Walaupun gak dijual secara resmi di Indonesia, ada banyak importir yang menjual mobil Nissan GT-R dengan harga yang fantastis. Bahkan harga mobil GTR terbaru paling murah bisa mencapai Rp3 miliar saat memasuki pasar otomotif di Indonesia.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Nissan GT-R sebagai mobil sport asal Jepang ini merajai industri mobil sport di belahan dunia manapun, apalagi di Indonesia. Secara spesifik Nissan mengklaim bahwa mobil sport GT-R ini menjadi salah satu produk terbaiknya.

Penasaran harga mobil GTR terbaru dan harga Nissan GT-R bekas serta spesifikasinya mengapa bisa menjadi mobil supercar ikonik? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Harga Nissan GT-R R36, Spesifikasi dan Tanggal Rilisnya

Harga Mobil GTR Terbaru 2024

Belum lama ini Nissan secara resmi merilis model mobil GT-R terbarunya di tahun 2024 nanti. 

Terdapat 6 varian mobil Nissan GT-R yang bisa dipesan di awal tahun 2024 nanti, antara lain varian Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, Premium Edition T-Spec, Track Edition by Nismo, dan Track Edition by Nismo T-Spec.

Sayangnya pemesanan mobil GT-R 2024 ini baru tersedia di pasar Jepang dengan harga yang bervariasi. Berikut ini harga mobil Nissan GT-R model terbaru 2024 nanti.

Tipe Nissan GT-RHarga AsliHarga dalam Rupiah
Nissan GT-R Pure Edition13,75 juta yenRp1,6 miliar
Nissan GT-R Black Edition15,35 juta yenRp1,78 miliar
Nissan GT-R Premium Edisi T-Spec18,96 juta yenRp2,2 miliar
Nissan GT-R Track Edition by Nismo17,65 juta yenRp2,04 miliar
Nissan GT-R Nismo Special Edition29,15 juta yenRp3,38 miliar

Adapun harga mobil Nissan GT-R di Amerika Serikat hampir sama dengan harga di Jepang. Berikut ini daftar harga Nissan GTR di Amerika Serikat.

Tipe Nissan GT-RHarga AsliHarga dalam Rupiah
Nissan GT-R PureUSD99.990Rp1,4 miliar
Nissan GT-R PremiumUSD113.540Rp1,6 miliar
Nissan GT-R Track EditionUSD128.490Rp1,8 miliar
Nissan GT-R NismoUSD210.740Rp3 miliar
Nissan GT-R R35 PremiumUSD115.435Rp1,74 miliar
Nissan GT-R R35 NismoUSD212.635Rp3,2 miliar

Baca juga: Harga Nissan GT-R R35, Spesifikasi dan Keunggulannya

Harga Mobil Nissan GTR Bekas

Walaupun belum ada sinyal positif Nissan GT-R bakalan dijual secara resmi di Indonesia. Akan tetapi, hingga saat ini ada banyak importir yang menjual mobil Nissan. Bahkan bila kita mencari mobil Nissan GT-R bekas sudah banyak dijual di situs-situs otomotif dan penjualan mobil online.

Mobil yang dijual pun lengkap dengan harganya, mulai dari Nissan GTR R34, harga Nissan GT-R R35 bekas, harga Nissan GT-R R36 hingga harga Nissan GT-R Nismo bekas. Berikut ini rangkumannya dari berbagai situs jual beli mobil bekas online tepercaya.

Tipe Nissan GT-RTahunHarga Mobil GTR Bekas
Nissan GT-R 3.82008Rp1,5 miliar
Nissan GT-R 3.82011Rp1,8 miliar
Nissan GT-R 3.82012Rp2,1 miliar
Nissan GT-R Black Edition2012Rp2,3 miliar
Nissan GT-R 3.8 Coupe2012Rp2,95 miliar
Nissan GT-R 3.82013Rp2,4 miliar
Nissan GT-R 3.8 Nismo Coupe SE2022Rp8,5 miliar
Nissan GT-R 3.8 Nismo Coupe2022Rp5 miliar – Rp8,5 miliar
Nissan GT-R 3.8 Nismo Coupe2023Rp8,5 miliar – Rp8,8 miliar

Spesifikasi Nissan GT-R

OtoFriends penasaran kenapa harga mobil Nissan GT-R bisa melambung tinggi, bahkan mobil bekas berusia tuanya saja masih dijual dengan harga yang cukup fantastis. Apa saja komponen yang dibekali Nissan pada mobil supercarnya itu?

Desain Eksterior GT-R

Konsep utama desain eksterior Nissan GT-R terinspirasi dari robot Gundam, salah satu anime asli Jepang. Kesan kuat dan futuristiknya berhasil diadaptasi oleh Nissan ke dalam visual mobil supercar miliknya. Gak ketinggalan kesan sporty, mewah dan aerodinamisnya ikut melekat pada penampilan eksterior Nissan GT-R.

Mobil berdimensi ukuran panjang 185,4 inci, lebar 74,6 inci dan tinggi 109,4 inci ini memiliki ukuran front grille lebih besar dari mobil Nissan lainnya. Fungsi ukuran grille yang lebih besar ini untuk mengontrol suhu mesin agar gak gampang panas.

Sedangkan bagian sampingnya terlihat aerodinamis karena desain spoiler dan side sills. Ditambah lagi bumper depan dan belakang yang didesain berserat fiber sehingga dapat berfungsi lebih optimal dalam menyeimbangkan mobil walaupun kita memacunya dengan kecepatan tinggi.

Desain lampunya sudah menerapkan teknologi LED dan sensor parkir khusus yang dibekali di bagian depan dan belakang mobil.

Baca juga: Nissan GT-R R34: Mobil Sport Legendaris dari Jepang

Desain Interior Nissan GT-R

Saat masuk ke dalam bagian kabin mobilnya, kesan modern yang terbalut dengan kemewahan akan langsung kita rasakan. Melihat perpaduan antara material kabin berbahan premium dengan konsep warna coklat tua dan hitamnya semakin membuat kita nyaman berlama-lama ada di dalam mobil.

Mobil Nissan GT-R memiliki kapasitas maksimal 4 penumpang. Untuk desain joknya sendiri, Nissan memang merancang jok bagian belakang mobil lebih sempit daripada bagian depan. Di bagian dasbornya sendiri, Nissan membekali display screen berukuran besar.

Performa Mesin dan Fitur Unggulan

Sebagai mobil sport supercar, tentu rahasia terbesarnya terletak pada bagian mesin. Nissan gak main-main saat memproduksi mobil ini, sebab hanya 7 orang tim teknisi yang merakit bagian mesinnya. Dengan begitu, gak gampang bagi produsen mobil lainnya untuk meniru bagian mesin mobil Nissan GT-R ini.

Salah satu mobil Nissan terbaru yakni Nissan GT-R R35 memiliki kapasitas mesin 3,8 liter yang dikawinkan dengan tipe mesin twin-turbocharged 24 valve V6. 

Dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil ini menghasilkan keluaran mesin maksimal 565 PS pada 6.800 RPM dan capaian torsi maksimal 467 NM pada 3.300 – 5.800 RPM.

Gak heran bila sebutan mobil sebagai mobil “Godzilla” dan banyak orang yang berminat untuk membeli mobil supercar satu ini.

Sementara itu, pada bagian fiturnya sendiri, selain membekali display screen pada bagian dasbor dan kabinnya, terdapat fitur hiburan lainnya seperti playback seperti mobil balap. Ada pula fitur GPS dan fitur unggulan lainnya. OtoFriends sudah mulai tertarik untuk memiliki salah satu dari tipe mobil supercar Nissan GT-R ini?

Baca juga: Mengenal Nissan GT-R R33, Berapa Harganya di Indonesia?

Bagaimana Cara Merawat Mobil Sport?

Jarang ada yang mengetahui bagaimana cara merawat mobil sport. Apakah cara merawatnya akan sama dengan mobil penumpang pada umumnya? Atau, ada treatment khusus yang membutuhkan biaya lebih untuk merawat mobil sport?

OtoFriends, sebenarnya merawat mobil apapun memiliki hal mendasar yang sama yakni rutin ganti oli mobil tepat waktu dan menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan RON yang disarankan produsen mobil. Dengan begitu, kita dapat menjaga performa mesin mobil supaya tetap mengeluarkan suara sangarnya.

Kemudian, bagian eksterior mobil juga perlu kita perhatikan. Sering-sering memperhatikan apakah ada baret pada bagian eksterior mobil. Jika ada maka segera bawa ke bengkel body repair tepercaya yang biasa menangani mobil sport untuk memperbaiki baret tersebut sebelum ukuran baretnya semakin lebar.

Temukan bengkel mobil dengan tim montir profesional dan anda melalui Otoklix. Download aplikasi Otoklix sekarang untuk cek estimasi biaya servis mobil.

Tips merawat mobil sport yang terakhir adalah dengan rutin melakukan servis mobil sesuai anjuran pabriknya. Dengan servis mobil, kita dapat mengetahui bagaimana kondisi aki mobil, mesin mobil, AC mobil hingga kondisi ban mobil.

Itulah harga mobil GT-R terbaru dan bekas lengkap dengan rangkuman spesifikasi mobil Nissan GT-R. OtoFriends berencana untuk membelinya sekarang?

Pertanyaan Seputar Usia Pensiun Karyawan Swasta :


Harga mobil Nissan GTR di Amerika Serikat mulai dari Rp1,4 miliar hingga Rp3,2 miliar.Nissan GT-R Pure paling murah USD99.990 setara dengan Rp1,4 miliar, harga Nissan GT-R R35 Premium USD115.435 setara dengan Rp1,74 miliar dan R35 Nismo USD212.635 setara dengan Rp3,2 miliar.


Salah satu mobil Nissan terbaru yakni Nissan GT-R R35 memiliki kapasitas mesin 3,8 liter yang dikawinkan dengan tipe mesin twin-turbocharged 24 valve V6. Dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil ini menghasilkan keluaran mesin maksimal 565 PS pada 6.800 RPM dan capaian torsi maksimal 467 NM pada 3.300 – 5.800 RPM.


Harga Nissan GT-R Nismo R35 di Amerika USD212.635 setara dengan Rp3,2 miliar. GT-R Nismo Track Edition 2024 sebesar 17,65 juta yen (Rp2,04 miliar), GT-R Nismo Special Edition 29,15 juta yen (Rp3,38 miliar). Sedangkan Nissan GT-R Nismo bekas di Indonesia mulai dari Rp5 miliar – Rp8,5 miliar.