Mobil Lamborghini merupakan salah satu mobil idaman para pecinta otomotif di seluruh dunia. Sebab di seluruh dunia terdapat berbagai jenis mobil Lamborghini yang mengaspal di jalanan.

Selain itu, lamborghini juga memiliki kualitas dan kemewahan yang luar biasa. Tak heran jika banyak orang kaya yang mengincar untuk memilikinya.

Tapi tahukah kalian, mobil yang dikenal dengan lambang banteng berwarna emas ini awalnya tidak langsung memproduksi mobil mewah melainkan sebuah traktor.

Iya benar Ferruccio Lamborghini lebih dikenal sebagai mekanik handal angkatan udara Italia ini memproduksi traktor. Traktor produksi perusahaan tersebut berbahan utama dari sisa perang dunia kedua.

Seiring berjalannya waktu, Ferruccio meraup keuntungan yang cukup besar dari menjual traktor. Hal itu membuat dia mampu mengembangkan perusahaannya hingga memproduksi berbagai jenis dan macam Lamborghini terbaru dengan segala ciri khas dan kelebihannya.

Nah berikut deretan Lamborghini yang paling dikenal.

Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini Veneno Roadster merupakan salah satu mobil sport termahal. Harga yang selangit ini disebabkan jumlah produksi yang terbatas, hanya sembilan unit di seluruh dunia, sehingga menjadi incaran para kolektor mobil mewah.

Mobil ini dilengkapi mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dengan kekuatan 750 hp dan diklaim memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Harganya sekitar 5,6 juta dolar AS atau Rp74,6 miliar, dan akan naik seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Harga Mobil Lamborghini dan Spesifikasi 5 Model, Fantastis!

Lamborghini Egoista

Selanjutnya ada Lamborghini Egoista yang memiliki tampilan yang sangat gahar. Mobil ini menjadi salah satu concept car termahal di dunia.

Varian dengan bentuk jet tempur ini memiliki mesin V10  berkapasitas 5,2 liter yang mampu mencapai kecepatan hingga 350 km/jam. Selain itu mobil ini juga memiliki satu jok berbentuk kokpit layaknya pesawat jet tempur.

Lamborghini Egoista sendiri dibanderol sebesar 3 juta dolar atau setara dengan Rp30 miliar.

Lamborghini Veneno

Mobil Lamborghini yang ketiga  masih dari seri Veneno. Mobil ini hadir dengan mesin V12 berkapasitas 6,2 liter dan memiliki tenaga 740 hp. 

Tidak heran jika mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 354 km/jam. Harganya memang mahal, namun kamu akan mendapatkan hypercar yang memiliki fitur dan performa terbaik.

Mobil ini dijual dengan harga fantastis, yaitu sekitar 5,3 juta dolar AS atau Rp70 miliar.

Lamborghini Gallardo Nera

Pada 2005 lalu, Lamborghini memperkenalkan seri bagi mereka yakni Gallardo nera. Mobil ini memiliki ciri khas yakni berwarna hitam.

Hal itu karena Nera sendiri berarti hitam dalam bahasa Spanyol. jenis dan macam Lamborghini Edisi spesial ini sengaja dirakit sebanyak 125 mobil saja dan menonjolkan warna hitam pekat sebagai daya tariknya.

Selain itu, Gallardo nera memiliki interior dalam mobil sendiri berwarna hitam serta sedikit warna putih.

Baca Juga: Keren! Mobil Mewah Ini Pernah Menjajal Jalanan Indonesia

Lamborghini Reventon

Muncul pertama kali pada tahun 2007 dan hanya ada 20 unit saja di seluruh dunia. Para pecinta mobil sport langsung terkesan melihat penampilannya yang futuristik.

Lamborghini Reventon sendiri memiliki banyak peminat kendati harganya yang selangit. Mobil ini memiliki harga 1,6 juta dolar. Reventon sendiri artinya ledakan dalam bahasa Spanyol.

Lamborghini Diablo

Diberi nama Diablo yang berarti setan dalam bahasa Spanyol dan dirakit pada tahun 1990an. Seperti jenis dan macam Lamborghini lain, mobil sport ini juga sukses besar dalam penjualannya. 

Lambo Diablo masih mengusung lampu pop up dan pintu model gunting yang menjadi ciri khas setiap produk Lamborghini. Pada mobil pertama seri Diablo kecepatan yang dapat diraih adalah 320 km/jam. 

Prestasi mengagumkan untuk mobil produksi tiga puluh tahun silam. Sedang pada tahun 1996 dikembangkan lagi hingga memiliki kekuatan 665 daya kuda. Selain kecepatan luar biasa, suara yang dihasilkan pun menggelegar seperti halilintar.

Lamborghini Countach

Lamborghini Countach adalah salah satu Lamborghini yang sudah langka dan sulit ditemukan. Bila ada pun harganya luar biasa mahal sehingga bisa membuat ‘kantong bolong’.

Bahkan harga mobilnya yang sudah rusak parah pun masih mencapai 5 milyar. Harga yang menakjubkan untuk sebuah mobil yang bisa disebut sebagai rongsokan.

Lamborghini Countach segera menjadi favorit masyarakat kelas atas dunia. Tampilan sport car namun klasik mampu menarik perhatian pecinta otomotif.

Terlebih produksi yang sengaja dibatasi sekitar 2.042 unit saja membuat para penggemarnya bersedia merogoh kocek sedalam mungkin. Namun ini bukan hal aneh lagi untuk semua jenis dan macam Lamborghini.

Pada tahun 1989 Lamborghini Countach kembali diproduksi dengan sedikit variasi, sayang Countach S ini hanya diproduksi sebanyak 25 unit. Serta dipasarkan pada Amerika Serikat saja.

Untuk kalian yang merupakan penggemar sport car bisa mencari bengkel dan tempat detailing untuk merawat mobil kesayangan OtoFriends melalui website Otoklix.