Daihatsu Luxio adalah sebuah mobil Minibus yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor dan pertama kali diperkenalkan pada 26 Februari 2009. Mobil Daihatsu Luxio bekas ini sampai saat ini masih tetap laris di pasar otomotif Indonesia.

Daihatsu Luxio adalah mobil yang ditunjukkan sebagai kendaraan penumpang dan merupakan versi mewah dari Grand Max yang ditunjukkan sebagai kendaraan komersial. Untuk tipe atau varian dari Daihatsu Luxio sendiri terdapat tiga tipe yaitu D, M dan X. 

    Bagi OtoFriends yang tertarik memiliki Daihatsu Luxio bekas, simak beberapa informasi menarik dari Otoklix berikut ini.

    Spesifikasi Daihatsu Luxio

    Secara tampilan, Daihatsu Luxio adalah sebuah mobil yang sangat mengutamakan fungsional dan kenyamanan. Berikut ini adalah spesifikasi Luxio bagi OtoFriends yang ingin memiliki Daihatsu Luxio bekas.

    1. Desain

    Hal pertama yang akan Otoklix sampaikan adalah desain dari Daihatsu Luxio. Mobil Daihatsu Luxio bekas ini pernah mengalami satu kali penyegaran pada tahun 2014. Mobil yang satu ini terlihat mirip dengan Daihatsu Grand Max. Namun ada beberapa perbedaan dari segi desain dari kedua mobil tersebut.

    Dari segi desain, Daihatsu Luxio bekas memiliki desain yang lebih mewah dan elegan. Dengan desain boxy yang cenderung kotak, mobil Daihatsu Luxio bekas ini terlihat mewah dengan adanya sliding door untuk penumpang belakang.

    Perbedaan lainnya adalah desain dari bagian belakang mobil Daihatsu Luxio bekas memiliki reflektor pada bagian pintu bagasi belakang yang terlihat menyatu dengan bilah krom. Desain seperti ini dan membuat Daihatsu Luxio terlihat lebih mewah.

    Baca Juga: Berapa KM Ganti Oli Mobil Grand Max? Ini Kebutuhannya

    2. Dimensi

    Berikutnya adalah dimensi dari Daihatsu Luxio bekas. Dimensi dari Daihatsu Luxio adalah panjang 4.215mm, lebar 1.710mm dan tinggi 1.915mm. Daihatsu Luxio memiliki jarak sumbu roda 2.650mm dengan radius putar 5,2 m sehingga punya kemampuan memutar di jalanan yang cukup baik dengan satu kali belok.

    Kapasitas penumpang dari Daihatsu Luxio bekas ini adalah 8 penumpang dengan 3 baris kursi. Daihatsu Luxio memanglah mobil yang diperuntukan untuk penumpang dan bukan untuk keperluan komersial. 

    3. Interior dan Fitur

    Jika sudah membicarakan mengenai dimensi, tentunya tidak akan lengkap jika tidak membahas mengenai interior dan fitur Daihatsu Luxio bekas ini. Daihatsu Luxio memiliki kabin yang cukup nyaman jika membandingkannya dengan Daihatsu Grand Max.

    Daihatsu Luxio memiliki juga memiliki beberapa fitur yang dapat mempermudah penggunanya, dan hal inilah yang membuat harga Daihatsu Luxio tetap terjaga di pasar otomotif Indonesia.

    Beberapa fitur dari Daihatsu Luxio adalah seperti One Touch Tumble. One Touch Tumble adalah fitur yang memudahkan OtoFriends untuk melipat kursi pada baris kedua tanpa perlu mengatur reclining terlebih dahulu.

    Pada bagian dashboard sendiri untuk versi terbaru dari Daihatsu Luxio bekas menggunakan dua kombinasi warna, yaitu hitam dan abu-abu muda. Pada bagian tengah dashboard juga terdapat tempat penyimpanan smartphone. Untuk kursi, Daihatsu Luxio bekas memiliki warna kursi hitam yang membuatnya semakin terlihat mewah.

    Untuk membuat penumpang semakin nyaman, untuk varian terdendahnya saja sudah dilengkapi dengan AC double blower dan armrest untuk kursi penumpang baris kedua dan ketiga.

    Selain itu juga, terdapat audio double din dengan layar sentuh yang bisa digunakan penumpang untuk memainkan musik atau video dari MP3, CD, USB atau bahkan sambungan AUX.

    Namun untuk fitur keselamatan mobil ini masih belum kurang memadai. Hal ini karena Daihatsu Luxio bekas belum dilengkapi beberapa fitur keselamatan seperti rem ABS, airbags, ataupun kontrol stabilitas.

    Baca Juga: Segini Biaya Perbaikan Interior Mobil dan Rekomendasi Tempat Servicenya

    4. Mesin

    Hal berikutnya yang cukup penting untuk OtoFriends simak adalah mesin dari Daihatsu Luxio. Dengan desain boxy, mobil yang satu ini memiliki mesin yang cukup bertenaga. 

    Hal ini dibuktikan dengan adanya mesin 1.5 L DOHC VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga 6.000 rpm dengan torsi maksimal 124 nm. Daihatsu Luxio juga memiliki transmisi 5 percepatan manual atau 4 percepatan otomatis dan transmisi ini tergantung dari varian Daihatsu Luxio yang OtoFriends pilih.

    Daihatsu Luxio bekas ini juga sudah memiliki sistem bahan bakar EFI atau Electronic Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar kendaraan ini menjadi lebih hemat. Jadi dapat OtoFriends simpulkan, bahwa selain bertenaga, Daihatsu Luxio bekas juga hemat bahan bakar.

    Baca Juga: Mesin Mobil Terdiri dari Banyak Komponen Penting, Apa Saja?

    5. Varian dan Harga Daihatsu Luxio Bekas

    Hal terakhir yang akan Otoklix sampaikan adalah varian dan harga Luxio bekas. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, untuk varian Daihatsu Luxio sendiri adalah D, M dan X. Namun untuk di Indonesia sendiri, hanya ada varian Daihatsu Luxio D dan X.

    Varian tertinggi Daihatsu Luxio adalah varian D dan hanya tersedia dengan transmisi manual. Sementara untuk varian X, terdiri dari dua transmisi yang dapat OtoFriends pilih, yaitu manual dan otomatis.

    Untuk harga Luxio bekas varian D dengan transmisi manual harganya berkisar Rp150 Jutaan, sementara untuk varian X dengan transmisi manual atau otomatis, harganya berkisar Rp100 Jutaan. Harga tersebut tentunya akan tergantung dari tahun dan juga kondisi kendaraan. 

    Itulah beberapa informasi mengenai Daihatsu Luxio bekas yang perlu OtoFriends ketahui. Mobil Daihatsu Luxio bekas ini merupakan mobil yang sangat cocok bagi OtoFriends yang ingin mencari mobil yang bertenaga, hemat dan nyaman.

    Mobil Daihatsu Luxio ini merupakan mobil bekas yang tentunya perlu perawatan lebih. Untuk melakukan hal tersebut, OtoFriends dapat mempercayakannya kepada bengkel mobil terpercaya dari Otoklix. Semoga dengan informasi lengkap tersebut dapat menjadi pertimbangan OtoFriends dalam mendapatkan mobil terbaik.

    Pertanyaan Seputar Luxio Bekas

    Daihatsu Luxio memiliki dimensi atau ukuran panjang 4.215mm, lebar 1.710mm dan tinggi 1.915mm.

    Daihatsu Luxio mampu menghasilkan tenaga 6.000 rpm dengan torsi maksimal 124 nm.

    Harga Daihatsu Luxio bekas adalah bekisar Rp100 Jutaan sampai Rp150 Jutaan tergantung varian, tahun dan kondisi kendaraan