Pertamax Turbo adalah salah satu pilihan bahan bakar yang disediakan oleh Pertamina. Bahan bakar yang satu ini adalah bahan bakar dengan oktan yang tinggi dan sangat  bagus untuk kendaraan OtoFriends. Ada beberapa kelebihan Pertamax Turbo yang ternyata belum banyak orang ketahui.

Beberapa kelebihan Pertamax Turbo tersebut adalah seperti teknologi Ecosave dan Ignition Boost Formula atau IBF. Apa saja kelebihan Pertamax Turbo lainnya, simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Cocok untuk Mesin Berteknologi Tinggi

Kelebihan Pertamax Turbo yang pertama adalah sangat cocok untuk mesin berteknologi tinggi. Setiap kendaraan mempunyai tingkat kompresi yang berbeda-beda, dan umumnya semakin canggih teknologi dalam sebuah mobil, maka tingkat kompresinya juga semakin besar. 

Pertamax Turbo adalah produk bahan bakar dengan kadar oktan paling tinggi dari Pertamina. Hal tersebut berarti Pertamax Turbo sangat cocok untuk mesin mobil berteknologi tinggi yang memiliki tingkat kompresi yang cukup tinggi.

2. Meningkatkan Performa Mesin

Kelebihan Pertamax Turbo yang kedua adalah dapat meningkatkan performa mesin mobil OtoFriends. Sebagai contoh, pada mesin dengan kelas premium atau sport yang memiliki tingkat kompresi yang tinggi, maka akan membutuhkan bahan bakar dengan kadar oktan yang tinggi dan Pertamax Turbo adalah pilihan yang tepat untuk OtoFriends.

Pertamax Turbo juga mampu menyempurnakan proses pembakaran bahan bakar dalam sebuah kendaraan. Karena hal tersebut performa mesin akan semakin meningkat. 

3. Menjaga Kebersihan Mesin

Kelebihan berikutnya dari Pertamax Turbo adalah dapat menjaga kebersihan mesin mobil OtoFriends dari karat dan endapan karena penggunaan sehari-hari. Dengan kebersihan mesin yang selalu terjaga, maka usia mesin tersebut akan semakin awet.

Baca Juga: 8 Penyebab Bensin Mobil Boros, Hindari Agar Kantong Anti Jebol

4. Mesin Lebih Awet

Kelebihan Pertamax Turbo yang selanjutnya adalah dapat membuat mesin menjadi lebih awet. Hal tersebut karena seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya bahwa Pertamax Turbo dapat membuat mesin menjadi lebih bersih dan juga Pertamax Turbo juga memiliki teknologi canggih lainnya.

Selain itu juga Pertamax Turbo memiliki kandungan sulfur yang rendah dan terdapat kandungan detergency yang memiliki peran untuk menjaga mesin mobil OtoFriends.

5. Minim Limbah

Dengan kemampuan Pertamax Turbo untuk menghasilkan tenaga yang besar, maka untuk limbah atau sisa gas bahan bakar juga tentunya akan lebih sedikit. Hal ini juga telah dibuktikan dengan terpenuhinya Pertamax Turbo sesuai dengan standar EURO 4.

6. Mencegah Knocking

Knocking atau yang lebih dikenal dengan ngelitik adalah kondisi dimana munculnya suara kasar pada bagian mesin mobil. Suara kasar ini bisa muncul karena mobil menggunakan bahan bakar yang kurang baik dan memiliki kadar oktan yang di bawah rata-rata.

Selain memiliki kadar oktan yang tinggi, Pertamax Turbo juga telah dilengkapi dengan teknologi anti-knocking sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk mencegah munculnya knocking pada mesin mobil OtoFriends.

Baca Juga: 44 Komponen Mesin Mobil, Lengkap Fungsi dan Bagiannya

7. Memiliki Teknologi Ecosave

Kelebihan Pertamax Turbo yang selanjutnya adalah memiliki teknologi Ecosave. Teknologi Ecosave adalah sebuah teknologi yang belum banyak orang ketahui. Teknologi Ecosave adalah sebuah formula khusus yang ada pada Pertamax Turbo yang memiliki beberapa manfaat.

Beberapa manfaat tersebut adalah seperti melindungi kendaraan, membersihkan kendaraan dari endapan dan pada akhirnya akan memberikan tenaga yang besar pada mobil.

Baca Juga: 10 Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil

8. Memiliki Teknologi Ignition Boost Formula

Selain teknologi Ecosave, kelebihan Pertamax Turbo yang terakhir adalah memiliki teknologi Ignition Boost Formula atau yang lebih dikenal dengan IBF. IBF memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan kendaraan dan menyempurnakan proses pembakaran.

Selain itu juga IBF membantu untuk membuat kendaraan semakin responsif dan semakin nyaman untuk OtoFriends kendarai.

Setelah mengetahui beberapa kelebihan Pertamax Turbo, lalu berapakah harga Pertamax Turbo tersebut? Berikut ini adalah daftar lengkap harga Pertamax Turbo di Indonesia.

WilayahHarga Pertamax Turbo
Prov. Nanggroe Aceh Darussalam14.950
Free Trade Zone (FTZ) Sabang
Prov. Sumatera Utara15.250
Prov. Sumatera Barat15.250
Prov. Riau15.550
Prov. Kepulauan Riau15.550
Free Trade Zone (FTZ) Batam15.550
Prov. Jambi15.250
Prov. Bengkulu15.550
Prov. Sumatera Selatan15.250
Prov. Bangka-Belitung15.250
Prov. Lampung15.250
Prov. DKI Jakarta14.950
Prov. Banten14.950
Prov. Jawa Barat14.950
Prov. Jawa Tengah14.950
Prov. DI Yogyakarta14.950
Prov. Jawa Timur14.950
Prov. Bali14.950
Prov. Nusa Tenggara Barat14.950
Prov. Nusa Tenggara Timur14.950
Prov. Kalimantan Barat15.250
Prov. Kalimantan Tengah15.250
Prov. Kalimantan Selatan15.250
Prov. Kalimantan Timur15.250
Prov. Kalimantan Utara15.250
Prov. Sulawesi Utara15.250
Prov. Gorontalo15.250
Prov. Sulawesi Tengah15.250
Prov. Sulawesi Tenggara15.250
Prov. Sulawesi Selatan15.250
Prov. Sulawesi Barat15.250
Prov. Maluku
Prov. Maluku Utara
Prov. Papua15.250
Prov. Papua Barat

Itulah informasi mengenai kelebihan Pertamax Turbo dan juga harga Pertamax Turbo terbaru tahun 2022 ini. Pertamax Turbo adalah salah satu jenis bahan bakar untuk kendaraan dari Pertamina dengan kadar oktan yang cukup tinggi yaitu 98 dan sangat baik untuk kendaraan OtoFriends.

Selain menggunakan bahan bakar terbaik, sangat penting juga bagi OtoFriends untuk menjaga performa kendaraan OtoFriends dengan melakukan perawatan secara berkala di bengkel mobil terpercaya dari Otoklix.

Simak juga berbagai informasi mobil menarik lainnya hanya di Otoklix. Semoga informasi tentang kelebihan Pertamax Turbo dari Otoklix tersebut bisa bermanfaat untuk OtoFriends. 

Pertanyaan Seputar Pertamax Turbo

Harga Pertamax Turbo adalah antara Rp14.950 atau Rp15.250 tergantung wilayah.

Ada beberapa teknologi dalam Pertamax Turbo seperti beberapa diantaranya adalah Ecosave, Ignition Boost Formula atau IBF dan masih banyak lagi.

Kadar oktan Pertamax Turbo adalah 98