Kamu pengguna mobil Toyota dan ingin mencari perawatan terbaik untuk mobil kamu di bengkel mobil Toyota? Nah, Otoklix akan memberikan rekomendasi untukmu dan juga memberikan info-info seputar merawat mobil Toyota.

Daftar Bengkel Mobil Toyota

1. Sumber Baru Toyota, Kemayoran

Pasar Mobil Kemayoran adalah salah satu pasar mobil terlengkap dan termurah di Jakarta. Mitra-mitra profesional berkumpul di sana, termasuk Sumber Baru Toyota yang berada di Blok H.

    Alamat: Pasar Mobil Kemayoran Blok H No. 67 RT.3/RW.6, Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10620
    Telepon: (021) 65850163

    2. Toyota Rage, Karawaci, Tangerang 

    Atau juga dikenal Toyota Astrido Karawaci telah dipercaya oleh ribuan pengguna mobil. Ini adalah dealer resmi dari beberapa merek mobil khususnya Toyota. Di bengkel mobil Toyota ini kamu bisa melakukan service mobil mulai dari service rutin seperti ganti oli, filter udara, dan lain-lain sampai dengan service besar seperti tune up, mengecek rem, dan lain-lain. 

    Bagi kamu yang berlokasi sekitar Cipondoh, Karawaci, Cimone, Cikokol, Legok, BSD, Serpong, dan sekitarnya, kamu bisa mencoba mendatangi bengkel Toyota yang direkomendasikan ini. Kamu juga bisa mendapatkan promo-promo menarik yang diberikan oleh pihak bengkel.

    Alamat: Jalan Imam Bonjol No.1, RT 03/RW 06, Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15139
    Telepon: (021) 55733999

    Merawat Mobil Merek Toyota

    Memiliki mobil yang memiliki mesin tangguh, Toyota sejak dulu menjadi favorit. Banyak mobil-mobil lama Toyota yang masih memiliki mesin prima, sebut saja Kijang Kotak, Corolla, Starlet, masih sering kita temui di jalan.

    Bagi kamu yang masih memelihara mobil Toyota 1990-an, tak perlu berkecil hati karena kamu masih bisa mendapatkan service terbaik di bengkel mobil Toyota. Bahkan di bengkel Toyota yang resmi masih bisa mengerjakan perawatan mobil 1980-an.

    Nah, kamu bisa melakukan cara-cara di bawah ini untuk merawat mobil Toyota kamu.

    Baca Juga: Ini Daftar Bengkel Velg Mobil yang Ada di Jakarta

    1. Service berkala

    Baik mobil baru atau mobil tua, jangan malas untuk melakukan service berkala. Mobil yang selalu mendapatkan servis rutin akan terjaga kondisinya. Servis rutin juga menghindarkan mobilmu mengalami kerusakan yang lebih parah karena kerusakan dapat dideteksi lebih dini. Apalagi mesin mobil tua sudah dipakai dalam waktu lama, kemungkinan perlu beberapa kali mengganti komponen.

    2. Rajin periksa oli

    Usia yang sudah tua dan mesin yang sering dipakai menjadikan mesin mobil tua rentan. Mobil baru saja harus rutin ganti oli, apalagi mobil tua. Mobil tua cenderung lebih cepat mengalami kekentalan oli, bisa dibilang lebih boros dalam penggunaan oli.

    Tetapi kamu tidak boleh malas jika ingin menjaga mesin mobil Toyota lawas kamu tetap prima. Jika sudah mencapai jarak tempuh 2500 km, sebaiknya kamu membawa mobil ke bengkel mobil Toyota untuk ganti oli ya. Pakailah oli yang kekentalannya pas untuk mobil tua karena bagian rongga cukup jauh.

    3. Rutin cek radiator

    Fungsi radiator adalah sebagai pendingin suhu mesin yang sedang bekerja. Mobil tua sering mengalami mogok mendadak karena mesin yang cepat panas atau overheat, jadi kamu perlu mengecek secara berkala radiator mobil

    Cairan radiator perlu dikuras dan diganti baru secara berkala. Kamu bisa membawa ke bengkel mobil Toyota langgananmu lalu tanyakan kepada montir yang menangani, kapan sebaiknya mobil kamu harus ganti air radiator karena beda mobil beda pula perlakuannya.

    4. Cek komponen mesin, kabel, ring, dan lainnya

    Tidak hanya mesin, komponen-komponen kecil pada mobil tua pun butuh perhatian. Beberapa masalah adalah mengelupasnya atau getasnya kabel, ring yang berkarat, dan karet penyangga pada pintu mobil.

    Kabel yang mengelupas tentu berbahaya karena dapat menyebabkan konsleting dan akhirnya membuat mesin mogok. Kabel yang mengelupas juga bisa mengakibatkan percikan yang memicu kebakaran.

    Ring yang berkarat membuat aliran bensin tidak lancar juga membuat suara mesin menjadi kasar dan bising. Ring yang sudah berkarat harus diganti dengan yang baru.

    Kemudian perhatikan juga karet di pintu mobil. Karet-karet yang sudah getas akan mudah robek sehingga akan menimbulkan suara bising saat mengendarai mobil dan juga air hujan dan debu bisa masuk ke dalam mobilmu.

    Baca Juga: Modifikasi Velg Mobil Offroad: Bahan dan Model yang Tepat

    5. Rawat bodi mobil tua

    Cat pada mobil lama kelamaan bisa pudar. Cat yang pudar atau bagian-bagian yang mengelupas tentunya membuat mobil Toyota kamu menjadi tidak enak dipandang. Tipsnya agar cat tidak mudah  pudar atau mengelupas adalah jangan terlalu sering memarkir di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin.

    Kamu juga perlu mencuci mobil secara rutin dengan shampo khusus mobil agar bodi mobil tetap mengkilap seperti baru.

    Nah, itu tadi informasi bengkel mobil Toyota di sekitar Jabodetabek. Jika kamu mencari bengkel rekomendasi, kamu bisa instal Otoklix. Otoklix adalah aplikasi booking service yang memiliki 1000+ mitra bengkel umum se-Jabodetabek. Yuk, servis mobilmu melalui Otoklix!

    Source Image: https://voi.id/