Siapa yang gak kenal petarung veteran UFC Nate Diaz. Sejak debut pertama kalinya di UFC pada tahun 2007, Diaz telah berhasil meraih kemenangan MMA profesional sebanyak 15 kemenangan di UFC.

Pelatih legenda UFC mengakui Nate Diaz menjadi salah satu petarung paling ditakutkan dan menyeramkan. Visual Diaz tersebut sejalan dengan pilihan mobilnya saat ini yang gahar yakni Ford Raptor F-150.

Baca juga: Intip Prestasi dan Koleksi Mobil Mewah David De Gea

Mobil Mewah Pilihan Nate Diaz

Nate Diaz merupakan petinju asal California, Amerika yang terjun ke olahraga tinju sejak tahun 2000-an. Debutnya pertama kali di tahun 2007 melalui klub UFC. Adapun prestasi yang diraihnya di industri MMA profesional sebanyak 20-13 dengan 15 kali kemenangan di UFC.

Kendati demikian, ternyata pria berusia 38 tahun tersebut belum pernah meraih sabuk juara. Kemampuannya gak perlu diragukan lagi karena beberapa petarung besar seperti Conor McGregor pernah dikalahkan Diaz di tahun 2016.

Petinju yang memiliki kemampuan dasar bela diri jiu jitsu ini pernah menang karena KO sebanyak 5 kali, submissions sebanyak 11 kali dan 4 kali melalui angka.

Adapun kekalahan yang pernah terjadi disebabkan KO atau TKO sebanyak 2 kali, kekalahan disebabkan kuncian sebanyak 1 kali dan kalah angka sebanyak 10 kali.

Berdasarkan rekam jejak tersebut, pantas saja pelatih legenda UFC Georges St-Pierre, Firas Zahabi mengakui Nate Diaz sebagai petarung paling menyeramkan.

Pilihan mobilnya Diaz sama dengan tampilan visualnya yang gahar, mobil favoritnya saat ini adalah Ford seri Raptor F-150 yang memiliki tampilan gagah berkelir hitam di bagian eksteriornya.

Walaupun ada banyak mobil yang dimiliki Nate Diaz, beberapa di antaranya mobil Audi dan Lamborghini termahal, akan tetapi hanya mobil Raptor ini yang sering dipamerkan Diaz di media sosialnya. Seberapa gahar mobil pickup Ford tersebut?

Baca juga: Intip 6 Koleksi Mobil Mewah Verrel Bramasta, Berapa Harganya?

Harga Ford Raptor Terbaru

Sebelum membahas tentang spesifikasi Ford Raptor, mari kita bahas terlebih dulu harga mobil Ford Raptor F-150 dan Ford Raptor yang baru saja dirilis di pertengahan tahun 2023 kemarin.

Ford Raptor F-150 2021 merupakan seri terbaru Ford Raptor yang mulai diproduksi dan dijual di tahun 2022. Harga Ford Raptor F-150 mulai dari Rp913,7 jutaan sampai Rp1,075 miliaran, harga ini sudah termasuk biaya pengiriman dari Amerika Serikat.

Harga Ford Raptor F-150 ini lebih mahal daripada generasi Raptor sebelumnya yakni Ford Raptor Supercrew 2020 yang dijual sekitar Rp792 jutaan.

Di tahun 2023 ini Ford kembali meluncurkan mobil Raptor generasi terbarunya dengan 4 varian antara lain varian Base, XLT, Wildtrack dan Raptor. Mengutip dari portal otomotif, berikut ini harga On The Road Jakarta mobil Ford Ranger terbaru 2023.

Tipe Ford RaptorHarga Ford Raptor
Ford Ranger 2.0 BASE DC 4×4 6MTRp481 juta
Ford Ranger 2.0 XLT DC 4×4 10 ATRp589 juta
Ford Ranger 2.0 Wildtrack DC 4×4 10 ATRp731 juta
Ford Ranger 2.0 Raptor DC 4×4 10 ATRp1,103 miliar

Spesifikasi Ford Raptor Terbaru 2023

Dengan harga mobil Raptor mulai dari Rp481 jutaan, apa saja pembaruan yang dilakukan Ford pada generasi Raptor terbaru ini?

Sebagai mobil off-road, Ford memperbarui mesinnya dengan menggunakan mesin diesel bi-turbo berkapasitas 2.0 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan E-Shifter. 

Dengan spesifikasi mesin mobil tersebut, Raptor generasi terbaru ini mampu mencapai daya maksimal 210 Ps dan capaian torsi maksimal 500 Nm.

Ford Raptor generasi terbaru ini memiliki 7 mode berkendara yang bisa kita gunakan tergantung medan jalannya. Ada mode normal khusus untuk penggunaan sehari-hari di jalan aspal hingga mode berkendara khusus di medan off-road.

Adapun tampilan eksteriornya, facelift Ford Raptor 2023 ini semakin terlihat gahar dan kokoh sehingga cocok dengan konsep adventure. Mulai dari desain grille, bumper, headlamp hingga velg mobil. 

Ukuran dimensinya dengan ukuran panjang 5.381 mm, lebar 2.208 mm dan tinggi 1.922 mm dengan desain wheelbase 3.270 mm dan ground clearance 266 mm.

Sedangkan dari tampilan interiornya, Ford melapisi jok mobil dengan kulit Alcantara. Konfigurasi kursi penumpangnya 10 posisi dengan masing-masing memiliki fitur kursi elektrik. 

Di bagian dasbornya, Ford membekali headunit touchscreen berukuran 12,1 inch. Adapun fitur hiburannya meliputi kamera mundur dan audio yang dilengkapi dengan 6 speaker.

Sementara itu, fitur keamanan dan keselamatan Ford Raptor generasi terbaru ini antara lain Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist (HLA), Adaptive Load Control (ALC), Adaptive Cruise Control (ACC), Emergency Brake Assist (EBA), ABS, EBD, Rollover Mitigation (ROM), Volumetric Burglar Alarm System, Rear View Camera, dan Trailer Sway Control (TSC).

Baca juga: Spesifikasi Ford Ranger Raptor 2022, Makin Sangar!

Tips Memilih Bengkel Mobil Terbaik

Walaupun saat ini ada banyak bengkel mobil spesialis yang mulai buka di sekitar kita, akan tetapi OtoFriends tetap perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih bengkel mobil terbaik untuk merawat mobil kesayangan kita.

Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana reputasi dan legalitas bengkel tersebut yang bisa kita lihat melalui internet dan media sosial. Kemudian memastikan SOP bengkel mobil mulai dari menyambut pelanggan hingga pelanggan selesai melakukan servis mobil.

Faktor lainnya adalah memastikan profesionalitas mekanik di bengkel tersebut, kelengkapan peralatan bengkel hingga jaminan keaslian spare parts. Hal-hal tersebut bisa OtoFriends temukan di Bengkel Otoklix.

Selain garansi servis mobil dan jaminan spare part asli setara OEM, Bengkel Otoklix juga memiliki berbagai fasilitas yang dapat memudahkan kita dalam merawat dan memperbaiki mobil.

Temukan bengkel langganan terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan! Download aplikasi Otoklix sekarang.

Adapun fasilitas all in one experience di dalam satu aplikasi. Kita bisa melakukan booking service secara online melalui aplikasi Otoklix, mengetahui estimasi harga servis mobil sebelum datang ke bengkel hingga fleksibilitas metode pembayaran bisa dilakukan secara online maupun bayar langsung di bengkel. 

Gimana, menarik bukan? Segera servis mobil sekarang juga di Bengkel Otoklix.

Pertanyaan Seputar Nate Diaz


Petinju legendaris Nate Diaz memiliki berbagai jenis mobil mulai dari mobil Lamborghini, Audi hingga mobil Ford Raptor. Akan tetapi hanya mobil Ford Raptor yang sering dipamerkan Nate Diaz.


Pilihan mobilnya Diaz sama dengan tampilan visualnya yang gahar, mobil favoritnya saat ini adalah Ford seri Raptor F-150 yang memiliki tampilan gagah berkelir hitam di bagian eksteriornya.


Harga Ford Raptor terbaru 2023 mulai dari Rp481 juta sampai Rp1,1 miliar. Untuk tipe Ranger 2.0 BASE DC 4×4 6MT seharga Rp481 juta, Ranger 2.0 XLT DC 4×4 10 AT seharga Rp589 juta, Ranger 2.0 Wildtrack DC 4×4 10 AT seharga Rp731 juta dan Ranger 2.0 Raptor DC 4×4 10 AT seharga Rp1,103 miliar.