Mobil mewah di Indonesia biasanya dimiliki oleh kalangan tertentu saja, misalnya pengusaha atau selebritis. Pasalnya, harga mobil mewah ini memang tinggi. Selain dari mesin dan fitur yang mumpuni, mobil mewah ini juga punya tampilan yang bikin orang-orang menoleh saat melintas di jalanan. Berikut ini adalah sederet mobil mewah di Indonesia.

Mobil-mobil Termahal di Indonesia

Merek mobil mewah di bawah ini mungkin sudah pernah kita dengar. Merek-merek ini memang terkenal punya harga yang selangit dan tampilan yang keren. Sebut saja Ferrari dan Lamborghini yang jadi pilihan favorit orang kaya di Indonesia.

    1. Ferrari 458 Speciale Coupe

    Ferrari 458 punya desain mobil lama, tetapi masalah performa dan harganya jangan ditanya. Mobil ini dibekali dengan mesin 4.497 cc dan bisa menghasilkan tenaga maksimal 600 tenaga kuda pada torsi 540 Nm. Akselerasi sampai 100 km/jam hanya ditempuh dalam tiga detik saja. Kecepatan maksimal mobil ini adalah 325 km/jam.

    Dengan spesifikasi tersebut, harga mobil mewah Ferrari 458 Speciale Coupe bekas adalah Rp14,8 miliar. Wow!

    2. Ferrari 488 Pista, 488 Pista Rosso Corsa, GTB

    Mobil mewah di Indonesia kedua dalam daftar ini masih dengan merek Ferrari, yaitu model 488 Pista. Mobil ini dibekali dengan mesin 3.902 cc dan bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 710 hp. Selain itu, mobil ini dirancang dengan menggunakan beberapa teknologi Formula 1, yaitu aerodinamika yang baik hingga kendaraan stabil saat melaju kencang, Harga mobil mewah ini sekitar Rp17,5 miliar.

    Selain itu ada Ferrari 488 Pista Rosso Corsa dengan harga Rp18,5 miliar. Performa mesinnya lebih mumpuni, yaitu dibekali dengan V12 dengan kapasitas 6.500 cc. Mobil ini menggunakan transmisi 7 percepatan.

    Terakhir yaitu Ferrari 488 GTB. Mobil ini dibekali dengan mesin V8 4 liter dengan tenaga maksimal 672 ps pada 8.000 rpm. Akselerasi sampai 100 km/jam bisa ditempuh hanya dalam 3 detik. Top speed-nya bisa mencapai 340 km/jam. Siapkan dana Rp9,5 miliar kalau mau beli mobil ini!

    Baca juga: 14 Mobil Sport Terbaru yang Bakal Rilis di Masa Mendatang

    3. Ferrari 599 GTO

    Mobil mewah dari Ferrari lainnya adalah Ferrari 599 GTO. Mobil ini diproduksi pada 2010 sampai 2012 dan diproduksi hanya 599 unit. Mobil ini adalah salah satu mobil Ferrari yang menggunakan nama GTO atau Gran Turismo Omologato. Mobil ini pernah ada di salah satu diler mobil mewah di Radio Dalam, Jakarta Selatan.

    Mesin mobil ini berkapasitas 6.000 cc V12 yang membuat mobil Ferrari 599 GTO jadi mobil Ferrari road legal paling kencang di masa itu. Harga mobil ini sekitar Rp4 miliar.

    4. Lamborghini Aventador S Roadster Giallo Spica

    Selanjutnya, kita bakal bahas Lamborghini AVentador S Roadster Giallo SPica. Mobil ini punya performa yang sangat baik dengan kapasitas mesin V12 6.500 cc dan bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 740 tenaga kuda dengan torsi maksimum 690 Nm. Harga mobil ini adalah Rp18,5 miliar off the road.

    5. Lamborghini Aventador SVJ Verde Scandal

    Mobil Lamborghini berikutnya yang masuk daftar mobil mewah di Indonesia adalah Lamborghini SVJ Verde Scandal. Mobil ini punya tenaga yang sedikit lebih besar dari tipe yang sebelumnya kita bahas, yaitu 760 tenaga kuda. Mobil ini bisa mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik. Di sisi lain, kecepatan maksimumnya bisa menembus 350 km/jam. Harga mobil mewah di Indonesia ini mencapai Rp22 miliar off the road.

    6. Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto

    Masih dari Lamborghini Aventador SVJ dengan model Roadster Grigio Telesto. Mobil ini punya kapasitas dan tenaga yang sebenarnya tidak jauh dari jenis Aventador SVJ lainnya. Tampilan mobil ini terlihat eksotis dengan atap yang bisa dibuka. 

    Melihat pada dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin dengan kapasitas 6.500 cc. Dengan mesin ini, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 774 tenaga kuda. Model ini bisa berakselerasi sampai 100 km/jam dalam 2,8 detik saja! Mobil mewah ini dibanderol dengan harga sekitar Rp22,5 miliar.

    Baca juga: 8 Mobil Termahal di Dunia, Harganya Ratusan Miliar!

    7. Lamborghini Huracan EVO AWD

    Kita masih membahas mobil mewah di Indonesia dari Lamborghini, yaitu Huracan EVO AWD. Mobil ini hadir pada Juni 2020 silam. Dengan dibekali mesin 5.200 cc V10, mobil ini bisa melajukan tenaga maksimal 640 hp di torsi puncak 600 Nm. Mobil ini bisa berakselerasi sampai 100 km/jam dalam 2,9 detik dan 0-200 km/jam dalam 9 detik. Top speed Lamborghini Huracan EVO AWD bisa menyentuh 325 km/jam. Dengan spesifikasi ini, harganya dibanderol sekitar Rp12 miliar!

    8. Lamborghini Urus

    Mobil jenis SUV ini dibanderol dengan harga Rp10 miliar. Meskipun jenis mobil SUV, mesin mobil ini sangat mumpuni. Kapasitas mesinnya 4.000 cc V8 Twin Turbo dan bisa menghasilkan tenaga sampai 650 hp. Dengan mesin yang kuat ini, mobil bisa mudah melaju meskipun pada jalanan curam.

    9. Tesla Model X Long Range

    Beralih ke merek mobil mewah di Indonesia lainnya, yaitu dari merek Tesla dengan Model X Long Range. Mobil listrik ini hadir melalui importir umum. Mobil berjenis SUV ini punya ciri khas pada bagian eksteriornya, yaitu pintu belakangnya bisa dibuka ke atas atau istilah lainnya adalah Gull-wing Door.

    Saat baterai sudah terisi penuh, mobil ini bisa menempuh jarak sampai 500 km. Akselerasinya juga patut diperhitungkan, yaitu hanya butuh 4,4 detik untuk melaju dari 0-100 km/jam. Tesla Model X Long Range ini dibanderol sekitar Rp3 miliar off the road.

    Baca juga: https://otoklix.com/blog/mobil-mewah-keluarga/

    10. Aston Martin Vantage Coupe

    Mobil berikutnya yang bakal kita bahas adalah Aston Martin Vantage Coupe yang punya penampilan eksterior menawan. Selain eksteriornya yang berkharisma, performa mesinnya juga tangguh, yaitu 4.000 cc V8. Mesin ini membuat akselerasinya super cepat, hanya butuh 3,6 detik untuk melaju dari 0-100 km/jam. Harga mobil ini sekitar Rp7 miliar off the road.

    11. McLaren 720S

    Terakhir, kita bahas mobil mewah di Indonesia yaitu McLaren 720 S. Supercar ini bisa dibeli lewat distributornya atau importir umum. Mobil ini bisa menghasilkan tenaga puncak sampai 720 ps karena mesinnya berkapasitas 3.994 cc. Harga mobil ini berkisar Rp9,2 miliar.

    Itu dia 11 mobil mewah di Indonesia dengan performa tangguh. Meskipun harganya selangit, tetapi sebanding dengan performa yang diberikan. Jangan lupa untuk melakukan servis rutin di bengkel mitra Otoklix!