Koleksi mobil David Beckham cukup beragam berasal dari brand-brand mobil supercar atau brand mobil mewah. Beberapa di antaranya antara lain mobil Rolls Royce, Bentley, McLaren, Jaguar, Porsche, hingga Chevrolet dan BMW.

Pensiunan klub sepak bola Manchester United (MU) ini memiliki sumber penghasilan yang cukup banyak, selain dari klub sepak bolanya Beckham juga mengikuti beberapa iklan dan sponsor. Gak heran bila mantan pesepak bola ini memiliki hobi mengoleksi mobil-mobil mewah dan supercar.

Melihat hobinya tersebut, Maserati menilai Beckham memiliki visual yang tepat untuk mobil Maserati MC20. Mengapa demikian? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Koleksi Mobil Termewah Pemain Sepak Bola Dunia

Histori Mobil David Beckham dari Maserati

Di tengah koleksi mobil mewahnya, David Beckham di tahun 2021 kemarin kembali menambah koleksi mobil mewahnya dari Maserati. Mobil David Beckham terbaru adalah mobil supercar premium Maserati MC20 Fuoriserie Edition.

Mengutip dari Zingnews, ternyata Beckham menjadi salah satu pelanggan mobil Maserati. Melihat fakta tersebut maka mobil MC20 yang dikendarai Beckham ini didesain dengan konsep memvisualkan David Beckham yang begitu kompeten namun tetap terlihat mewah dan elegan. 

Secara pribadi David Beckham pun menyebut bahwa mobil Maserati MC20 adalah mobil yang sempurna baginya.

Varian MC20 menjadi tanda kembalinya mobil supercar dari Italia setelah bertahun-tahun lamanya absen. MC sendiri merupakan singkatan dari Maserati Corse, sedangkan angka 20 sendiri memiliki makna tahun 2020 di mana di tahun tersebut merupakan tahun penting bagi perusahaan otomotif Italia tersebut.

Baca juga: Intip Prestasi dan Koleksi Mobil Mewah David De Gea

Spesifikasi Maserati MC20

Maserati membuat konsep Maserati MC20 benar-benar diperuntukkan untuk David Beckham. Kita bisa melihat begitu seriusnya Maserati mendesain mobil ini. Mulai dari penyematan identitas personal dalam bentuk tulisan “For David” di bagian interior mobil David Beckham.

Bagian interior mobil ini juga mengusung konsep sporty car. Mulai dari material pembuat setir kemudi bergaya racing yang dilapisi serat karbon, material pedal untuk perpindahan gigi terbuat dari kulit Alcantara, fitur tanpa tombol tersematkan di bagian konsol tengah dan layar kecepatan telah menerapkan sistem digital berukuran 10 inci.

Adapun bagian eksteriornya sendiri, MC20 memiliki ulir berbentuk garis halus sebagai karakter mobil Maserati.

Sementara itu, di bagian dapur pacunya sendiri, Maserati membekali MC20 dengan mesin berkonfigurasi mid-engine atau mesin tengah V6 berkapasitas 3.0 L twin turbocharger.

Dengan spesifikasi dapur pacu tersebut, MC20 mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 620 Hp dan capaian torsi maksimum hingga 730 Nm. 

Sedangkan kemampuan berakselerasi supercar ini dari 0 – 100 km/jam sebesar kurang dari 2,9 detik pada kecepatan 325 km/jam.

Baca juga: Deretan Bengkel Mobil Mewah, Servis Supercar dan Sports Car

Koleksi Mobil David Beckham Lainnya

Selain yang telah disebutkan, ada beberapa koleksi mobil David Beckham yang jarang terekspos. Beberapa di antaranya ada Porsche Cayenne, Lamborghini Gallardo, Ferrari 612 dan Audi RS 6.

1. Porsche Cayenne

Selain Porsche 911 Turbo Convertible, David Beckham juga memiliki mobil Porsche lainnya yakni Porsche Cayenne. Mobil tersebut memiliki mesin berkapasitas 3,6 L yang mampu menghasilkan 300 bhp.

2. Lamborghini Gallardo

Gak lengkap rasanya bila belum memiliki mobil Lamborghini bagi pecinta supercar atau mobil-mobil sport mewah. Beckham memiliki mobil Lamborghini varian Gallardo berwarna silver.

Beckham menambahkan sedikit aksesoris di bagian velg mobilnya dengan 32 aksesoris bling-bling untuk memperindah mobil tersebut. 

3. Ferrari 612 Scaglietti

Ferrari yang dimiliki Beckham berwarna hitam mulus. Menariknya, Beckham menambahkan beberapa variasi di bagian mesinnya dan knalpotnya sehingga suara raungan mobil ini terdengar brutal dan gahar.

Variasi lainnya yang dilakukan adalah melakukan custom untuk menyematkan angka 7 di bagian bawah emblem Ferrari tersebut.

4. Audi RS 6

Mobil lainnya yang pernah dikendarai Beckham adalah Audi RS 6 yang menggunakan mesin V10 berkapasitas 5 L twin turbocharger.

Demikianlah informasi tentang koleksi mobil David Beckham yang beragam dan mewah. Adakah dari koleksi mobil tersebut yang menjadi impian mobil OtoFriends?

Apapun mobil yang OtoFriends miliki saat ini atau yang akan menjadi impian, OtoFriends bisa mencari tahu info seputar mobil tersebut seperti harga mobil, kapan mobil tersebut akan dirilis hingga menemukan bengkel mobil terdekat melalui Blog Otoklix atau aplikasi Otoklix.

Temukan bengkel langganan terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan! Download aplikasi Otoklix sekarang.

Pertanyaan Seputar Mobil David Beckham :


Koleksi mobil David Beckham cukup beragam berasal dari brand-brand mobil supercar atau brand mobil mewah. Beberapa di antaranya antara lain mobil Rolls Royce, Bentley, McLaren, Jaguar, Porsche, hingga Chevrolet dan BMW. Yang terbaru adalah Maserati MC20.


Selain Porsche 911 Turbo Convertible, David Beckham juga memiliki mobil Porsche lainnya yakni Porsche Cayenne. Mobil tersebut memiliki mesin berkapasitas 3,6 L yang mampu menghasilkan 300 bhp.


Spesifikasi mesin mobil Maserati MC20 yakni menggunakan mesin berkonfigurasi mid-engine atau mesin tengah V6 berkapasitas 3.0 L twin turbocharger. Dengan spesifikasi dapur pacu tersebut, MC20 mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 620 Hp dan capaian torsi maksimum hingga 730 Nm.