Apabila kamu sedang membutuhkan mobil sedan dengan strata cukup tinggi, mewah, dan nyaman dikendarai, maka salah satu pilihannya adalah mercedes benz E300. Sultan muda Indonesia adalah pengguna terbanyak di Tanah Air.

Mercedes benz E300 sendiri bukanlah barang baru, tetapi sudah meluncur di pasar Eropa sebelumnya. Namun, kehadirannya kembali di Indonesia pada akhir 2021 kemarin sebagai mobil sports, membuat semua orang jadi semakin tertarik membelinya.

Harga Terbaru Mercedes Benz E300 

Masing-masing varian mercedes benz E300 dibanderol dengan harga berbeda-beda. Untuk varian E300 Sportstyle Avantgarde terletak pada harga Rp 1,3 miliar. Lalu varian E300 Coupe AMG Line dengan harga Rp 1,675 miliar. Terakhir, varian E300 e AMG Line, dan E300 AMG Line dibanderol paling tinggi yaitu Rp 1,92 miliar.

Spesifikasi Mobil Mercedes Benz E300 

Berikut ini adalah spesifikasi mobil mercedes benz E300, mulai dari variannya, hingga mengulas bagian interior dan eksteriornya.

  1. Varian Mobil Mercedes Benz E300

Mercedes benz E300 memiliki 3 varian antara lain E300 Sportstyle Avantgarde, E300 Coupe AMG Line, dan E300 e AMG Line, dan E300 AMG Line.

  1. Mesin Mobil Mercedes Benz E300

Karena mercedes benz E300 adalah mobil yang facelift, maka mesinnya kurang lebih masih seperti versi sebelumnya. Dimana untuk mesin E300 AMG Line menggunakan mesin berkode M 264 berkapasitas 1991 cc.

Ini merupakan mesin empat silinder segaris yang mana diklaim oleh Mercy mampu mengeluarkan tenaga hingga 258 HP pada 5800–6100 RPM serta torsinya 379 Nm pada 1800–4000 RPM. 

Dengan tenaga segitu tergolong cukup pas sebagai transportasi harianmu. Sebab, mesinnya tetap nyaman dipakai di daerah manapun. Terlebih, sudah ada mode berkendara seperti comfort, eco, sport, dan sport+ yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Mini Cabrio 2022

  1. Fitur Tersedia Mobil Mercedes Benz E300

Sebagai karya dari Mercedes, maka mercedes benz E300 ternyata menghadirkan sejumlah fitur canggih yang membuat pengalaman berkendaramu jadi semakin asyik.

Mobil ini pun hadir diserta fitur driving assistant package yang bisa membuat mobil semi berjalan otomatis.

Sementara itu, dari sensornya saja, mobil E300 AMG Line bahkan bisa membaca marka jalan. Sehingga, setir bisa terjaga pada satu jalur.

Ada juga adaptive cruise control yang memungkinkan mobilmu melaju sendiri menggunakan kecepatan yang diinginkan. Jadi, kamu tinggal menyesuaikan saja dengan kondisi lalu lintas. 

Terakhir, fitur yang perlu kamu tahu seperti layar head unit MBUX yang amat canggih. Memang, ada banyak hal yang dapat dimainkan pada head unit ini, mulai dari pencahayan, hiburan, pengaturan suara, bahkan pengaturan tempat duduk.

  1. Interior Mobil Mercedes Benz E300

Saat kamu masuk ke area kabinnya, maka akan terlihat aura mewah dari mercedes benz E300. Di dashboardnya diberikan warna interior hitam disertai sentuhan panel kayu.

Kemudian juga ada aksen aluminium brush di konsol tengahnya yang berperan sebagai warna dominan. Sehingga, mampu menciptakan satu kesatuan yang harmonis.

Di bagian atap, juga ada panoramic dan ambient light. Hal tersebut membuat aura kabin makin istimewa. Demi kenyamanan telinga penumpang, maka di bekalilah speaker Burmeister dengan suara halus.

  1. Eksterior Mobil Mercedes Benz E300

Mercedes Benz E300 diluncurkan oleh pabrik Wanaherang Bogor dengan panjang 4,9 m, lebar 1,8 m, dan tinggi 1,4 m. Adapun bagian depan mercedes benz E300 Line mengusung desain grille model baru yang membuatnya lebih modern dan mewah. 

Untuk grillenya dijepit menggunakan lampu utama multibeam LED canggih serta dilengkapi DRL model baru yang terlihat seperti siluet mata merah.

Sementara, di bagian belakangnya, memang tampak lebih kalem. Namun, jangan salah, bodinya tetap berkesan modern. Meskipun tidak terlalu banyak aksen yang mencolok, tetapi sukses membuat tampilannya segar dengan adanya model stoplamp baru.

Kelebihan Mercedes Benz E300 Tahun 

Suspensi dari mercedes benz E300 patut diacungi dengan jempol. Benar, rata-rata mobil berlogo “Three Pointed Star” selalu dikenal dengan setelah suspensi paling top, termasuk mercedes benz E300.

Saat kamu berkendara harian menggunakan mode comfort, maka kadang tidak sadar saat melewati polisi tidur. 

Sebab, suspensinya bekerja dengan sangat baik untuk meredam permukaan yang jelek. Begitu juga dengan kabinnya yang terasa anteng.

Jika tadi mode comfortnya memberikanmu pengalaman berkendara yang menyenangkan, begitu juga dengan mode sport atau sport+. 

Dimana setelah suspensinya akan mengeras serta membuatmu lebih yakin untuk menikung dengan kecepatan tinggi. Kelebihan terakhir, karena dimensinya tidak terlalu besar jadi sangat cocok digunakan untuk meliuk-liuk di tengah-tengah padatnya jalanan.

Kekurangan Mercedes Benz E300 Tahun 

Karena desain eksteriornya mirip seperti S-Class dan C-Class, mungkin membuat kacamata awam untuk lebih sulit membedakannya.
Apabila mercedes benz E300 dibandingkan dengan mercedes AMG E 43, maak untuk performanya memang masih kurang agresif dari model tersebut.

Pajak Mercedez Benz E300

Setelah tahu spesifikasi lengkap dari mercedes benz E300, berminatkan untuk memiliki mercedes benz E300? Jika iya, kamu harus bersiap-siap untuk membayar pajak tahunan hingga Rp 28 jutaan. 

Sementara itu, untuk biaya perawatannya sendiri umumnya telah ditanggung dalam paket pembeliannya. Simak tips dan trik merawat mobil yang sederhana di rumah dari blog otomotif, agar tidak memperbesar klaim biaya perawatan mobilmu

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Mercedez Benz E300

Mulai dari Rp1,365 miliar hingga Rp1,92 miliar tergantung variannya.

Tersedia 3 varian antara lain E300 Sportstyle Avantgarde, E300 Coupe AMG Line, dan E300 e AMG Line, dan E300 AMG Line

Mercedes benz E300 memiliki dimensi panjang 4,9 m, lebar 1,8 m, dan tinggi 1,4 m