Mobil Hummer bisa menjadi pilihan menarik bagi OtoFriends yang ingin tampil berkelas saat berkendara. Mobil SUV premium ini memang ditargetkan untuk masyarakat menengah ke atas, lantaran memiliki harga yang tinggi dan fantastis. Sayangnya, mobil Hummer yang merupakan mobil militer Amerika ini sudah tidak diproduksi lagi, sehingga OtoFriends hanya bisa menemukan mobil Hummer bekas di pasaran. Meskipun begitu, harga mobil Hummer bekas masih dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mengingat bahwa banyak pecinta mobil offroad SUV yang sangat tertarik untuk memiliki mobil langka ini. Tertarik untuk membeli, mobil Hummer memiliki beragam jenis tipe dan varian, berikut ulasannya. 

Baca juga: Deretan 12 Mobil Offroad Keren dan Tangguh Buat Adventure

Jenis-Jenis Mobil Hummer

Mobil Hummer di Indonesia terbagi menjadi 3 varian, mobil Hummer H1, mobil Hummer H2, dan mobil Hummer H3. Diadaptasi dari mobil militer, mobil Hummer semakin dikembangkan agar bisa digunakan oleh masyarakat umum, berikut penjelasannya:

1. Mobil Hummer H1

Mobil Hummer H1 ini memiliki desain interior dan eksterior yang benar-benar serupa dengan mobil militer. Dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, mobil Hummer H1 ini dilengkapi dengan fasilitas dan kualitas terbaik dibandingkan dengan mobil Hummer H2 dan mobil Hummer H3. Mobil Hummer H1 ini cocok dijadikan pilihan, jika OtoFriends sering melakukan perjalanan jauh untuk berpetualang atau sekedar liburan. Hal tersebut karena, mobil Hummer H1 memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi dalam menempuh berbagai macam medan yang terjal dan berbatu.

2. Mobil Hummer H2

Berbeda dengan mobil Hummer H1, mobil Hummer H2 lebih cocok digunakan oleh masyarakat umum karena memiliki tampilan desain yang lebih ringan serta dimensinya yang sedikit lebih panjang. Ada dua tipe mobil Hummer H2, yaitu mobil Hummer H2 SUV dan mobil Hummer H2 SUT. Perbedaannya hanya terletak dari desain eksteriornya. Pada mobil Hummer H2 SUT terdapat bagian bagasi yang terbuka sehingga terlihat seperti mobil truk pick up. Memiliki tampilan desain yang berbeda, OtoFriends dapat membeli sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat digunakan dengan maksimal.

3. Mobil Hummer H3

Menjadi varian mobil Hummer terkecil ketimbang varian mobil Hummer lainnya, mobil Hummer H3 cocok untuk OtoFriends yang ingin tampil gaya dengan mobil berkelas di lingkungan perkotaan. Pasalnya mobil Hummer H3 ini cocok untuk mobil keluarga karena bentuknya yang lebih kecil dan ramping. Terdapat beberapa tipe mobil Hummer H3, yaitu mobil Hummer H3 tipe H3x, mobil Hummer H3 tipe H3T dan mobil Hummer H3 Alpha.

Spesifikasi Mobil Hummer

Jika ragu ingin membeli mobil Hummer bekas, OtoFriends perlu melakukan pertimbangan karena meski mobil Hummer dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mobil Hummer memiliki spesifikasi dan tampilan desain yang istimewa, berikut ulasannya:

1. Desain Eksterior

Berbeda varian mobil Hummer, berbeda pula tampilan desainnya. Perbedaan yang nampak jelas terlihat adalah ukuran atau dimensi dari setiap varian mobil Hummer. Jika OtoFriends ingin memiliki mobil hummer dengan dimensi yang besar maka mobil Hummer H1 adalah pilihan yang tepat. Sebaliknya, mencari mobil keluarga dengan tampilan yang mewah dan berkelas? Mobil Hummer H3 adalah jawabannya. 

2. Desain Interior

Memiliki fitur dan desain layaknya mobil militer, mobil Hummer memiliki tampilan interior yang gagah dan elegan. Joknya merupakan jok kulit dan setiap bagian kabinnya dilapisi cat berwarna chrome. Sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi mengapa mobil hummer ini dibandrol dengan harga yang sangat fantastis, meski sudah tidak ada unit baru yang beredar di pasaran.

3. Performa Mesin

Diadaptasi dari mobil militer, mobil Hummer memiliki kemampuan dan performa mesin yang dahsyat sehingga mampu memberikan kenyamanan saat melewati medan yang licin dan terjal. Sesuai urutannya, mobil Hummer H1 memiliki mesin V8 6500 turbo sehingga mampu menghasilkan torsi 515 Nm. Mobil Hummer H2 menggunakan mesin V8 6.000 dengan torsi 415lb-ft, sedangkan mobil Hummer H3 memiliki mesin yang berbeda di setiap tipenya. Sesuaikanlah dengan tujuan penggunaan mobil Hummer yang OtoFriends inginkan, sehingga OtoFriends dapat menyesuaikan dan melakukan perawatan mobil Hummer dengan tepat.

Baca juga: Modifikasi Velg Mobil Offroad: Bahan dan Model yang Tepat

Harga Mobil Hummer

Meski unit baru sudah tidak beredar lagi, OtoFriends dapat memperoleh mobil Hummer bekas dengan harga yang bervariasi, tergantung dari jenis dan tipe variannya. Mobil Hummer H1 bekas dibanderol mulai dari harga Rp700 jutaan hingga Rp1,5 miliar. Mobil Hummer H2 dibanderol mulai dari harga Rp1,3 miliar hingga Rp2 miliar. Berbeda dengan kedua varian mobil Hummer lainnya, mobil Hummer H3 bekas dibanderol dengan harga yang sedikit lebih murah, yaitu mulai dari harga Rp500 jutaan hingga Rp1 miliar. Namun ketahuilah bahwa harga tersebut tidak bisa menjadi patokan, mengingat bahwa mobil Hummer kini semakin langka dan menjadi idola di kalangan para pecinta mobil SUV.

Baca juga: Apa Itu Mobil SUV dan MPV? Ini Perbedaannya

Bahan Bakar Mobil Hummer

Meski terkenal sebagai mobil SUV terbaik, mobil Hummer ini memiliki kekurangan yaitu penggunaan bahan bakar yang boros. Hal tersebut dikarenakan mobil Hummer merupakan adaptasi dari mobil militer yang memiliki begitu banyak fitur dan fasilitas dengan boros bahan bakar. Meskipun demikian, mobil Hummer tetap menjadi mobil impian di kalangan para pecinta otomotif karena memiliki desain yang gagah dan fitur keselamatan yang lengkap. Pengalaman berkendara OtoFriends dengan mobil Hummer ini tentu akan sangat mengasyikkan, karena mobil Hummer mampu memberikan sensasi berkendara dengan melintasi berbagai macam medan yang berat.

Jika OtoFriends sudah berhasil mendapatkan mobil hummer bekas yang di idamkan, ingatlah untuk tetap melakukan perawatan dan rutin servis di bengkel rekanan OtoKlix. Karena, sebagus apapun performa mobil tetap membutuhkan perawatan rutin agar setiap komponen mobil dapat tetap berfungsi dengan baik. OtoFriends juga dapat melakukan modifikasi mobil Hummer di bengkel rekan OtoKlix. Apabila ada pertanyaan seputar layanan OtoKlix untuk servis dan modifikasi mobil Hummer, jangan ragu menghubungi kami karena tentu OtoFriends akan mendapatkan jaminan pelayanan yang terbaik. Lakukan booking servis dan modifikasi lebih mudah di aplikasi OtoKlix. 100% refund jika harga servis tidak sesuai dengan harga booking.

Pertanyaan Seputar Mobil Hummer

Mobil Hummer saat ini sudah tidak diproduksi lagi. OtoFriends dapat melakukan pembelian mobil Hummer bekas di pasaran jika tertarik untuk memiliki mobil Offroad premium ini.

Mobil Hummer diproduksi oleh AM General Amerika Serikat dan digunakan sebagai mobil militer.

Mobil Hummer memiliki harga bervariasi sesuai dengan jenis dan tipenya. Hingga kini diketahui mobil Hummer dibanderol mulai dari harga Rp600 jutaan hingga Rp1,8 miliar.