Mobil Lamborghini masuk dalam golongan mobil termahal dan termewah di dunia. Meski dibanderol dengan harga cukup tinggi, tercatat jenis mobil Lamborghini pernah memecahkan rekor penjualan terbaik pada 2021 lalu. Sayangnya, peminat mobil Lamborghini di Indonesia tidak terlalu banyak, mengingat target pasar dan penawaran harga yang diberikan terfokus pada konsumen kelas tinggi. 

Sekedar informasi, mobil Lamborghini menawarkan beberapa jenis dan varian model. Lantas jenis mobil Lamborghini apa saja yang ada dan beredar di Indonesia? Berikut ulasannya!

3 Jenis Mobil Lamborghini yang Beredar di Indonesia

Di Indonesia memang belum marak beredar mobil-mobil mewah. Sehingga, tidak semua jenis mobil Lamborghini masuk ke pasar otomotif Indonesia. Ada beberapa varian yang langka karena diproduksi dalam jumlah sedikit. 

Baca juga: 7 Mobil Lamborghini Paling Langka di Dunia, Ada yang Hanya 1 Unit

Berikut 3 model mobil Lamborghini yang tersedia di Indonesia, antara lain:

1. Mobil Lamborghini Aventador

Mobil Lamborghini Aventador jadi varian mobil Lamborghini termahal. Varian mobil Lamborghini ini ditawarkan dalam 4 varian dengan harga mulai dari Rp6,40 miliar hingga Rp8,70 milyar. 

Adapun varian mobil Lamborghini Aventador yaitu, mobil Lamborghini Aventador Lp 700-4 Roadster, mobil Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce, mobil Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Roadster, dan mobil Lamborghini Aventador Lp 700-4. 

Model mobil Lamborghini Aventador ini memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Selain desain mewah dan garang, dilengkapi dengan material bodi yang ringan, serta akselerasi lebih baik, mobil Lamborghini Aventador ini juga dilengkapi dengan teknologi AL (Aerodinamica Lamborghini Attiva) yang dapat meningkatkan sisi aerodinamis mobil. 

Selain itu, mobil Lamborghini Aventador ini juga sudah dilengkapi dengan desain headlamp futuristik, LED, desain interior mewah dan fitur melimpah. 

Sayangnya, model mobil Lamborghini Aventador ini tidak cocok digunakan di jalan perkotaan dan jalan bergelombang karena memiliki ground clearance yang rendah. Perawatannya mahal dan harga pajaknya juga tinggi.

2. Mobil Lamborghini Urus

Dibanderol mulai dari harga Ro8,5 milyar, mobil Lamborghini Urus ini hanya tersedia dalam 1 varian,1 pilihan mesin, dan 1 opsi transmisi. 

Namun ada 6 varian warna, silver, black, white, yellow, red, dan blue. Adapun mobil Lamborghini Urus dibekali mesin bensin berkapasitas 3996 cc dengan jenis transmisi otomatis bertenaga 650 hp.

OtoFriends akan dimanjakan dengan berbagai fitur hiburan dan komunikasi yang canggih, desain interior dan eksterior yang nyaman, serta fitur keselamatan berteknologi tinggi. 

Sama halnya dengan mobil Lamborghini Aventador, kekurangan mobil Lamborghini Urus ini terletak pada biaya pajaknya dan perawatannya yang cukup mahal.

3. Mobil Lamborghini Huracan

Punya bentuk yang unik, stylish, dan menawan, mobil Lamborghini Huracan ini bisa OtoFriends dapatkan dengan harga berkisar Rp 8,9 Milyar di Indonesia. 

Mobil Lamborghini Huracan ini tersedia dalam 5 varian warna, 1 pilihan mesin, dan 1 opsi transmisi. Konsumsi BBM Huracan mencapai 5.6 kmpl untuk perkotaan dan 10.6 kmpl untuk perjalanan luar kota. Adapun warna yang disediakan antara lain, black, gray, yellow, green, dan orange. 

Varian Mobil Lamborghini Termahal

Berbeda dengan varian mobil Lamborghini yang masuk ke pasar Indonesia, ada juga varian mobil Lamborghini termahal dan paling dikenal, antara lain:

1. Mobil Lamborghini Veneno Roadster

Mobil Lamborghini Veneno Roadster masuk dalam golongan mobil Lamborghini termahal dan langka karena diproduksi dalam jumlah yang terbatas. 

Hanya ada sembilan unit di seluruh dunia, sehingga tak heran jika mobil Lamborghini Veneno Roadster ini menjadi incaran para kolektor mobil mewah.

Baca juga: 8 Mobil Termahal di Dunia, Harganya Ratusan Miliar!

Mobil ini dilengkapi mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dengan kekuatan 750 hp dan diklaim memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Harganya sekitar 5,6 juta dolar AS atau Rp74,6 miliar, dan akan naik seiring berjalannya waktu.

2. Mobil Lamborghini Veneno

Mobil Lamborghini yang ketiga  masih dari seri Veneno. Mobil ini hadir dengan mesin V12 berkapasitas 6,2 liter dan memiliki tenaga 740 hp. 

Tidak heran jika mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 354 km/jam. Harganya memang mahal, namun kamu akan mendapatkan hypercar yang memiliki fitur dan performa terbaik. Mobil ini dijual dengan harga fantastis, yaitu sekitar 5,3 juta dolar AS atau Rp70 miliar.

3. Mobil LAmborghini Egoista

Selanjutnya ada Lamborghini Egoista yang memiliki tampilan yang sangat gahar. Mobil ini menjadi salah satu concept car termahal di dunia. 

Varian dengan bentuk jet tempur ini memiliki mesin V10  berkapasitas 5,2 liter yang mampu mencapai kecepatan hingga 350 km/jam. 

Selain itu, mobil ini juga memiliki satu jok berbentuk kokpit layaknya pesawat jet tempur. Lamborghini Egoista sendiri dibanderol sebesar 3 juta dolar atau setara dengan Rp30 miliar.

4. Mobil Lamborghini Sesto Elemento

Mobil Lamborghini Sesto Elemento memiliki tampilan luar elegan dan sporty. Mobil ini dibanderol  dengan harga berkisar Rp 37 miliar. 

Menariknya, bodi mobil ini menggunakan material full carbon, sehingga performa kendaraan bisa dijamin akan melesat ketika melaju. 

Baca juga: Keren! Mobil Mewah di Indonesia dan Kecepatannya Melejit

Perawatan Mobil Lamborghini

Sebagai mobil mahal dan berkelas, mobil Lamborghini memiliki perawatan khusus dengan harga yang tinggi. OtoFriends harus menyiapkan rupiah sebesar Rp800 ribu hanya untuk penggantian oli. 

Adapun jika ingin melakukan perawatan atau maintenance rutin setiap 12 bulan sekali, bisa dipastikan biaya perawatan mobil Lamborghini OtoFriends mencapai hingga Rp20 juta sampai Rp25 juta rupiah. 

Biaya itu baru mencakup biaya perawatannya saja. Terkait biaya pajak, OtoFriends harus menyiapkan kocek setidaknya Rp100 jutaan. 

Tentu, hal ini tentu bukan menjadi masalah besar bagi OtoFriends yang memiliki hobi tinggi di bidang otomotif, terlebih untuk seorang kolektor. Ide bisnis mobil Lamborghini bisa dilakukan karena keuntungan yang didapat juga tidak sedikit.

Otoklix bermitra dengan 2000+ bengkel umum mobil pilihan di Jabodetabek dan 20.000+ mobil telah ditangani. Tidak usah khawatir mengenai biaya servis, karena harga transparan dan diberi tahu di awal booking servis. 100% refund jika harga di lokasi berbeda dengan harga booking. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Jenis Mobil Lamborghini

Mobil Lamborghini termahal ada pada varian mobil LAmborghini Veneno Roadster yang dibanderol mulai dari harga 74,6 miliar rupiah.


Harga mobil Lamborghini yang beredar di Indonesia dibanderol mulai dari harga Rp8 miliar hingga Rp15 miliar. Bergantung pada jenis dan variannya. [/accordion

[accordion title="Mobil apa saja yang dari Lamborghini?" schema="3"]

Di Indonesia saat ini ada 3 varian mobil Lamborghini yang beredar, mobil Lamborghini Aventador, mobil Lamborghini Urus, dan mobil Lamborghini Huracan.