Dashcam mobil merupakan salah satu aksesoris yang kini banyak digunakan dalam sebuah mobil. Alasannya adalah karena aksesoris ini ternyata sangat berguna untuk menjaga keselamatan kendaraan OtoFriends. Saat ini telah tersedia banyak sekali dashcam mobil murah yang bisa dengan mudah OtoFriends temukan melalui situs jual beli di Indonesia.

Rekomendasi Dashcam Mobil Murah Terbaik

Untuk OtoFriends yang ingin segera memiliki dashcam mobil, berikut ini adalah beberapa rekomendasi dashcam mobil murah yang bisa OtoFriends segera miliki.

1. Xiaomi 70mai Cam 1S

Rekomendasi dashcam mobil murah yang pertama adalah Xiaomi 70mai Cam 1S. Xiomi merupakan sebuah brand yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Selain karena harganya yang relatif terjangkau, kualitas dari barang-barang Xiomi juga sudah terbukti oleh banyak orang.

Dashcam mobil pertama dari Xiaomi adalah Xiaomi 70mai Cam 1S. Dashcam mobil ini memiliki berbagai fitur seperti Wifi, area merekam sampai 130 derajat, dan sensor gambar IMX323 yang akan membuat hasil rekaman menjadi semakin tajam. Dashcam mobil ini tersedia di situs jual beli di Indonesia dengan harga mulai dari Rp500 Ribuan.

2. Xiaomi DDPAI Mola N3 Dashcam

Rekomendasi dashcam mobil murah yang berikutnya masih dari brand Xiomi, yaitu Xiaomi DDPAI Mola N3 Dashcam. Kamera dashcam mobil ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan tipe sebelumnya. Selain itu juga kamera dashcam mobil ini memiliki beberapa fitur canggih di dalamnya.

Beberapa fitur canggih tersebut adalah seperti G-Sensor, Cycle Recording, dapat dikoneksikan dengan Wifi dan bahkan telah tersedia fitur Night Vision yang membantu melihat saat malam hari. Harga kamera dashcam mobil adalah mulai dari Rp1 Jutaan

3. Xiaomi Yi Smart Car DVR

Rekomendasi dashcam mobil terakhir dari brand Xiaomi yang OtoFriends bisa pilih adalah Xiaomi Yi Smart Car DVR. Berbeda dengan tipe sebelumnya, tipe yang satu ini bisa OtoFriends miliki dengan harga yang lebih murah, yaitu sekitar Rp800 Ribuan.

Kamera dashcam mobil yang satu ini memiliki beberapa kelebihan seperti sudut merekam sampai 165 derajat, dan dapat memberikan rekaman dengan resolusi HD 60FPS. Dengan hasil resolusi terbaik tersebut, maka hasil rekaman menjadi lebih jelas, tajam, detail, dan smooth. OtoFriends juga dapat memilih hasil rekaman dengan kualitas rendah, sedang, atau tinggi.

4. 70Mai Smart Dash Cam 1S

Selain brand Xiaomi, untuk dashcam mobil kini juga telah hadir brand yang cukup terkenal dan menjadi pilihan banyak orang, brand tersebut adalah 70Mai. Salah satu tipe dashcam mobil dari brand ini yang cukup laris di pasar Indonesia adalah 70Mai Smart Dash Cam 1S. Kamera dashcam mobil yang satu ini bisa OtoFriends miliki dengan harga mulai dari Rp500 Ribuan.

Kamera yang satu ini mampu merekam dengan kualitas sampai full HD 1080 pixel. Selain itu juga kamera yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur night vision, G-Sensor untuk merekam dalam keadaan darurat dan juga Voice Control yang akan memudahkan OtoFriends.

5. 70mai Dash Cam Pro Plus A500S

Masih dari brand 70Mai, rekomendasi dashcam mobil berikutnya adalah 70mai Dash Cam Pro Plus A500S. Tipe yang satu ini merupakan tipe yang cukup eksklusif dari brand 70Mai. Kamera dashcam mobil yang satu ini bisa OtoFriends dapatkan dengan harga mulai dari Rp1,4 Jutaan melalui situs jual beli di Indonesia.

Dengan harga tentunya kamera ini sudah memiliki banyak sekali kelebihan. Beberapa kelebihannya adalah seperti mempunyai resolusi 1944 pixel, terdapat fitur Lane Departure Warning yang berfungsi sebagai pengingat apabila keluar jalur salam berkendara. OtoFriends juga dapat melakukan download video dengan kualitas HD.

6. Azdome GS63H 

Selain 70Mai, ada juga brand dashcam mobil yang cukup banyak peminatnya di Indonesia, brand tersebut adalah Azdome. Salah satu tipe paling laris dari brand ini adalah Azdome GS63H dengan harga mulai dari Rp1,5 Jutaan.

Dengan harga tersebut, kamera ini memiliki berbagai fitur seperti All In One GPS, memiliki layar interaktif yang memudahkan untuk pengoperasiannya, fitur Parking Monitoring, fitur Motion Detector dan semua fitur tersebut didukung dengan kamera dengan kualitas hasil rekaman mencapai 2160 pixel.

7. Adzome PG16S 2K GPS Dual Camera

Rekomendasi dashcam mobil berikutnya dari Azdome adalah Adzome PG16S 2K GPS Dual Camera. Tipe ini bisa OtoFriends miliki dengan harga mulai dari Rp1,6 Jutaan melalui situs jual beli di Indonesia.

Aksesoris kamera dashcam mobil ini memiliki banyak fitur canggih di dalamnya, seperti fitur Parking Monitoring 24 jam, GPS yang merekam lokasi dan kecepatan mobil, layar sentuh dengan ukuran 11 inchi, dan fitur dual kamera yang sudah dilengkapi dengan wide angle lens serta night vision mode. 

Baca Juga: 10 Aksesoris Interior Mobil Canggih Yang Bikin Tampilan Futuristik

8. Philips CVR208

Rekomendasi kamera dashcam mobil murah berikutnya hadir dari brand Philips. Salah satu tipe yang paling banyak orang beli dari brand ini untuk dashcam mobil mereka adalah Philips CVR208. Kamera yang satu ini bisa OtoFriends dapatkan dengan harga mulai dari Rp1 Jutaan.

Kamera dashcam mobil Philips CVR208 ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika membandingkanya dengan beberapa tipe sebelumnya. Meskipun berukuran kecil, kamera ini tentunya sudah dilengkapi berbagai fitur canggih di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah seperti night vision, motion detection, G-Sensor lock, dan Loop record.

9. Philips CVR108

Rekomendasi kamera dashcam mobil murah yang berikutnya dari brand Philips adalah Philips CVR108. Berbeda dengan tipe sebelumnya, tipe yang satu ini bisa OtoFriends miliki dengan harga Rp1,4 Jutaan dan tersedia pada beberapa situs jual beli di Indonesia.

Kamera ini tentunya juga memiliki beberapa fitur didalamnya, seperti G-Sensor Lock yang membuat hasil rekaman kamera ini menjadi aman, lensa 130 derajat dengan didukung kemampuan merekam Full HD 1080 pixel.

10. Blackbox G1W

Bagi OtoFriends yang ingin mendapatkan dashcam mobil murah dengan harga dibawah Rp1 Jutaan, maka Blackbox G1W ini adalah pilihan yang tepat untuk OtoFriends. Kamera dashcam mobil Blackbox G1W ini bisa OtoFriends dapatkan melalui situs jual beli di Indonesia dengan harga sekitar Rp600 Ribuan.

Meskipun tidak semahal beberapa tips sebelumnya, namun kualitas kamera ini tentunya juga sangat terpercaya. Beberapa fitur yang ada pada kamera dashcam mobil yang satu ini adalah seperti Motion Detection, Microphone, TV-Out, dan memberikan hasil rekaman dengan kualitas Full HD 1080 pixels. Terdapat juga layar yang memudahkan untuk memudahkan operasional kamera ini.

11. Otodash Full HD 1080 Pixels

Selain Blackbox G1W, terdapat juga rekomendasi dashcam mobil murah untuk OtoFriends dengan harga dibawah Rp1 Jutaan, kamera tersebut adalah Otodash Full HD 1080 Pixels. Kamera dashcam mobil yang satu ini bisa OtoFriends dapatkan dengan harga sekitar Rp400 Ribuan melalui situs jual beli di Indonesia.

Kamera yang satu ini ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk mobil saja, kamera ini ternyata juga sering digunakan pada kendaraan sepeda motor. Beberapa keunggulan dari kamera yang satu ini adalah seperti lensa yang dapat merekam sampai 170 derajat dan layar yang cerah.

12. Lenovo V3 Dual Camera

Selain Xiaomi, ada juga brand yang terkenal dengan smartphone miliknya yang menawarkan dashcam mobil murah dengan kualitas terbaik, brand tersebut adalah Lenovo. Tipe dashcam mobil dari Lenovo yang paling banyak dicari oleh banyak orang adalah Lenovo V3 Dual Camera. 

Kamera dashcam mobil murah yang satu ini bisa OtoFriends dapatkan melalui situs jual beli di Indonesia dengan harga mulai dari Rp450 Ribu. Meskipun murah, kamera ini sudah dilengkapi dengan Dual Camera depan dan belakang, dengan resolusi 1080 pixel untuk kamera depan dan 480 pixels untuk kamera belakang.

13. DDPAI Mini Dash Cam 1080P 

Rekomendasi kamera dashcam mobil murah berikutnya adalah  DDPAI Mini Dash Cam 1080P yang OtoFriends dapat miliki dengan harga hanya sekitar Rp400 Ribuan saja melalui situs jual beli di Indonesia.

Meskipun murah, kamera ini sudah dilengkapi dengan resolusi 1080 pixel, sensor getar, hasil perekaman juga menampilkan kualitas HD, dan dapat dengan mudah OtoFriends koneksikan ke smartphone OtoFriends.

14. SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P

Rekomendasi dashcam mobil murah berikutnya adalah SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P. Sesuai dengan nama dari kamera ini, kamera ini mampu merekam dengan resolusi mencapai 1080 pixel. Harga kamera ini adalah mulai dari Rp900 Ribuan.

Kelebihan dari kamera ini adalah mampu bekerja dengan maksimal dalam suhu dingin atau panas. Hal ini karena kamera yang satu ini tidak menggunakan baterai untuk pengoperasionalannya, melainkan menggunakan superkapasitor.

Baca Juga: Daftar 14 Aksesoris Mobil yang Wajib Tersedia

15. ACS1 Car Dash Cam

Rekomendasi dashcam mobil murah yang terakhir adalah ACS1 Car Dash Cam. Kamera dashcam mobil ini bisa OtoFriends miliki melalui situs jual beli di Indonesia dengan harga Rp500 Ribuan.

Kamera ini memiliki desain yang menarik. Selain desain, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan wide angle dan mampu merekam sampai 170 derajat dengan resolusi Full HD atau HD

Itulah beberapa rekomendasi dashcam mobil murah bagi OtoFriends. Beberapa dashcam mobil tersebut bisa OtoFriends miliki dengan harga mulai dari Rp400 Ribuan sampai dengan Jutaan Rupiah. Semakin mahal tentunya kualitas dan fitur yang dihadirkan juga akan semakin banyak.

Hal terpenting dalam memilih dashcam mobil terbaik adalah menyesuaikan dengan dana yang OtoFriends siapkan dan juga pertimbangkan agar nantinya dashcam tersebut tidak mengganggu pandangan OtoFriends saat berkendara.

Jika dashcam mobil sampai mengganggu OtoFriends dalam berkendara, hal ini tentunya akan bisa mengakibatkan kecelakaan dalam berkendara. Jika hal tersebut sudah terjadi, maka mobil OtoFriends harus segera dibawa ke bengkel terpercaya yang kini sudah banyak sekali tersedia di Otoklix.