OtoFriends sedang mencari pengeras suara untuk memutar radio atau lagu-lagu favorit selama berkendara? Maka, memasang subwoofer berkualitas dengan audio terbaik menjadi suatu keharusan.

Kali ini, OtoCrew telah menyiapkan 10 rekomendasi subwoofer aktif mobil slim terbaik di jajarannya. Cermati satu per satu spesifikasinya terlebih dahulu ya, supaya kamu bisa membelanjakan uang secara bijak pada subwoofer yang tepat untuk menemanimu berkendara.

Berikut ulasan selengkapnya: 

1. Dominations ES 8 Boombox

Dominations ES 8 Boombox merupakan subwoofer aktif mobil ber-body slim memanjang yang dilengkapi passive radiator sehingga mampu menghasilkan bass yang lebih merata tersebar ke seluruh bagian dalam mobil. Subwoofer aktif satu ini juga dipasangi frekuensi 45-65 Hz sehingga suara bass yang dihasilkan begitu powerfull, detail, jernih, bulat dan solid. 

Desain body-nya mewah dan elegan berdimensi 350 x 252 x 80.5 mm, cocok buat kamu yang ingin sekaligus memodifikasi interior mobil. Merk subwoofer ini cukup populer, jadi mudah ditemukan di toko-toko aksesoris mobil maupun e-commerce.

Harga: Rp2,5 juta- Rp4,7 jutaan

2. JBL BassPro Micro 8-inch

Selanjutnya ada JBL BassPro Micro 8-inch. Subwoofer aktif satu ini berukuran mini dengan Dimensi (L x W x H) : 41.1cm x 17.7cm x 27.5cm namun suara bass yang dihasilkan begitu bertenaga dan dinamis di kelasnya. Dengan technology asli USA, menjamin subwoofer ini berkualitas standar internasional. Selain itu, desain-nya yang yang minimalis dan compact, tidak begitu makan tempat, sehingga space bagasi mobil masih lapang untuk kebutuhan lainnya. 

Harga: Rp2,9 juta- Rp3,5 jutaan

Baca juga: 10 Rekomendasi Subwoofer Mobil Murah, Kualitas Bagus, dan Terbaru di 2022

3. Tensfox TEN108

Tensfox Subwoofer Kolong Aktif Mobil Ukuran 8 inch ini dibangun menggunakan power amplifier. Dengan begitu, selain berfungsi sebagai penghasil bass, bisa juga digunakan untuk mengoptimalkan speaker bawaan mobil. Merk car audio satu ini sudah sering mengikuti kontes baik tingkal lokal hingga se-Asia dan beberapa penghargaan telah berhasil disabet. 

Brand car audio yang sudah ada di pasar Indonesia sejak 1989 tersebut juga sudah berekspansi ke beberapa negara tetangga seperti China, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Vietnam. Rencananya, merk ini juga akan melakukan penetrasi ke Singapura dan Malaysia. Untuk itu, soal kualitas rasanya tak perlu diragukan lagi. 

Harga: Rp1,5 juta- Rp2,4 jutaan

4. Pioneer TS-WX130EA

Tipe subwoofer aktif mobil satu ini merupakan keluaran terbaru dari brand car audio Pioneer. Tipe ini dirancang khusus sebagai subwoofer kolong jok mobil tanpa tambahan power dan sudah di-built in dengan Mosfet 160W Amplifier, sehingga bakal menghasilkan High Power Bass di kabin mobil. 

Suara bass yang dikeluarkan pun dinamis dan berkualitas tinggi yang siap memanjakan telinga OtoFriends selama perjalanan. Tak kalah penting, body-nya yang slim tentu dijamin tidak akan memakan space mobil kamu.

Harga: Rp1,8 juta- Rp3,8 jutaan

5. Venom VX8.2A

Kolong jok mobil kamu sempit? Maka, subwoofer aktif slim satu ini bakal cocok untuk mobil kamu. Venom VX8.2A ber-body slim dengan dimensi 31 cm x 23,9 cm x 7,5 cm (8 inci) yang memudahkan penempatan di kabin mobil OtoFriends, sehingga tidak perlu modifikasi tambahan. 

Subwoofer ini memiliki frequency response 20 Hz – 150 Hz dan juga Bass Boost: 0 to +12dB sehingga dapat menghasilkan suara bass yang dinamis, jadi telinga tidak akan sakit saat mendengar musik dengan suara keras.

Harga: Rp2,2 jutaan

Baca juga: Tips Memilih Bengkel Audio Mobil dan Perawatan Rutinnya

6. Sansui SA-FA1100

Bagi OtoFriends yang lebih mementingkan keamanan, maka Sansui SA-FA1100 cocok untuk mobil kamu. Lantaran, subwoofer kolong ini sudah dilengkapi fitur proteksi yang lengkap, mulai dari thermal protection hingga overload protection. Subwoofer aktif ini juga sudah dilengkapi remote control yang memudahkan kamu mengatur volume.

Harga: Rp1 jutaan

7. Alpine PWE-S800

Satu lagi subwoofer aktif slim yang bisa menjadi pilihan yakni Alpine PWE-S800. Subwoofer mobil 8 inch ultra slim ini sudah dilengkapi dengan bass boost remote control set, 2 varian input, Low input RCA dan high input speaker. Dengan begitu, bisa diaplikasikan pada mobil-mobil yang masih menggunakan Tape/Head Unit standar bawaan pabrik, yang sebagian besar belum memiliki RCA output. 

Berbicara soal sistem suara, subwoofer aktif ini menggunakan penanganan daya tinggi 240W, sistem subwoofer amplifier, sehingga suara bass yang dihasilkan lebih kuat dan bertenaga. 

Harga: Rp3 juta- Rp5 jutaan

8. Blaupunkt GTR110A

Subwoofer yang baru dirilis per 2020 lalu ini memiliki desain dan ukuran yang compact, sehingga tidak membutuhkan space yang banyak untuk pemasangan unit ini. Subwoofer aktif ini juga sudah dilengkapi dengan Bass Boost Remote Controller dan RMS kebutuhan daya 110W. 

Dengan begitu, tidak terlalu membebani ACCU mobil, dan tidak membuat ACCU cepat tekor. Car audio buatan Jerman ini sudah dilengkapi pula dengan kabel set instalasi, jadi lebih hemat tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk kabel instalasi.

Harga: Rp1,5 juta- Rp1,8 jutaan

9. Intersys ISW 806

Subwoofer aktif mobil slim terbaik selanjutnya ada Intersys ISW 806. Subwoofer kolong jok satu ini berukuran 6×8 inch dan dilengkapi dengan bass control. Berdesain slim, compact, dan finishing elegan. Memiliki frequency Response 20Hz-150Hz dan dibangun dengan Subsonic Filter 20Hz serta Bass Boost 0-12dB 45Hz, sehingga suara bass yang dikeluarkan begitu responsif dan jernih. 

Subwoofer ini mudah diaplikasikan dan ergonomis, sehingga tidak mengorbankan fungsi asli bagasi mobil kamu. 

Harga: Rp1,2 juta- Rp1,7 jutaan

10. Boschmann BM-10SW

Bagi OtoFriends yang mencari subwoofer dengan suara bass yang kuat, maka Boschmann BM-10SW bisa menjadi pilihan. Subwoofer aktif ini sudah dilengkapi dengan fitur bass boost yang memungkinkan pengemudi dan penumpang mendengar musik dengan alunan bass yang lebih kuat dari merk lainnya. 

Selain itu, subwoofer kolong ini juga memiliki jangkauan frekuensi yang lebih luas. Dengan begitu, kamu bisa menikmati beragam suara atau genre musik dengan jernih.

Harga: Rp975 ribu – Rp1,5 jutaan

Nah, itu tadi 10 rekomendasi subwoofer aktif mobil slim terbaik yang bisa OtoFriends pilih. OtoCrew menyarankan ada baiknya untuk instalasi atau pemasangan diserahkan pada ahlinya yang benar-benar mengerti car audio di bengkel-bengkel terdekat

Kini menemukan bengkel terdekat tidak perlu repot-repot keluar rumah dulu. Cukup unduh Otoklix, OtoFriends bisa menemukannya sekaligus melakukan booking untuk jasa servis dari aplikasi tersebut.