Honda telah memproduksi berbagai jenis mobil, mulai dari SUV, MPV, sedan, sampai hatchback. Tak hanya itu, pada Juni mendatang, akan ada mobil terbaru dari Honda yakni WR-V. Sebelum kita membahas tentang spesifikasi WR-V, kita simak dulu daftar harga mobil Honda terbaru April 2022.

Harga Mobil Honda Terbaru April 2022

Ada 14 mobil Honda yang dipasarkan di Indonesia. Yang paling populer di antaranya adalah Honda Brio, HR-V, dan HR-V 2022. Selain itu, di kelas MPV, ada mobil Honda Mobilio dan Odyssey. Sementara itu di kelas SUV ada Honda BR-V. Honda HR-V, HR-V 2022, dan CR-V termasuk ke dalam mobil jenis crossover. 

Selanjutnya, di segmen hatchback ada Honda Brio, Civic Hatchback, Civic Type R, dan City Hatchback. TIdak ketinggalan di kelompok sedan ada Honda Civic RS, Civic, City, dan Accord. Ini dia daftar harga mobil Honda terbaru 2022. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Jenis Mobil HondaHarga
Honda BrioRp153,7 juta – Rp219,5 jutaan
Honda HRV 2022Rp355,9 juta – Rp499,9 jutaan
Honda HRVRp340,9 juta – Rp438,9 jutaan
Honda BRVRp278,9 juta – Rp342,9 jutaan
Honda CRVRp510,9 juta – Rp659,9 jutaan
Honda MobilioRp197,6 juta – Rp250 jutaan
Honda Civic Type RRp1,18 miliar
Honda Civic RSRp575,9 jutaan
Honda CivicRp533 jutaan
Honda CityRp359,9 jutaan
Honda OdysseyRp899 jutaan
Honda Civic Hatchback RSRp512,8 jutaan
Honda City HatchbackRp330,9 juta – Rp340,9 jutaan
Honda AccordRp759 jutaan

Mobil Honda berikutnya yang bakal dirilis di Indonesia pada tahun 2022 adalah Honda Mobilio 2022 (28 April 2022) dan Honda WR-V (25 Juni 2022). Mari kita bahas tentang spesifikasi mobil WR-V yang akan diluncurkan Juni mendatang.

Mobil Honda Terbaru, Honda WR-V 

Honda WR-V bakal tersedia dalam dua pilihan, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Mobil ini adalah mobil berjenis crossover. Mobil ini disebut-sebut seperti Honda Jazz dengan karakter ala SUV atau crossover. Kita akan mulai membahasnya dari sisi eksterior, interior, spesifikasi mesin, fitur keamanan, sampai harga mobil Honda WRV.

Eksterior Honda WR-V

Honda WR-V memang baru akan dirilis di Indonesia, tetapi sebenarnya sudah dirilis di negara lain. Di Brazil, mobil ini tersedia dalam dua tipe, yaitu EXL dan EX. Tipe EXL adalah tipe tertinggi dan ada beberapa perbedaan dengan tipe EX dari sisi eksterior dan interior.

Pada tipe EXL, lampu depannya sudah dibekali dengan lampu LED dan DRL, sementara pada tipe EX belum. Bagian depannya terlihat mirip Honda BR-V. Grill tengahnya menggunakan aksen silver dengan motif berbentuk seperti gelombang air.

Bagian bawahnya adalah kombinasi warna silver dengan hitam doff. Kemudian, di bumper sudah terdapat fog lamp yang bisa membantu penglihatan saat malam atau ketika situasi berkabut. Di bagian sampingnya terdapat over fender pada roda depan dan belakang berwarna hitam doff dari bahan plastik.

Tampak samping memang WR-V terlihat sangat mirip dengan Honda Jazz. Namun, kalau dilihat dari belakang, tampilannya sangat berbeda dengan Jazz. Desain bagian dalam pada lampu belakangnya berbeda. Selain itu, ada garnish lampu belakang, bumper belakang dengan perpaduan warna hitam doff dan silver, serta handle sill plate. Di ujung samping bumper belakang juga ada reflector berwarna merah.

Interior Honda WR-V

Saat masuk ke kabin, Honda WR-V terlihat memiliki desain yang lebih kece daripada Jazz. Honda Jazz yang dipasarkan di Indonesia menggunakan bahan fabric sebagai joknya. Sementara itu untuk Honda WR-V menggunakan jok dengan bahan kulit untuk tipe EXL.Pada tipe EX, sudah ada Honda Magic Seat, yaitu eksklusif seat configuration system. Dengan adanya teknologi ini, kita bisa melipat jok belakang dan depan dengan lebih leluasa.

Beralih ke tampilan dasbor, penampakannya tidak berbeda jauh dengan Honda Jazz. Kisi AC masih terlihat sama, setir dan panel instrumen juga sama. Pengaturan AC sudah menggunakan model digital. 

Kemudian, di sisi tengah sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 7 inci dengan layar sentuh. Head unit itu juga sudah dibekali dengan navigasi, jadi tidak perlu menyambungkan gadget. Ada juga Android Auto dan Apple Car Play.

Bagian setir WR-V sudah dilengkapi dengan tombol Bluetooth system dan telepon hands free. Sehingga berkendara menjadi lebih praktis. Ada juga cruise control pada bagian kanan setir. Bagian tengah juga ada armrest, sehingga pengemudi tidak terlalu lelah.

Mobil ini bisa mengangkut 5 otang penumpang dewasa dan memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Spesifikasi mesin Honda WR-V

Selanjutnya, kita lanjut membahas tentang spesifikasi mesin Honda WR-V. Mobil ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, i-VTEC  FlexOne, 16 Valve, SOHC. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 115 hp. Tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan CVT.

Kapasitas bahan bakarnya cukup banyak, yaitu 45, 5 liter. Konsumsi BBM juga terbilang irit, bisa 1:11 km per liter untuk berkendara di dalam kota, dan 1:12 km per liter untuk luar kota. Dengan kapasitas yang besar dan konsumsi yang irit, kita bisa bepergian jauh dengan aman dan tidak perlu khawatir mencari pom bensin.

Fitur keamanan Honda WR-V

Selanjutnya kita akan membahas tentang fitur keamanan mobil Honda terbaru WR-V. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup banyak. Di antaranya adalah 2 buah airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, seat belt warning, seat belt 3 titik, alarm, dan side protection bar.

Ada juga rem cakram depan, ABS, EBD, immobilizer, safety pin pada karpet, safety lockdi pintu belakang, electric lock ketika mobil berjalan, ISOFIX, dan struktur advanced compatibility engineering.

Harga Honda WR-V

Berapa harga mobil Honda terbaru ini? Harganya kemungkinan akan sekitar Rp300 jutaan. Di Brazil, harga Honda WR-V tipe EXL, harganya sekitar Rp247 jutaan, sedangkan tipe EX dijual dengan harga sekitar Rp234 juta. Hanya saja, mari kita tunggu sampai peluncurannya. Semoga tidak berbeda jauh dengan harga  di Brazil.

Itu dia info lengkap tentang mobil Honda Terbaru yaitu WR-V. Mari kita tunggu peluncuran mobil keren ini.

Jangan lupa untuk selalu melakukan servis rutin untuk menjaga performa mobil. Terutama rutin melakukan ganti oli, tune up, dan ganti aki saat sudah mencapai usia pakai. Semua layanan servis itu tersedia di aplikasi Otoklix. Cari bengkel terdekat lokasimu sekarang juga!