Mobil supercar Ferrari memang terlihat sangat berkelas dari segi tampilan. Mobil yang berasal dari Italia memiliki mesin yang bertenaga. Bahkan, mobil ini masih terasa nyaman dikendarai dan tergolong mudah dikendalikan. 

Dengan segala kelebihan itu, harga mobil Ferrari menjadi sangat mahal bahkan sampai miliaran. Hanya kalangan tertentu saja yang bisa membeli mobil sport ini. Lalu kira-kira berapa harga mobil Ferrari saat ini?

Sebelum memutuskan membeli mobil Ferrari, ada beberapa tips yang perlu kami tahu sebelum membeli mobil mewah. Simak tipsnya dibawah ini ya!

Tips Membeli Mobil Mewah

Pada saat membeli mobil mewah, kamu tidak boleh sembarangan membeli. Karena harganya yang mahal sampai miliaran, kalau harganya turun bisa rugi banyak. Untuk itu Otoklix sudah merangkum tips membeli mobil mewah yang benar.

  1. Kenali kebutuhan

Pertama, kenali dulu kebutuhan membeli mobil. Jika kamu sudah memutuskan membeli mobil merk Ferrari, cari yang sesuai kebutuhan. Baca-baca dulu spesifikasi lengkapnya dan bandingkan satu dengan lain.

Jika salah dalam membeli, kamu harus rela rugi banyak saat menjual kembali. Walaupun baru digunakan sebentar saja, mobil sudah mengalami depresiasi harga. Untuk itu lebih cermat dalam mengenali kebutuhan pada diri.

  1. Kumpulkan informasi 

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil sport seperti Ferrari, kumpulkan informasi terkait mobil balap tersebut secara lengkap. Selanjutnya bandingkan antara satu tipe dengan lainnya.

Kemudian cari showroom atau dealer mobil mana yang memberikan harga dan fasilitas terbaik. Silahkan langsung survei dan bertanya secara lengkap apa saja yang didapatkan. Jangan lupa bertanya mengenai adakah potongan harga atau bunga yang lebih rendah.

  1. Membeli mobil bekas

Mobil Ferrari bekas pada beberapa seri memiliki harga yang lebih murah. Bahkan selisihnya ada yang sampe angka miliaran. Dengan begini kamu bisa menghemat banyak uang pengeluaran untuk membeli mobil idaman.

Raffi Ahmad pernah menyarankan untuk kamu yang mencari mobil mewah lebih baik membeli bekasnya saja. Mobil Ferrari Raffi Ahmad seri F8 Spider, kado ultah dari istrinya.

Mobil mewah biasanya menjadi barang simpanan oleh para kolektor. Mobil hanya digunakan pada acara tertentu dan weekend saja. Untuk kondisi pasti masih bagus, tinggal cek kilometer dan service recordnya saja sebelum membeli.

Tiga tips tersebut kiranya sudah bisa menjadi acuan sebelum membeli mobil mewah. Jika kamu ingin mobil baru langsung dari showroom mobil juga tidak masalah. Cari mobil yang bisa menjadi investasi, harganya naik setiap tahunnya.

Harga Mobil Ferrari

Di bawah ini adalah beberapa jenis mobil Ferrari beserta harganya. Otoklix akan mengurutkan dari harga terendah sampai harga tertinggi. Jangan kaget!

1. Ferrari F8 Tributo: Rp3 miliaran

Mobil Ferrari D8 Tributo menempati posisi terendah berdasarkan harga mobil Ferrari, yaitu sekitar Rp3 miliaran. Mobil ini punya model bodi coupe dengan 2 pintu. Tampilannya sporty dan mengedepankan sisi aerodinamis.

Mobil ini dibekali dengan mesin 8 silinder V8 berkapasitas 3.9 Liter, twin-turbocharger, serta transmisi otomatis Dual-Clutch 7 percepatan. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 711 hp. Mobil ini bisa melesat dari 0 – 100 km/jam dalam 2.9 detik.

2. Ferrari 812 Superfast: Rp4,3 miliar

Ferrari 812 Superfast dikenalkan pada tahun 2017. Pada tahun yang sama juga dibawa masuk ke Indonesia. Mobil ini dibekali dengan mesin V12 6.500 cc. Saat 8.500 rpm, tenaga yang dihasilkan mencapai 789 horse power. Mobil ini juga punya desain yang aerodinamis. Harga mobil Ferrari 812 ini sekitar Rp4,3 miliar – Rp4,5 miliar.

3. Ferrari 296 GTB: Rp4,1 miliar

Ferrari 296 GTB merupakan mobil plug-in hybrid kedua setelah Ferrari SF90 Stradale. Ferrari 296 didesain mengutamakan fun to drive dengan dimensi yang lebih kecil. 

Konfigurasi menggunakan mesin V6 twin turbo 2.992 cc yang menghasilkan 654 hp. Motor listrik menggunakan baterai lithium-ion 7,45 kWh yang berisi 80 sel. Tenaga dari motor listrik menghasilkan 164 hp. Jika keduanya digabung menghasilkan tenaga 818 hp.

Baca juga: Keren! Mobil Mewah di Indonesia dan Kecepatannya Melejit

4. Ferrari 296 GTS

Mobil Ferrari terbaru seri 296 GTS diluncurkan di sirkuit Sepang Malaysia pada bulan Juli 2022 lalu. Ferrari 296 GTS sebenarnya satu basis engan 296 GTS, GTS berarti versi atap yang bisa dibuka. Secara mesin, sasis, interior dan eksterior sama dengan 296 GTB.  

Untuk harga seperti biasa Ferrari tidak membocorkan secara detail. Tetapi prediksi kami harga mobil Ferrari GTS tidak jauh dari harga versi atap tertutupnya.

5. Ferrari 812 GTS: Rp4,5 miliar

Ferrari 812 GTS diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari 3 detik. Meneruskan legenda 365 GTS pada tahun 1969.  812 GTS menggunakan mesin V12 6.5 liter yang menghasilkan tenaga 789 hp dengan kecepatan tertinggi 340 km/jam.

Mobil ini memiliki konfigurasi dua penumpang dan 2 pintu samping. Eksteriornya menggunakan atap yang bisa dibuka dalam waktu 14 detik maksimal kecepatan 45 km/jam. Selain tampilan yang sporty, mobil ini juga memiliki tenaga yang sangat besar.

6. Ferrari Portofino: Rp5,3 miliar

Mobil ini tergolong baru, yaitu diluncurkan pada 2021. Ferrari Portofino dibekali mesin V8 Turbo 3.855 cc. Tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin V8 sampai 620 hp pada 7500 rpm. Kecepatan maksimum bisa mencapai 320 km/jam. Fitur canggih yang ada di mobil ini antara lain adalah adaptive cruise control with stop and go, automatic high beam, blind spot monitoring, dan lane departure warning.

7. Ferrari Purosangue: Rp5,9 miliar

Selasa, 13 November 2022 lalu Ferrari resmi meluncurkan secara global mobil SUV sport bernama Ferrari Purosangue. Mobil ini yang memiliki desain eksterior mirip Ferrari Roma ini diproduksi secara terbatas. Purosangue merupakan SUV pertama yang dikeluarkan Ferrari.

Tidak ada layar besar di depan, setiap penumpang akan mendapatkan layar besar masing-masing. Mobil ini memiliki 4 kursi dalam kabin dan 4 pintu. Mesin menggunakan konfigurasi V12 5,6 liter yang menghasilkan tenaga 715 hp dan torsi 715 Nm.

8. Ferrari California: Rp6 miliar

Mobil ini terlihat keren karena punya atap yang bisa dilipat. Mobil ini memang dirancang untuk berkendara di jalanan biasa, bukan di lintasan balap. Namun, tetap menggunakan mesin yang sama dengan Ferrari lainnya. Harga mobil Ferrari satu ini sekitar Rp6 miliar.

Baca juga: Keren! Mobil Mewah Ini Pernah Menjajal Jalanan Indonesia

9. Ferrari 458: Rp6,4 miliar

Ferrari 458 dibekali dengan mesin V8 4,5 L. Top speed mobil ini adalah 325 km/jam. Ini adalah mobil Ferrari yang paling laris di masanya. Harganya saat itu adalah Rp6,4 miliar. Hanya saja, pada 2015 produksinya dihentikan.

10. Ferrari 488 Pista: Rp7 miliar

Ferrari 488 Fista dibekali dengan mesin berkapasitas 3.900 cc. Hanya butuh 2,85 detik saja untuk melaju sampai 100 km/jam. Mobil ini didesain dengan aerodinamis dengan bentuk ujung depan S-Duct yang lebih pendek daripada bagian lain. Harga mobil Ferrari pada 2019 ini sekitar Rp7 miliar.

11. Ferrari SF90 Stradale: Rp7 miliaran

Ini juga termasuk mobil terbaru dari Ferrari yang diproduksi pada 2021, menggunakan teknologi plug-in hybrid. Bisa dibilang mobil ini adalah terobosan yang dilakukan Ferrari. Bodinya dibuat dari bahan serat karbon, jadi lebih ringan dan aerodinamis. Mobil ini bisa melaju dari 0–100 km/jam hanya dalam 2,5 detik! 

12. Ferrari SF90 Spider: Rp7,8 miliar

Hanya berselang beberapa bulan setelah mobil Ferrari Plug-in hybrid pertama, yaitu seri Ferrari SF90 Stradale meluncur. Ferrari kembali menambah lini produk plug-in hybrid dengan seri Ferrari SF90 Spider.

Ferrari SF90 Spider merupakan mobil atap terbuka pertama dari Ferrari. Pada dasarnya SF90 Stradale dan SF90 Spider sama, ada beberapa teknis yang membedakannya terutama pada bobot. SF90 Spider menggunakan mekanisme pelipatan elektrik yang menambah beban 22 kg. 

13. Ferrari Roma: Rp10 miliar

Ferrari Roma merupakan mobil sport Ferrari yang diklaim bisa digunakan untuk mobil harian rute dalam kota. Segmen mobil ini menyasar pada penyuka mobil sport yang cocok untuk harian. 

Datang dengan konfigurasi 2+, artinya 2 kursi utama depan dengan 2 tambahan kursi belakang. Kursi belakang hanya pas untuk anak dibawah 7 tahun. Ferrari Roma didesain dengan konsep Grand Touring Ferrari dari tahun 1960-an.

Mesin mobil Ferrari untuk harian ini menggunakan konfigurasi V8 Twin Turbo kapasitas 3,9 liter. Transmisi menggunakan otomatis 8 percepatan kopling ganda yang mampu menghasilkan tenaga 620 hp torsi 760 Nm. 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam 3,4 detik, menarik bukan untuk harian?

14. Ferrari 488 Pista Spider: Rp10 miliar

Harga mobil Ferrari 488 Pista Spider adalah sekitar Rp 10 miliar. Mobil ini khusus digunakan untuk balapan, jadi fiturnya juga dirancang khusus untuk spesifikasi balap. Dapur pacunya dibekali dengan mesin twin turbo 3.9L dan menggunakan transmisi manual 7 percepatan. Ada juga fitur rem anti lock 4 roda, sistem navigasi, serta airbag di setiap pintu, hingga roda alumunium. Mobil ini juga punya wiper otomatis yang mampu mendeteksi hujan.

Baca juga: 14 Mobil Sport Terbaru yang Bakal Rilis di Masa Mendatang

15. Ferrari 488 GTB: Rp10 miliar

Mobil Ferrari 488 tidak hanya menawarkan mesin yang bertenaga seperti mobil sport pada umumnya, tetapi juga memberikan kenyamanan berkendara. Joknya dilapisi dengan material kulit terbaik dengan posisi ergonomis. Posisi duduknya juga bisa diatur secara elektrik.

Kenyamanan lain yang ditawarkan adalah penggunaan suspensi independent dan wishbone. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 3.9 L dan bisa melaju dengan kecepatan maksimal 340 km/jam! Harga mobil Ferrari satu ini sekitar Rp10 miliar – Rp12,5 miliar.

16. Ferrari 458 Italia: Rp10 miliar

Ferrari 458 Italia punya dua tipe, yaitu Spider dan Coupe. Mobil ini dibekali dengan mesin 4.499 cc dengan tenaga maksimal 562 hp pada 9.000 rpm. Harga mobil Ferrari 458 Italia Spider adalah Rp10 miliar, sedangkan Ferrari 458 Italia Coupe adalah Rp9,8 miliar.

17. Ferrari F12 Berlinetta: Rp10,8 miliar

Mobil Ferrari F12 Berlinetta adalah supercar mewah dengan tampilan elegan dan aerodinamis. Tidak hanya bagian eksterior, tetapi juga pada interiornya. Selain itu, fitur-fiturnya canggih. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 6.262 cc. Harganya sekitar Rp10,8 miliar.

18. Ferrari GTC4Lusso: Rp12 miliar

Mobil ini punya konfigurasi kursi 2-2 yang berbeda dengan mobil Ferrari lainnya. Pasalnya, mobil ini memang dirancang untuk berkendara di jalanan, bukan di lintasan balap. Bodinya cenderung lebih besar. Mesin mobil ini menggunakan V12 6.3 L dan kecepatan maksimalnya mencapai 335 km/jam.

Baca juga: 20 Mobil Balap Keren di Dunia, Tercepat 515 km/jam!

19. Ferrari LaFerrari: Rp22,7 miliar

Mulai memasuki harga yang fantastis, Ferrari LaFerrari dibanderol dengan harga Rp22,7 miliar. Eksterior mobil ini terlihat sangat elegan dan aerodinamis. Teknologi yang digunakan juga canggih. Mesinnya menggunakan V12 6.3 L dengan kombinasi hybrid bertenaga listrik. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 1.050 tenaga kuda! Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 350 km/jam.

20. Ferrari LaFerrari Aperta: Rp129,7 miliar

Mobil terakhir yang akan kita bahas punya harga yang sangat fantastis, yaitu Rp129,7 miliar! LaFerrari menjadi mobil Ferrari termahal dibanding seri lainnya. Tidak heran karena mobil ini memang limited edition, hanya diproduksi 200 unit saja di dunia. Hanya orang-orang tertentu yang bisa memilikinya. Mobil ini menggunakan mesin V12 Ice 800 CV dengan digabung motor listrik bertenaga 120 kW serta teknologi KERS.

Harga diatas tidak bisa jadi patokan pasti, karena membeli mobil Ferrari tergantung dari kustomisasi yang dipilih konsumen. Itu dia pembahasan mengenai harga mobil Ferrari. Fantastis, bukan harganya? Tidak heran pemiliknya adalah kalangan atas. Demikian pembahasan mengenai harga mobil Ferrari dari blog Otoklix.

Meskipun belum memiliki mobil Ferrari, kamu jangan lupa melakukan servis mobil secara rutin. Mobil murah dan mahal semuanya tetap butuh perawatan. Gunakan aplikasi Otoklix untuk memudahkan pencarian bengkel terdekat. Temukan kelengkapan layanan servisnya!

Pertanyaan Seputar Bengkel Mobil Terdekat :

Harga mobil Ferrari termurah yaitu seri Ferrari F8 Tributo, harganya sekitar 5 miliar.

Mobil Ferrari termahal yaitu seri LaFerrari Aperta, harganya 129 miliar.

Pajak mobil Ferrari untuk seri California per tahun sekitar 71 juta.