.0).

Teknologi ini menggabungkan semua sistem seperti E-Diff3, F1-Trac, suspensi magnetorheological (SCM). Tak tanggung-tanggung, performanya sangat kencang, yakni dapat menempuh 0-100 kilometer per jam hanya 2,85 detik dengan top speed 340 kilometer per jam. 

Desain 488 Pista fokus pada konsep aerodinamis fungsional, sementara kokpit dirombak dengan konsep sporty. Bobot keseluruhan 488 Pista 90 kg lebih ringan daripada 488 GTB, yaitu 1.280 kg. 

Ini menawarkan power-to-weight ratio lebih agresif. Pemangkasan bobot banyak terjadi di interior yang menggunakan trim berbahan serat karbon dan Alcantara.

Jika OtoFriends memiliki mobil mewah, jangan lupa untuk service rutin di bengkel terpercaya. Temukan 1000+ bengkel yang bisa merawat mobil OtoFriends agar kinerjanya tetap maksimal melalui aplikasi Otoklix.

Pertanyaan Seputar Koleksi Mobil Mbappe

Tak hanya Ferrari 488 Fiesta, Mbappe juga memiliki mobil mewah lainnya, seperti VW dan Mercedes Benz.

Mobil termahal milik Mbappe adalah Ferrari 488 Pista yang dibanderol seharga Rp12 miliar. Supercar ini bermesin V8 dengan performa, dinamika, serta aerodinamika layaknya mobil balap.

Mercedes V-Class yang dimiliki Mbappe dibekali spesifikasi mesin 4 silinder turbocharged 2.000 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga 211 horsepower dan 5.500 rpm. Adapun torsi maksimumnya 350 nm dengan 1.800 hingga 4.000 rpm.