BMW X6 merupakan mobil berjenis Sports Activity Coupe yang unggul di segala medan. Mobil mewah dengan tampilan unik ini memiliki mesin powerful, chassis precise, dan kelengkapan yang mirip dengan x Offroad package.

Pada semester pertama tahun 2020 BMW X6 terbaru diluncurkan dengan nama seri BMW X6 xDrive40i M Sport. Mobil ini menjadi angin segar untuk generasi ketiga BMW yang juga memiliki keunggulannya masing-masing.

Lalu, apa yang membedakan BMW X6 xDrive40i M Sport dengan seri sebelumnya? OtoFriends bisa simak informasi selengkapnya dalam ulasan berikut!

Baca juga: Spesifikasi BMW X4 Lengkap dengan Harga Terbarunya

Spesifikasi BMW X6

BMW X6 xDrive40i M Sport pada awal perilisannya hanya tersedia 10 unit di Indonesia ini memiliki spesifikasi yang lebih lengkap dan spesial dibandingkan keluaran sebelumnya. Misalnya dari jenis transmisi, sistem kemudi, dimensi dan kapasitas, hingga suspensi dan penggunaan velg serta ban kendaraan. Mari simak satu persatu dalam uraian dibawah ini!

Jenis Transmisi

Transmisi yang dipakai BMW X6 xDrive40i M Sport adalah transmisi otomatis dengan Girboks 8-speed Streptronic sport dan jenis penggerak AWD. Transmisi jenis ini bisa meneruskan tenaga mesin ke roda penggerak secara lebih optimal sehingga perjalan pengendara bisa terkendali dengan baik dan otomatis. 

Detail Mesin

Sport Utility Vehicle (SUV) generasi ketiga BMW ini memiliki 4 katup silinder, konfigurasi katup DOHC, memiliki 6 silinder, Rasio komprehensinya 11.0:1. BMW X6 xDrive40i M Sport menggunakan mesin 3.0L Petrol Engine, 6 Cylinder 24 Valve DOHC sehingga sangat nyaman untuk dikendarai para pengguna. 

Sistem Kemudi

Kualitas sistem kemudi BMW X6 xDrive40i M Sport terbilang cukup atraktif untuk mobil berjenis Sports Activity Coupe yang bisa beradaptasi di segala medan. Steering gear yang digunakan adalah Rack & Pinion, pengemudi juga diuntungkan dengan ketersediaan pengaturan posisi setir yang mudah dikendalikan.

Dimensi dan Kapasitas

Dari segi dimensi dan kapasitas, BMW X6 xDrive40i M Sport memiliki 5 tempat duduk, 5 pintu yang tersebar di sisi kanan, sisi kiri, dan bagian belakang mobil. Kapasitas tangki bahan bakarnya hingga 83 Liter, dan kapasitas bagasinya bisa muat sampai 580 Liter. 

Performa Kendaraan

Untuk urusan performa kendaraan BMW X6 xDrive40i M Sport tidak perlu diragukan lagi. Dengan keadaan terbaik, performa mesin bensin 530-hp 8-silinder dengan presisi luar biasa sekaligus suspensi adaptive.

Velg dan Ban

BMW X6 xDrive40i M Sport menggunakan Velg R19 dengan Velg Alloy berukuran 19 inch. Mobil ini juga memakai ban dengan kualitas terbaik berjenis Runflat dengan ukuran 265/50 R19. Artinya BMW X6 xDrive40i M Sport memang benar-benar dikondisikan untuk mobil jenis sport yang sangat cocok digunakan di berbagai medan jalanan. 

Suspensi dan Rem

Spesifikasi suspensi dan rem BMW X6 xDrive40i M Sport juga sangat mendukung pengendara untuk membawa mobilnya dalam keadaan nyaman dan aman. Kedua suspensinya, baik pada bagian depan maupun belakang menggunakan air suspension. 

Baca juga: Tips Memilih Oli Mobil BMW yang Tepat

Fitur Unggulan BMW X6

Seperti kebanyakan mobil sport mewah lain, BMW X6 xDrive40i M Sport juga memiliki banyak keunggulan baik dalam hal kenyamanan, keamanan, hingga fitur komunikasi canggih yang tersedia untuk memudahkan pengendara melakukan kegiatan multitasking saat sedang mengendarai BMW X6 xDrive40i M Sport. 

Fitur Kenyamanan

Selain mengutamakan kenyamanan pengendara, BMW X6 xDrive40i M Sport juga sangat memperhatikan fitur-fitur yang bisa membuat nyaman para penumpang dengan menyediakan AC, automatic climate control, headrest kursi penumpang, bottle holder, vanity mirror, power steering, hingga lingkar kemudi dengan tombol multifungsi. 

Fitur Keamanan

Sedangkan untuk keamanan BMW X6 xDrive40i M Sport menyediakan fitur-fitur berupa smart acces card entry, central locking, engine immobilizer, power door lock, dan anti theft device. 

Fitur Hiburan dan Komunikasi

Untuk melengkapi hiburan saat berkendara, mobil ini memiliki beragam fitur unggulan seperti speaker belakang, radio, sambungan bluetooth, AI yang bisa menanggapi perintah suara, speaker depan, audio 2DIN, soket USB, dan layar sentuh. 

Fitur Keselamatan

Sama dengan produk keluaran BMW pada umumnya, BMW X6 xDrive40i M Sport juga dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan seperti anti lock braking system, child safety locks, airbag penumpang depan, sabuk pengaman sekaligus pengingat pemakaian sabuk pengaman, crash sensor, pelindung benturan samping, spion tengah lipat, pengukur tekanan pada ban,kantong udara pengemudi, airbag pada bagian samping depan dan samping belakang dan juga sensor parkir.  

Baca juga: Inilah Tugas Safety Car pada Ajang Balap dan Kisah Awalnya

Harga BMW X6 

Dikutip dari laman resmi BMW store Indonesia, harga BMW X6 xDrive40i M Sport baru mencapai angka Rp2,186 Miliar. Namun, saat ini OtoFriends bisa mendapatkan harga Rp1,925 Miliar dengan penawaran diskon program yang sedang berlangsung. 

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki BMW X6 xDrive40i M Sport, tidak menutup kemungkinan mobil yang OtoFriends miliki mengalami kerusakan karena resiko berkendara di jalanan. Sebab itu, OtoFriends bisa mulai mendownload dan berlangganan Otoklix untuk kemudahan mendapatkan bengkel berkualitas dengan harga transparan dan tenaga profesional untuk menangani mobil BMW X6 xDrive40i M Sport yang OtoFriends miliki.

Nah itu dia informasi lengkap tentang BMW X6 dari mulai spesifikasi lengkap dan harga terbaru hingga keunggulan yang ditawarkan mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) dengan desain atap yang menarik ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk OtoFriends.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar BMW X6

Harga BMW X6 xDrive40i M Sport baru mencapai angka Rp2,186 Miliar.

Mobil mewah dengan tampilan unik ini memiliki mesin powerful, chassis precise, dan kelengkapan yang mirip dengan x Offroad package.

BMW X6 xDrive40i M Sport pada tahun 2020 yang saat dirilis di Indonesia tersedia hanya 10 unit saja.