OtoFriends ingin membeli mobil baru yang harganya ramah di kantong? Mobil Toyota Agya versi terbaru mungkin bisa jadi pilihan. Selain eksteriornya, interior mobil Agya juga mendapatkan perubahan yang signifikan.

Meski berstatus sebagai mobil LCGC, namun Toyota Agya terbaru ini hadir sebagai varian GR Sport. Biasanya mobil di jajaran GR Sport adalah mobil-mobil berperforma tinggi dan kerap ikut dalam balap bergengsi.

Namun, kali ini, ada mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang dilengkapi dengan ornamen sporty khas mobil-mobil berperforma tinggi tersebut. Apalagi soal harga yang tidak banyak berubah, yakni masih berada di kisaran Rp150 juta. Nah, penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak sampai habis ya!

Interior Mobil Agya

Salah satu kelebihan dari mobil Agya terbaru ini adalah dari segi interior-nya. Ada banyak fitur baru dan canggih yang tersemat di dalam interior mobil Agya. Berikut ulasannya:

  1. New Exciting Dashboard with GR Steering Wheel 

Pada interior depan mobil ini langsung tampak berkelas dengan dominan warna hitam dipadu dengan corak silver merah. Setir mobil pun tampak lebih sporty dan sudah dilengkapi dengan Audio Steering Switch untuk mengatur volume suara.

Di dashboard mobil Agya terbaru ini sudah tersedia fitur pelengkap salah satunya New Audio 2DIN Advance Entertainment yang bisa menyetel berbagai sistem audio seperti radio AM/FM, pemutar CD, dan bisa juga dikoneksikan ke smartphone lewat Bluetooth. 

  1. New GR Opening on Head Unit Screen

Fitur berikutnya yang menjadi pembeda dengan tipe GR Sport lainnya adalah New GR Opening on Head Unit Screen.  Fitur ini sudah touch screen dan membuat tampilan dashboard semakin modern.

  1. New GR Engine Start/Stop Button

Fitur satu ini biasanya paling sering tersedia di kendaraan kelas atas. Namun, kini hadir di juga di mobil Agya GR Sport. Dengan begitu membuat mobil LCGC satu ini terasa mewah dan semakin mudah dioperasikan.  

  1. Center Cluster with Digital AC 

Fitur satu ini juga semakin menambah kesan modern pada mobil Agya GR Sport. Lantaran sudah dilengkapi digital AC yang mudah dioperasikan sekaligus memberi kesejukan saat berkendara.

  1. Combination Meter with Red Accent

Interior mobil Agya semakin sporty dan modern berkat tampilan speedometer-nya yang kental dengan aksen merah dipadukan dengan warna hitam dan silver. 

  1. Spacious Trunk

Dalam mobil ini juga tersedia bagasi yang cukup luas yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang-barang seperti koper, kantong belanjaan, dsb. Bisa juga dimanfaatkan untuk menyimpan perlengkapan mobil seperti kunci roda, ban serep dsb. 

Harga Terbaru Mobil Agya

Mobil Toyota Agya GR Sport hanya memiliki 4 tipe varian. Masing-masing tipe seperti tipe 1.2GR M/T, 1.2GR A/T, 1.2G M/T, dan 1.2G A/T punya harga yang berbeda-beda. Berikut harganya:

Tipe MobilHarga
1.2GR M/TRp158,5 juta
1.2GR A/TRp173,9 juta
1.2G M/TRp153,1 juta
1.2G A/TRp166,3 juta

Spesifikasi Mesin Agya GR Sport

Bicara soal mesin, dibandingkan Agya sebelumnya, Agya GR Sport ini tak banyak perubahan. Berikut selengkapnya:

SpesifikasiMesin
Tipe Mesin1.2L NR 4 Silinder segaris, 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i / 4 Cylinder in-line 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Diameter x Langkah / Bore x Stroke (mm)72.5 / 72.5
Isi silinder1,197
Daya maksimum88/6,000
Torsi Maksimum11.0/4,200
Sistem bahan bakarSistem Injeksi Elektronik / Electronic Fuel Injection

Demikian informasi seputar interior mobil Agya terbaru. Semoga berjodoh ya dengan mobil satu ini.

Namun, bagi OtoFriends yang tertarik melakukan modifikasi dengan mobil Agya yang baru dibeli, bisa mulai dari mengganti ukuran ban mobil. Kunjungi bengkel terdekat untuk mendapatkan pelayanan terbaik.  OtoFriends bisa melakukan booking service ganti ban mobil lewat aplikasi Otoklix. Otoklix akan mencarikan lokasi terdekat buatmu.