Belum lama ini, anak gembong narkoba Joaquin ‘El Chapo’ Guzman Loera, Ovidio Guzman ‘El Raton’ ditangkap keamanan Meksiko. Penangkapan pemain kunci kartel narkoba Sinaloa itu menggemparkan dunia. Bukan itu saja, sederet koleksi mobil mewah El Chapo juga turut disorot. Salah satu orang terkaya di dunia itu kerap mengoleksi mobil dengan harga fantastis. Simak dalam artikel berikut ini!

Daftar mobil mewah El Chapo

1. Mercedes Benz SLS AMG

Mercedes Benz SLS AMG dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, sekitar Rp4,7 miliar. Mobil yang memiliki tenaga hingga 622 hp ini memiliki desain mewah dan memanjakan mata. Selain itu, mobil Mercedes-AMG memiliki filosofi “One Man, One Engine” di mana setiap mesin hanya akan dikerjakan oleh satu orang. Hal ini tentu menambah sisi eksklusif mobil mewah ini.

2. Mercedes-Benz SLR Modifikasi RENNtech

El Chapo juga tercatat memiliki Mercedes Benz SLR McLaren yang telah dimodifikasi oleh tuner kenamaan dunia, RENNtech. Mobil tersebut telah dimodifikasi hingga bertenaga 722 kuda dan torsi 715 lb-ft. 

Selain itu, suspense RENNtech menggunakan Racing Coilovers with 3-way adjustability yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini didukung oleh deretan pelek Agetro M140 berukuran 20 inchi. Dengan segala modifikasi tersebut, tenaga mobil ini dapat menyentuh 770 hp. Tidak mengherankan apabila Mercedes Benz SLR McLaren menjadi mobil paling cepat di dunia.

3. C6 Chevrolet Corvette ZR1

Corvette generasi C6 dengan spesifikasi ZR1 dapat menghasilkan 638 tenaga kuda dari V8 6.2 liter supercharged-nya. Selain itu, mobil ini juga dapat mencapai 192 mil per jam dalam periode pengujian.

Mobil mewah El Chapo ini dibekali mesin V8 small block 6,2-liter. Mesin tersebut merupakan versi pengembangan dari LT5 supercharger yang memiliki tenaga sekitar 755 hp serta torsi sebesar 970 Nm. Selain itu, supercharger yang digunakan juga bukan unit biasa seperti halnya ZR1 2009 atau Z06 2015, melainkan merek Eaton yang lebih besar 7,4 cm dari supercharger biasa.

Sistem pendingin C6 Chevrolet juga lebih efisien apabila dibandingkan dengan mesin supercharger di Z06. Supercharger yang lebih berat memang akan menambah bobot keseluruhan. Oleh sebab itu, diperlukan pengaturan distribusi bobot dengan membuat jarak poros roda depan lebih lebar 1,3 cm agar tetap gesit ketika menikung.

Baca juga: 20+ Merk Mobil Mewah Ini Harganya Fantastis

4. Armored Dodge Ram HEMI 

Armored Dodge Ram HEMI adalah kendaraan dengan daya tahan yang kokoh serta kapasitas torsi mumpuni. Selain itu, mobil ini juga dibekali lapisan tambahan anti peluru. Tidak mengherankan apabila kendaraan mewah ini dibutuhkan oleh gembong narkoba kelas kakap macam El Chapo.

5. Mercedes Benz G63 AMG

Daftar koleksi mobil mewah El Chapo selanjutnya adalah Mercedes Benz G63 AMG. Spek tertinggi kedua Mercedes-Benz ini tersedia untuk umum, termasuk El Chapo. Mobil mewah ini memiliki fitur yang menarik dan bertenaga. Mobil ini juga nyaman digunakan di wilayah off-road.

6. Jeep Sahara

Selanjutnya ada Jeep Sahara dalam daftar koleksi mobil mewah El Chapo. Jeep Sahara merupakan salah satu mobil paling ikonik di Amerika, Jeep Wrangler, yang dijual di Meksiko dengan lencana Sahara. Mobil mewah ini dikoleksi oleh El Chapo karena ia menyukai bagian SUV-nya.

7. Hummer H2

Hummer adalah jenis kendaraan yang memiliki ciri khas seperti kendaraan dengan sentuhan militer. Salah satu ciri khas mobil Hummer H2 adalah memiliki ketahanan dari senjata api. Dengan spesifikasi tersebut, tidak heran apabila kendaraan Hummer H2 dibutuhkan oleh kartel narkoba El Chapo.

Baca juga: Keren! Mobil Mewah di Indonesia dan Kecepatannya Melejit

8. Armored Ford Lobo 

Armored Ford Lobo menjadi koleksi mobil mewah El Chapo selanjutnya. Generasi F150 menghadirkan banyak pilihan powertrain dan konfigurasi kabin. Apalagi, Ford Lobo telah dilengkapi dengan sistem pelindung anti peluru sehingga jadi pilihan El Chapo.

9. Armored Jeep Liberty

Armored Jeep Liberty yang dilapisi baja diproduksi pada tahun 2012. Mobil ini kerap digunakan untuk transaksi narkoba oleh kelompok El Chapo karena memiliki keamanan tinggi.

10. Armored Jeep Grand Cherokee

Armored Jeep Grand Cherokee menjadi salah satu koleksi mobil mewah El Chapo, namun sudah disita pihak berwenang pada tahun 2015. Mobil ini dapat menghadirkan kombinasi kenyamanan yang lebih baik. Selain itu, Armored Jeep Grand Cherokee juga sudah dilapisi baja dan dapat melewati berbagai medan berat atau off-road.

Itulah daftar koleksi mobil mewah El Chapo yang kerap digunakan dalam transaksi narkoba. Deretan mobil mewah tersebut tentu mendapatkan perhatian khusus, terutama dalam hal perawatan. Sebab, mobil sebagus apapun dapat berpotensi rusak apabila tidak rutin diservis.

Baca juga: Deretan Bengkel Mobil Mewah, Servis Supercar dan Sports Car

Saat ini, banyak cara mudah untuk servis mobil, salah satunya dengan booking online melalui aplikasi Otoklix. Selain mendapatkan jaminan bebas antrian, OtoFriends juga dapat jaminan uang kembali apabila harga yang tertera di aplikasi berbeda dengan harga di lokasi. Jadi, jangan lupa untuk servis rutin mobilmu, ya!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan seputar daftar koleksi mobil mewah El Chapo

El Chapo memiliki sedikitnya 10 koleksi mobil mewah. Di antaranya Mercedes Benz SLS AMG, Mercedes Benz SLR McLaren, C6 Chevrolet Corvette ZR1, Armored Dodge Ram HEMI, Mercedes Benz G63 AMG, Jeep Sahara, Hummer H2, Armored Ford Lobo, Armored Jeep Liberty, dan Armored Jeep Grand Cherokee.

Mercedes Benz SLR McLaren telah dimodifikasi hingga bertenaga 722 kuda dan torsi 715 lb-ft. Sehingga, mobil ini dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia.

Ya. Armored Dodge Ram HEMI adalah kendaraan dengan daya tahan yang kokoh serta kapasitas torsi mumpuni. Selain itu, mobil ini juga dibekali lapisan tambahan anti peluru. Tidak mengherankan apabila kendaraan mewah ini dibutuhkan oleh gembong narkoba kelas kakap macam El Chapo.