Banyak fitur keamanan yang canggih pada New Toyota Agya. Tampilannya yang sporty, elegan, dan modern akan membuat penumpang betah membawanya berjalan-jalan. Dengan desain interior dan eksterior kekinian, Toyota Agya sukses mencuri perhatian. Simak spesifikasi Toyota Agya selengkapnya!

Cek lokasi dan fasilitas bengkel terdekat di Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios dan lakukan booking secara online untuk mempermudah OtoFriends saat melakukan service mobil.
Aplikasi bengkel

Spesifikasi Toyota Agya

1. Eksterior

Eksterior Toyota Agya tampak modern dan kekinian dengan dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm, serta jarak sumbu roda (wheelbase) sekitar 2.455 mm. Mobil ini juga dilengkapi rangka kokoh serta fitur suspensi dari Macpherson Strut di bagian depan dan Semi Independent Torsion di bagian belakang.

Di bagian depan terdapat grill atau bumper berukuran lebih lebar, serta Eegant Headlamp dengan LED Light Guide berbentuk trapesium enam sisi elegan. Selain itu, ada pula lampu kabut (fog lamp). Kesan stylish dan modern terpancar dari desain lampu belakang yang simpel dan spoiler kecil pada High Mount Stop Lamp.

2. Interior

Toyota Agya bisa menampung empat penumpang serta satu pengemudi. Selain itu, mobil ini juga memiliki desain dasbor yang menarik dilengkapi banyak fitur canggih. Di antaranya Head Unit dengan teknologi layar sentuh yang berfungsi sebagai Advance Entertainment, dilengkapi CD, Radio AM/FM, pengontrol suara, Bluetooth, dan soket USB (tipe TRD). Audio 2DIN yang dihasilkan juga berkualitas. Pada setir kemudi juga dilengkapi fitur Audio Steering Switch.

Interior Toyota Agya juga dibekali AC yang bisa diatur secara digital dan terpusat menggunakan fitur Center Cluster di bagian depan. Selain itu, terdapat tombol Engine Start/Stop yang bisa memudahkan pengemudi menyalakan dan mematikan mesin mobil hanya dengan sekali tekan (tipe TRD).

Baca juga: Harga, Spesifikasi, dan Interior Mobil Agya Terbaru

3. Performa mesin

Toyota Agya versi terbaru memiliki dua tipe mesin, yakni mesin dengan kapasitas 1.0L dan 1.2L yang masing-masing terbagi lagi menjadi beberapa jenis. Tipe mesin berkapasitas 1.0L dilengkapi teknologi DOHC, 3 silinder, 12 katup, VVT-i, dan menggunakan sistem transmisi manual (M/T) 5 percepatan serta sistem transmisi otomatis (A/T) 4 percepatan. Adapun tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 67 PS per 6.000 RPM dengan torsi 9.1 Kgm per 4.400 RPM.

Kemudian, untuk tipe mesin berkapasitas 1.2L dilengkapi teknologi DOHC, 4 silinder, Dual VVT-I, dan 16 katup. Ada empat tipe yang bisa dipilih, yakni 1.2 G dan 1.2 TRD untuk transmisi otomatis (A/T) dengan 4 percepatan, 1.2 G dan 1.2 TRD untuk transmisi manual dengan 5 percepatan (M/T). Meskipun berbeda tipe, kemampuan mesinnya sama, yakni tenaga maksimum sebesar 88 PS per 6.000 RPM dengan torsi 11.0 Nm per 4.200 RPM.

Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar Toyota Agya juga terbilang irit karena sudah dilengkapi teknologi Electronic Fuel Injection (EFI). Sistem pengeremannya juga dilengkapi Ventilated Disc 13 inci  di bagian depan dan Drum Leading-Trailing di bagian belakang dengan kualitas terbaik untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

4. Fitur keselamatan

Fitur keselamatan pada Toyota Agya juga cukup lengkap. Di antaranya fitur Dual Supplemental Restraint System (SRS) Airbags yang bisa melindungi pengemudi dan penumpang bagian depan dari risiko cedera parah saat kecelakaan. Selain itu, terdapat fitur Side Impact Beam yang dapat melindungi dan mengurangi risiko cedera pada penumpang di baris kedua.

Kemudian, terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang dapat memberikan kualitas pengereman terbaik serta mencegah ban mobil tergelincir (tipe 1.2 GR Sport). Ada pula fitur ISOFIX yang memberikan kemudahan dalam memasang kursi khusus bayi dengan keamanan standar internasional.

Baca juga: Ganti Oli Mobil Agya, Biaya dan Rekomendasinya

Harga Toyota Agya terbaru

Berikut estimasi harga Toyota Agya terbaru. Harga yang tertera di bawah ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Tipe mobilEstimasi harga
AGYA 1.2 G M/T STDRp159,7 juta
AGYA 1.2 G M/T GR SPORTRp165,5 juta
AGYA 1.2 G A/T GR SPORTRp181,5 juta

Kelebihan dan kekurangan Toyota Agya

Kelebihan

Toyota Agya memiliki varian cukup banyak, yakni dua varian bermesin 1.000 cc dan 4 varian menggunakan dapur pacu 1.200 cc. Selain itu, Toyota Agya juga memiliki fitur engine start-stop button pada varian manual dan matic.

Eksterior Toyota Agya juga patut diacungi jempol. Pada tipe terbaru, Toyota Agya dilengkapi bumper depan dan belakang baru yang didesain dengan sudut-sudut tajam dengan kesan sporty.

Kekurangan

Sayangnya, tenaga yang mampu dihasilkan oleh Toyota Agya masih di bawah Honda Brio Satya. Toyota Agya dibekali mesin 1.200 cc dan tenaga yang dihasilkan hanya 86 Hp. Selain itu, Toyota Agya juga masih mempertahankan transmisi otomatis konvensional.

Fitur keselamatan Toyota Agya juga terbatas. Airbag hanya dapat ditemukan pada mobil Toyota Agya tipe tertinggi. Bahkan, Toyota Agya juga belum dilengkapi rem dengan anti lock braking system (ABS).

Itulah penjelasan lengkap mengenai spesifikasi Toyota Agya yang dapat dijadikan bahan pertimbangan OtoFriends sebelum membeli mobil. Apabila OtoFriends tertarik dengan Toyota Agya, jangan lupa untuk rajin melakukan servis rutin. OtoFriends dapat melakukan booking online melalui aplikasi Otoklix.

Baca juga: Cara Daftar Otoklix dan Keuntungan Servis di Otoklix

Jangan lupa download Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios supaya memudahkan OtoFriends melakukan booking servis mobil ya.

Pertanyaan seputar Toyota Agya

Harga Toyota Agya 2021 – 2022 ditawarkan dalam lima tipe, mulai Rp144,9 Juta hingga Rp170,39 Juta. Tipe entry levelnya yaitu 2021 Toyota Agya 1.0 G M/T Rp 144,9 Juta dan tipe tertinggi ada Toyota Agya 1.2 GR Sport A/T yang dibanderol Rp 170,39 Juta.

Toyota Agya 2022 memiliki kapasitas mesin 1.200 cc menggunakan DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i serta memiliki tenaga maksimum 88 ps/6.000 RPM.

Toyota Agya adalah mobil jenis city car yang dirancang oleh Daihatsu dengan “basic platform” “Daihatsu Mira e:s” dan “Toyota Pixis Epoch” (Jepang) pada 15 September 2011. Kemudian, mobil ini dikembangkan kembali dan diproduksi di Indonesia untuk pasar domestik.