Petinju legendari Jake Paul mulai dikenal hobi memiliki mobil mewah saat memposting mobil Rolls-Royce hitam yang terparkir di sebelah mobil Lamborghininya. Pada postingan tersebut Paul mendapatkan lebih dari 355 ribu suka dan beberapa komentar lucu.

Sejak kekalahannya pada tahun 2021, petinju asal Ohio ini mulai fokus sebagai content creator untuk kanal media sosial miliknya seperti Youtube. 

Hingga saat ini, penghasilan bersih artis media sosial Amerika itu minimal sebesar 14 juta poundsterling atau setara dengan Rp280 miliar. Dengan penghasilan yang cukup fantastis tersebut wajar saja Paul sering membeli mobil mewah.

Terlebih dari penghasilan tersebut, pria berusia 26 tahun ini ternyata memang memiliki impian untuk memiliki kendaraan bermotor roda empat mewah sejak kecil. Mobil mewah pertama yang berhasil dibeli Jake Paul adalah Lamborghini Huracan Performante. Selain Lamborghini, apa saja mobil mewah milik Paul? Intip koleksi mobil mewahnya berikut ini.

Baca juga: Intip Prestasi dan Koleksi Mobil Mewah David De Gea

Koleksi Mobil Mewah Jake Paul

1. Lamborghini Huracan Performante

Walaupun bukan menjadi mobil termahal, akan tetapi mobil Lamborghini Huracan Performante ini merupakan mobil impian masa kecilnya yang berhasil dibelinya pada tahun 2018an. 

Untuk mendapatkan mobil ini, Paul harus menunggu selama 6 bulan sampai mobil ini terparkir di garasi rumahnya.

Untuk mendapatkan mobil ini, Paul rela menghabiskan uang sebesar $350 ribu atau setara dengan Rp3,3 miliar. Kemampuan Lamborghini Huracan berakselerasi dari 0 – 60 mph berhasil menempuh jarak 2,5 detik dengan kecepatan maksimal 212 mph.

2. Rolls-Royce Phantom

Mobil supercar milik Paul selanjutnya adalah mobil Rolls-Royce Phantom berwarna putih yang dibeli dengan harga sekitar $470 ribu atau setara dengan Rp7,2 miliar.

Mobil Phantom menjadi salah satu mobil favorit Paul karena menurutnya mobil ini memiliki banyak fitur. 

Sejalan dengan itu, melalui akun Youtube Jake Paul, dia mengungkapkan bahwa cara untuk menunjukkan bahwa dirinya telah sukses adalah dengan memiliki mobil Rolls-Royce.

3. Tesla Model X

Di tahun 2021, rasanya belum lengkap seorang pengoleksi mobil mewah bila belum memiliki mobil listrik mewah Tesla, termasuk bagi Jake Paul.

Oleh sebab itu, Paul akhirnya membeli mobil Tesla model X seharga $100 ribu atau setara dengan Rp1,6 miliar. 

Mobil Tesla ini dibuat khusus oleh West Coast Custom Design dan dikemas di Bea Cukai Pantai Barat yang merupakan bengkel yang dipopulerkan di acara MTV’s Pimp My Ride.

Baca juga: Daftar Mobil Mewah Alan Walker dan Spesifikasinya

4. Toyota Tacoma

Koleksi mobil Jake Paul selanjutnya adalah mobil Toyota Tacoma atau sering disebut juga mobil Dodge Ram 1500. 

Mobil ini menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.6 L sehingga menghasilkan tenaga maksimal 305 bhp. Model mesin black ops yang ada pada mobil Dodge Ram ini terbilang cukup bandel daripada koleksi mobil Paul lainnya.

Mobil SUV ini dibeli Paul seharga $50 ribu atau setara dengan Rp800 jutaan.

5. Ford Focus RS

Ford Focus RS menjadi koleksi mobil petinju asal Ohio ini senilai £22 ribu atau dalam dollar sebesar $27 ribu atau dalam rupiah sebesar Rp440 jutaan.

Paul membeli mobil Ford Focus RS melalui bengkel West Coast Custom Design sehingga mobil ini mengalami berbagai perubahan total sehingga memberikan kesan lebih berwarna.

Selain mobil yang telah disebutkan di atas, ada beberapa mobil yang disinyalir pernah dikendarai Paul melalui media sosialnya, antara lain mobil Audi R8, Ford GT, BMW M2 dan Brabus 6x6S. Kendati demikian, masih belum jelas apakah mobil-mobil tersebut merupakan milik Jake Paul atau bukan.

Baca juga: Daftar Koleksi Mobil Mewah El Chapo, Gembong Narkoba dari Meksiko

Tips Merawat Mobil Supercar

Bagaimana dengan perawatan mobil mewah seperti supercar? Apakah membutuhkan perawatan khusus dengan biaya yang cukup besar? Atau perawatannya sama dengan perawatan mobil pada umumnya?

Perawatan dasar supercar cukup mudah yakni sering menggunakan supercar atau hanya sekadar memanaskan mesinnya saja. 

Jadi, walaupun kita gak sering menggunakan mobil mewah ini akan tetapi memanaskan mesin merupakan perawatan mobil mendasar untuk semua mobil, termasuk supercar mewah. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

1. Memanaskan Mesin Mobil

Perawatan mendasar mobil mewah seperti supercar ini bila jarang digunakan namun kita tetap harus memanaskan mesin mobil rutin minimal 1 – 3 kali seminggu dengan durasi 30 – 60 detik untuk satu kali kegiatan memanaskan mesin mobil.

2. Memeriksa Kondisi Oli Mesin Mobil

Prosedur perawatan selanjutnya adalah memeriksa kondisi oli mesin mobil untuk memastikan apakah oli mesin berkurang atau tidak melalui dipstick. Idealnya ganti oli mobil setiap 10.000 kilometer atau setiap 6 bulan sekali.

3. Memeriksa Cairan Mobil

Walaupun jarang digunakan, pemilik mobil tetap perlu memeriksa kondisi cairan di dalam mobil, mulai dari air reservoir tank, air radiator, minyak rem mobil hingga air wiper. Pastikan seluruh cairan di dalam mobil dalam volume ideal sesuai aturan masing-masing mobil.

4. Memeriksa Kondisi Lampu Mobil

Memeriksa komponen lampu mobil bukan hanya memastikan lampu tersebut menyala, akan tetapi memastikan setiap kabel lampu-lampu mobil tersebut dalam keadaan baik. Periksa seluruh lampu mobil mulai dari lampu depan, lampu di dalam kabin mobil, lampu sein hingga lampu belakang.

5. Memeriksa Kondisi Ban Mobil

Komponen mobil terakhir yang perlu OtoFriends periksa sebagai prosedur pemeriksaan dasar perawatan mobil adalah memeriksa kondisi ban mobil.

Adapun prosedur pemeriksaan yang dimaksud antara lain memeriksa tekanan angin ban mobil, memeriksa bagian tapak ban mobil sesuai aturan Tread Wear Indicator (TWI), daya cengkram ban mobil hingga memastikan gak ada benda tajam pada permukaan ban mobil.

6. Melakukan Servis Mobil di Bengkel Berkualitas

Prosedur terakhir untuk memelihara mobil mewah yakni dengan rutin membawa mobil servis mobil secara berkala di bengkel tepercaya seperti Bengkel Otoklix.

Bengkel Otoklix memberikan jaminan kehandalan tim mekanik, jaminan kelengkapan peralatan bengkel hingga jaminan spare part setara dengan OEM.

Temukan bengkel langganan terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan! Download aplikasi Otoklix sekarang.

Keunggulan Bengkel Otoklix lainnya kita dapat merasakan all in one experience, mulai dari booking service secara online, mengetahui estimasi harga servis sebelum datang ke bengkel, merawat mobil hingga fleksibilitas metode pembayaran bisa dilakukan secara online ataupun bayar langsung di bengkel.

Apabila OtoFriends memiliki kesibukan yang padat, kita bisa menyalakan fitur notifikasi reminder servis mobil sehingga jadwal servis mobil rutin mobil kita gak terlewat. Percayakan perawatan mobil kesayangan OtoFriends bersama Otoklix.

Pertanyaan Seputar Jake Paul


Jake Paul, petinju legendaris asal Ohio ini memiliki koleksi mobil mulai dari merek Lamborghini, Rolls-Royce, Tesla, Toyota Tacoma hingga mobil Ford.


Mobil supercar milik Paul selanjutnya adalah mobil Rolls-Royce Phantom berwarna putih yang dibeli dengan harga sekitar $470 ribu atau setara dengan Rp7,2 miliar.


Mobil Lamborghini milik Jake Paul adalah Lamborghini Huracan Performante yang dibeli seharga $350 ribu atau setara dengan Rp3,3 miliar.