Muscle Car adalah salah satu mobil klasik langka yang diminati banyak orang. Meski penjualan Muscle Car cukup langka di Indonesia, Muscle Car tentu menjadi salah satu mobil idaman lantaran menawarkan berbagai keunikan dan juga kemewahan. Dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, mobil yang memiliki desain bodi ramping dan hanya memiliki 2 kursi ini dibekali dengan performa mesin V8 yang sangat dahsyat di jamannya. Jika OtoFriends merupakan pecinta mobil klasik yang tertarik dengan Muscle Car, tentu OtoFriends tidak boleh melewatkan informasi yang satu ini, simak selengkapnya di bawah ini:

Baca juga: 10 Mobil Klasik Terpopuler di Indonesia, Harganya di Bawah Rp200 Jutaan

Rekomendasi Muscle Car Murah di Indonesia

Tidak semua varian Muscle Car di jual di Indonesia. Jika OtoFriends tertarik untuk meminang mobil yang satu ini, mengetahui beberapa rekomendasi Muscle Car murah di Indonesia adalah hal penting, agar OtoFriends bisa mendapatkan mobil Muscle Car bekas dengan kualitas dan harga terbaik di era saat ini. Mengingat bahwa Muscle Car merupakan mobil tua mahal yang tentu tidak semua orang bisa memilikinya. 

1. Ford Mustang Eleanor

Memiliki tampilan dan desain klasik yang  sangat unik, mewah, dan menawan, Muscle Car yang terkenal dan banyak diminati ini diproduksi oleh Shelby Amerika pada tahun 1965-1967. Muscle Car Ford Mustang Eleanor ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp15 Miliar rupiah, cocok untuk OtoFriends yang memang sudah menyiapkan budget tinggi khusus untuk meminang varian Muscle Car yang satu ini. Ada dua penyebab mengapa Muscle Car Ford Mustang Eleanor dibanderol dengan harga fantastis, pertama, Muscle Car Ford Mustang Eleanor memiliki performa mesin yang sangat dahsyat di kelasnya. Kedua, Muscle Car Ford Mustang Eleanor ini tampil sangat memukau dalam film Gone in 30 seconds, sehingga tentu sangat wajar jika Muscle Car Ford Mustang Eleanor ini diburu oleh banyak pecinta mobil klasik.

2. Chevrolet Impala

Memiliki desain bodi yang panjang, sedan mewah yang masuk dalam jajaran Muscle Car murah di Indonesia ini menjadi favorit di kalangan pecinta mobil klasik lantaran  memiliki beberapa varian dengan pilihan performa mesin yang beragam. Selain terkenal dengan ceritanya yang merupakan pilihan mobil orang-orang kaya jaman dahulu di wilayah Amerika Serikat, Muscle Car Chevrolet Impala ini juga menarik karena dibanderol dengan harga yang cukup pas dikantong. OtoFriends bisa mendapatkan Muscle Car Chevrolet Impala ini mulai dari harga Rp500 jutaan. Harga tersebut merupakan harga termurah untuk Muscle Car bekas di Indonesia, mengingat bahwa penjualan Muscle Car di Indonesia sangat langka di pasaran.

3. Dodge Charger

Berbeda dengan 2 Muscle Car yang sudah disebutkan diatas, Muscle Car Dodge Charger merupakan Muscle Car yang tidak hanya langka dan unik di Indonesia melainkan juga langka untuk diperoleh di wilayah negara produsennya sendiri, yaitu Amerika Serikat. OtoFriends bisa menjadikan Muscle Car Dodge Charger ini sebagai alternatif karena, Muscle Car yang sering muncul di beberapa film hollywood ini memiliki harga yang pas dikantong, yaitu dibanderol dengan harga berkisar Rp500 jutaan. Terdapat banyak varian yang dapat membuat OtoFriends menjadi jatuh hati saat melihatnya. OtoFriends hanya perlu menemukan penjual Muscle Car bekas tepat di Indonesia, sehingga OtoFriends dapat membeli Muscle Car dengan kualitas dan performa mesin yang masih terjamin.

Tips Membeli Mobil Muscle Murah di Indonesia

Mencari Muscle Car bekas adalah alternatif yang tepat mengingat bahwa Muscle Car sudah tidak lagi diproduksi dan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Jika OtoFriends sudah mengetahui beberapa rekomendasi Muscle Car murah yang ada di Indonesia, berikut beberapa tips membeli Muscle Car bekas yang sudah dirangkum untuk OtoFriends si pecinta mobil klasik. Berikut ulasannya:

1. Punya Dana yang Cukup

Muscle Car merupakan mobil tua klasik yang menjadi legenda. Memiliki performa mesin yang seringkali di adu dalam pertandingan di berbagai film, tentu menjadikan mobil ini sebagai primadona. Jika OtoFriends ingin membeli dan mengoleksi Muscle Car ini, menyiapkan dana yang cukup adalah hal penting. Sebab Muscle Car merupakan mobil tua yang tidak hanya mahal harganya melainkan mahal pula perawatannya. Jika OtoFriends tertarik, buatlah perencanaan perawatan Muscle Car yang tepat sesuai dengan kondisi Muscle Car yang OtoFriends dapatkan. Jangan sampai ketika OtoFriends sudah membelinya, Muscle Car yang OtoFriends miliki justru tidak bisa dirawat dengan baik karena terkendala masalah biaya.

Baca juga:  Beli Mobil Tua? Ini 9 Tips dan Hal yang Perlu Diperhatikan

2. Cari Tempat Beli Tepercaya

Membeli mobil klasik yang langka, OtoFriends perlu melakukan riset lebih dalam untuk mencari tahu tempat penjualan Muscle Car tepercaya. Hal tersebut dikarenakan ada banyak penipuan mengatasnamakan penjualan Muscle Car yang dapat membuat OtoFriends menjadi merugi. Belum lagi penjualan Muscle Car di Indonesia bisa dikatakan cukup jarang karena untuk Muscle Car bekas saja dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, sehingga hanya segelintir orang saja yang bisa memiliki dan ingin menjualnya. Jadi, OtoFriends harus benar-benar sabar agar bisa membeli dan mendapatkan Muscle Car terbaik idaman OtoFriends.

3. Pilih Bengkel yang Tepat

Sudah mendapatkan Muscle Car idaman OtoFriends, saatnya melakukan restorasi dan perbaikan Muscle Car bekas yang sudah OtoFriends beli. Ingatlah bahwa Muscle Car adalah mobil spesial yang harus dirawat dengan cara yang berbeda. Terlebih jika OtoFriends ingin melakukan restorasi dan juga perawatan berkala. Muscle Car bekas memerlukan pemesanan spare part khusus yang kemungkinan tidak ada di dealer-dealer resmi Indonesia. Hal tersebut dikarenakan, Muscle Car adalah mobil klasik tua yang sudah tidak diproduksi lagi sehingga OtoFriends harus menemukan dan memilih bengkel yang tepat dan tepercaya untuk melakukan impor spare part agar restorasi dan perawatan Muscle Car dapat dilakukan dengan tepat.

Baca juga: 7 Daftar Bengkel Restorasi Mobil Beserta Harganya

Itulah rekomendasi dan tips membeli Muscle Car idaman OtoFriends. Jika OtoFriends sudah berhasil mendapatkan Muscle Car bekas yang di idamkan, ingatlah untuk melakukan perawatan dan servis rutin di bengkel rekanan Otoklix yang tepercaya. Karena, sebagus Muscle Car memiliki spare part khusus yang harus ditangani oleh tenaga profesional yang tepercaya. Apabila ada pertanyaan seputar layanan Otoklix untuk servis dan restorasi Muscle Car, jangan ragu menghubungi kami.

Pertanyaan Seputar Mobil Hummer

Mobil American Muscle atau biasa disebut Muscle Car merupakan mobil klasik dari Amerika yang memiliki performa mesin terbaik di kelasnya dan menjadi primadona di kalangan para pecinta mobil klasik.

Mobil Muscle dibanderol dengan harga yang sangat tinggi di pasaran. Muscle Car bekas bisa OtoFriends dapatkan mulai dari harga Ro500 jutaan.

Sesuai Namanya, Muscle Car memiliki lekukan dan desain bodi yang memperlihatkan kata Muscle. Selain itu, Muscle Car juga dibekali dengan performa mesin yang dahsyat dan unggul dikelasnya.