Kamu pengguna mobil Toyota? Sudah pernah mencoba oli TMO untuk mobil kamu? Tahukah kamu kalau Toyota memiliki produk pelumas dan harga oli TMO sangat terjangkau?

Merawat mobil Toyota menggunakan oli yang khusus dirancang untuk mobil-mobil Toyota pasti lebih kompatibel, sehingga performa mesin menjadi lebih maksimal. Sebelum mengetahui spesifikasi oli TMO, mari kita simak harga oli TMO di bawah ini.

Harga Oli TMO Engine Oil

Ini dia daftar lengkap harga oli TMO untuk oli mesin, mulai dari Rp80 ribuan.

Oli Mobil TMOHarga
TMO 10W30 4 LiterRp210 ribu
TMO 0W20 1 LiterRp170 ribu
TMO 0W20 4 LiterRp665 ribu
TMO 5W30 1 LiterRp145 ribu
TMO 5W30 4 LiterRp570 ribu
TMO 10W40 1 LiterRp90 ribu
TMO 10W40 4 LiterRp340 ribu
TMO Diesel 5W30 1 LiterRp135 ribu
TMO Disesl 5W30 4 LiterRp540 ribu
TMO Diesel 15W40 1 LiterRp85 ribu
TMO Diesel 15W40 4 LiterRp325 ribu

Kelebihan Oli TMO

Meskipun dirancang khusus untuk mobil-mobil Toyota, tetapi mobil lain juga masih bisa menggunakan pelumas ini asal spesifikasinya cocok dengan mobil. Jadi kamu tidak perlu khawatir mencoba oli TMO ini.

Oli TMO memiliki berbagai kelebihan selain sebagai pelumas yang melindungi komponen dari gesekan. Ini dia beberapa kelebihan pada oli TMO.

  1. Terdapat Actifilm Technology. Teknologi ini berfungsi sebagai double protector. Teknologi ini telah ada pada semua jenis oli mesin TMO. Pelumas akan membentuk lapisan atau membran untuk memberikan perlindungan ganda pada komponen.
  2. Mesin tidak mudah aus.
  3. Terdapat berbagai jenis pelumas, yaitu mineral, sintetis, dan full sintetis.
  4. Oli full sintetis sudah memenuhi standar tertinggi ACEA.
  5. Menghemat bahan bakar, sekalipun menggunakan bahan bakar biodiesel.
  6. Pastinya cocok untuk mobil Toyota pabrikan Indonesia. Pelumas ini telah menyesuaikan dengan kondisi iklim tropis Indonesia. Sehingga oli memiliki daya tahan yang tinggi dari sisi viskositas dan spesifikasi lainnya.
  7. Formula pelumas TMO sudah menyesuaikan mesin modern dengan teknologi Dual VVT-i pada mesin bensin dan VNT (turbo variabel) plus intercooler pada mesin diesel. Mesin-mesin ini adalah mesin modern dari mobil Toyota.
  8. Oli TMO sudah memenuhi standar global.
  9. Tidak mudah dipalsukan.
  10. Harga oli TMO yang terjangkau.

Jenis dan Spesifikasi Oli TMO

Setelah mengetahui harga oli TMO dan kelebihannya, mari kita ketahui lebih rinci mengenai spesifikasi beberapa oli TMO. Tidak hanya oli mesin, tetapi juga oli transmisi dan oli gardan. Lengkap, bukan? Kamu bisa menggunakan oli TMO untuk segala jenis fluida mobil kamu.

1. TMO 0W-20 SN GF-5

Oli dengan kualitas tertinggi dari Toyota Motor Oil ini dikemas dengan botol berwarna emas. Oli encer ini cocok digunakan pada mobil modern dengan teknologi Dual VVT-i, VVT-i, sampai dengan mesin hybrid.

Oli ini juga telah menggunakan teknologi Actifilm Technology – Double Protection, sehingga mampu melindungi mesin sampai celah terkecil. Terdapat pula teknologi Rapid Cell Injection agar oli lebih cepat bersirkulasi saat mesin dinyalakan.

2. TMO Lubricant 10W-40 SN

Oli ini menggunakan bahan semi sintetis. Pelumas ini juga menggunakan Actifilm Technology – Double Protection sehingga dapat mencegah pembentukan kerak pada mesin. Harga oli TMO satu ini paling murah dibandingkan oli mesin dari TMO lainnya.

3. TMO Lubricant 5W-30 SN GF-5

Bahan kandungan dari oli ini adalah full sintetis sehingga oli tidak mudah menguap. Oli ini cocok digunakan pada mobil Toyota dengan mesin bensin berteknologi VVT-i. Contohnya adalah Agya, Calya, Avanza, Innova.

4. TMO Lubricant 15W-40 CL-4

Oli dengan kode SAE 14W-40 ini cocok digunakan pada mobil dengan mesin diesel. Oli semi sintetis ini juga masih menggunakan teknologi Actifilm Technology.

5. TMO Lubricant GL-4 80W-90

Ini bukan oli mesin, melainkan oli transmisi. Oli ini cocok digunakan pada mobil bertransmisi manual. Selain itu, oli ini juga bisa digunakan untuk melumasi gardan atau roda gigi. Fungsinya adalah untuk meredam suara akibat gesekan gigi.

6. TMO Lubricant ATF T-IV

Jenis oli TMO berikutnya adalah oli transmisi khusus untuk mobil matic bukan CVT. Jadi, pastikan dulu transmisi mobil kamu sebelum menggunakan oli transmisi ini.

7. TMO Lubricant CVT FE

Nah, kalau oli yang satu ini digunakan untuk oli transmisi mobil matic tipe CVT, contohnya Toyota C-HR, Sienta, Yaris CVT, New Camry Hybrid, Alphard, Vellfire, dan Harrier.

8. TMO Lubricant GL-5 90

Oli satu ini digunakan khusus untuk gardan agar kinerjanya maksimal karena minimnya gesekan antar komponen.

Itu dia informasi tentang harga oli TMO dan spesifikasinya, baik oli mesin, oli transmisi, maupun oli gardan. Jangan ragu menggunakan oli TMO karena sudah dirancang khusus untuk mobil Toyota kesayanganmu.

Bagi kamu yang butuh ganti oli, bisa cari bengkel untuk ganti oli terdekat dengan harga lebih murah di aplikasi Otoklix. Otoklix adalah platform booking servis mobil dengan pilihan 1.000+ bengkel se-Jabodetabek.