Otoklix adalah salah satu aplikasi otomotif yang dapat menjadi solusi servis mobil bagi kamu. Kamu bisa menemukan servis mobil mulai dari ganti oli, ganti aki, cuci mobil, tune up, body repair, hingga detailing.

Selain itu, banyak keuntungan lain yang membuat kamu wajib untuk bikin akun Otoklix. Yuk, simak cara daftar Otoklix berikut ini.

Cara Daftar Otoklix

Kamu bisa melakukan pendaftaran akun Otoklix melalui aplikasi maupun website https://otoklix.com. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di Playstore maupun Appstore. Selanjutnya, ini dia cara daftar Otoklix.

  1. Masuk ke menu “Akun” yang letaknya berada di pojok kanan bawah pada aplikasi.
  2. Pilih menu “Masuk/Daftar”.
  3. Masukkan nomor handphone.
  4. Lengkapi data diri berupa Nama dan nomor HP. Kamu bisa memasukkan kode referal jika ada.
  5. Masukkan kode OTP (One Time Password) yang dikirimkan melalui SMS.
  6. Akun selesai terdaftar dan isi kelengkapan profil. 

Bagaimana, mudah bukan cara daftar Otoklix?

Keuntungan Servis Mobil di Otoklix

Masih ragu untuk mendaftar akun Otoklix? Beberapa keuntungan servis mobil di Otoklix ini dijamin akan membuat kamu tidak berpikir dua kali untuk daftar Otoklix. 

1. Memiliki 2.000+ bengkel mitra

Otoklix memiliki jaringan bengkel terbesar se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Lebih dari 2000 bengkel umum se-Jabodetabek terdaftar sebagai mitra Otoklix. Jadi, kamu bisa mencari bengkel mana saja yang lokasinya dekat dengan lokasimu. Otoklix menggunakan fitur maps untuk mendeteksi lokasimu dan mencarikan bengkel terdekat yang berkualitas.

Sebagian dari bengkel-bengkel tersebut terdaftar sebagai OtoSelect, yaitu bengkel yang berada di bawah naungan Otoklix secara resmi dan di-support langsung oleh Otoklix. Pelayanannya sudah sesuai standar dan menyediakan spare part orisinal.

2. Harga transparan

Tidak perlu khawatir akan “dijebak” atau “ditembak” harga oleh pihak bengkel. Kamu hanya perlu membayar biaya yang sesuai tertera di aplikasi Otoklix ketika melakukan booking. Kamu bahkan bisa melakukan pembayaran langsung ke Otoklix, sehingga hanya perlu membawa mobil ke bengkel tanpa perlu membayar kembali.

3. Harga bersaing, 50% lebih murah

Kamu bisa mendapatkan harga 50% lebih murah daripada di bengkel resmi. Jadi, sudah pasti tidak akan membuat kantongmu bocor. Ayo cek lagi cara daftar Otoklix di atas dan langsung install aplikasinya.

4. Program diskon dan reward

Otoklix juga mengadakan program diskon secara rutin. Kamu bisa mendapatkan voucher atau diskon dan tambahan cashback ketika melakukan servis mobil via Otoklix. Promo tersebut dapat kamu cek di halaman berikut ini.

Selain itu, ada juga reward berupa OtoPoints yang dapat kamu kumpulkan dan ditukarkan untuk memotong biaya transaksi perawatan mobil berikutnya. 

5. Garansi servis

Ada garansi servis selama 30 hari setelah pengerjaan di bengkel. Jadi, tidak perlu khawatir mobil mengalami masalah kembali setelah servis di bengkel. Meskipun bengkel yang kamu tuju tidak memiliki layanan ini, tetapi layanan garansi ini berasal dari Otoklix.

6. Fitur chat konsultasi

Apabila kamu ragu untuk melakukan servis mobil, kamu bisa chat OtoBuddy pada bagian pojok bawah di aplikasi atau website untuk berkonsultasi. Kamu akan dibantu oleh OtoBuddy atau OtoExpert untuk perawatan terbaik mobil kamu.

7. Jenis servis lengkap

Otoklix disebut sebagai one stop solution for vehicles untuk aplikasi servis bengkel. Pasalnya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa melakukan servis mobil mulai dari ganti oli, ganti aki, balancing dan spooring ban mobil, tune up, servis AC, car detailing, body repair, sampai dengan cuci mobil. 

Semua bengkel yang menyediakan servis itu tersedia di aplikasi Otoklix. Otoklix juga akan memperbaharui jenis servis sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil.

8. Mengetahui rating bengkel

Ketika mencari bengkel di Otoklix, kamu akan menemukan informasi tentang rating bengkel tersebut, ditandai dengan interval 5 bintang. Semakin besar angkanya, berarti semakin banyak orang yang merasa puas dengan pelayanan bengkel tersebut.

9. Kemudahan dalam pembayaran

Terdapat berbagai metode pembayaran yang bisa dilakukan di aplikasi Otoklix. Bisa bayar di bengkel langsung (cash, debit card, atau QRIS), transfer bank, maupun virtual account (GoPay dan credit card).

10. Booking mulai H-1

Kamu bisa mulai booking mulai dari H-1 sebelum kedatangan ke bengkel. Kamu bisa bisa melakukan reschedule dengan menghubungi tim customer service Otoklix.

Keunggulan Otoklix Lainnya

Kita telah menyimak cara daftar Otoklix dan keuntungan servis mobil via Otoklix. Selain 10 keuntungan di atas, ada juga keunggulan-keunggulan Otoklix seperti berikut ini.

Telah dipercaya perusahaan-perusahaan besar

Mobil operasional dari perusahaan-perusahaan di bawah ini telah mempercayakan servisnya pada Otoklix. Di antaranya adalah perusahaan perbankan, asuransi, dan logistik seperti PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Asuransi Central Asia (ACA), PT. Asuransi Wahana Tata (ASWATA), PT. Lion Wings, PT. Sambas Minerals Mining, PT. Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent), dan PT. Motto Suralindo Chemika.

Telah diliput oleh media ternama

Selain itu, Otoklix juga telah diliput oleh media ternama, misanya Forbes, Kompas, TechIn Asia, Tempo, dan Kumparan.

Itu dia informasi tentang cara daftar Otoklix dan keuntungan servis di Otoklix. Jadi, jangan ragu untuk booking servis sekarang juga ya!