Apabila OtoFriends mencari mobil sport car yang elegan dan berkelas, maka BMW 8 Series adalah pilihan tepat. Keluaran terbaru BMW 8 Series ini melakukan peningkatan besar-besaran dari segi desain serta upgrade mesin jauh lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Dengan mengandalkan desain yang ikonik ditambah estetika eksterior dan interior yang megah, mobil ini hadir menggebrak naik dan berkembang ke kelas terbarunya, dengan varian BMW 8 Series Coupe 840i Gran Coupe M Sport Pro dan 840i Coupe M Sport Pro. 

Overview BMW 8 Series

BMW 8 Series terbaru memiliki spesifikasi yang sangat eksklusif. Mobil ini memadukan mobil sport yang memiliki keanggunan yang mewah. Salah satu keunggulannya adalah diproduksi dengan desain yang ikonik, dan juara jika dilihat dari sisi estetika.

Mobil ini menawarkan dinamika berkendara dengan penanganan presisi yang tinggi dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang mewah dan nyaman untuk pengendara dan penumpang lain. 

Secara teknik BMW 8 Series, khususnya BMW 840i Coupe M mengkonsumsi bahan bakar hingga 13.0 km/l dengan emisi CO2 176 g/km.

Baca jug: Tips Memilih Oli Mobil BMW yang Tepat

Desain Kendaraan BMW 8 Series

Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai desain eksterior dan desain interior yang dimiliki oleh BMW 8 Series.

Desain eksterior BMW 8 Series yang progresif

BMW 8 Series memiliki desain eksterior dengan beberapa pilihan warna yang berbeda dan kelengkapan teknik lain yang sangat luar biasa mewah.

  • Pilihan warnanya terdiri dari M Carbon Black Metallic, Black Sapphire, Mineral White, dan Sunset Orange.
  • Rodanya menggunakan Velg ringan 20” M bergaya Y-Spoke 728 M jet Black dengan ban performa dan ban campuran.
  • Mobil ini memiliki 6 pilihan warna untuk kain pelapis, diantaranya hitam dan ivory white.
  • Trim interiornya menggunakan pelapis trim M Carbon Fibre.
  • Desain atap mobil ini juga memakai M interior trim M carbon Fibre. 

Desain interior BMW 8 Series yang eksklusif

Interior BMW 8 Series terbaru ini mengkombinasikan penampilan mobil yang sporty modern dengan kemewahan. Banyak fitur-fitur berkualitas tinggi yang membuat mobil ini sangat nyaman dan eksklusif. 

Ada multifunctional seat untuk pengemudi dan penumpang yang bisa dikondisikan sesuai keinginan. Tersedia juga sistem suara yang berkualitas studio untuk semua kursi, ditambah lagi ada crafted clarity yang mempercantik interior mobil secara visual dan taktis.   

Standar dan Data Teknis BMW 8 Series Package 

Model terbaru BMW 8 Series diproduksi dengan standar yang lebih unggul dari keluaran terdahulu. Mobil ini dilengkapi dengan:

  • Paket M Aerodynamic
  • Kualitas Velg ringan 20” Y-Spoke 728 Jet Black
  • Paintwork eksklusif dan desain M khusus.
  • Setir M Leather yang multifungsi
  • Dan Jok serbaguna untuk pengemudi dan penumpang depan yang dibuat dari bahan kulit merino. 

Baca jug: Berkendara Aman dan Hemat dengan Teknik Eco Driving

Aksesori dan Suku Cadang BMW 8 Series

Mobil BMW 8 Series menaikkan kelasnya dengan meningkatkan karakter sports car yang dilengkapi dengan BMW Performance Parts dan Original BMW Accessories yang opsional bisa dipilih untuk para pengendara. 

Original BMW Accessories 

BMW menawarkan aksesoris asli bawaan BMW yang berkualitas baik secara desain maupun kegunaan. Misalnya BMW Water Blade, kotak kunci yang bisa melindungi kunci dari kotoran dan goresan, serta sarung mobil BMW yang bisa digunakan sebagai pelindung mobil untuk segala kondisi dari mulai panas, hujan, hingga salju 

BMW M Performance Parts

Selanjutnya adalah BMW M Performance Part yang mencakup beberapa fitur, seperti:

  • 19” M Performance Forged wheel 786 M
  • M Performance 19” Brake System yang bisa digunakan untuk pengereman jarak pendek.
  • M Performance Air Breather yang terbuat dari karbon premium. 

Harga BMW 8 Series

BMW 8 Series terbaru yang terdiri dari varian BMW 840i Gran Coupe M Sport Pro dan BMW 840i Coupe M Sport Pro dibanderol dengan harga yang berbeda. 

  • BMW 840i Gran Coupe M Sport Pro di Indonesia dijual dengan harga senilai Rp2.487 Miliar hingga Rp2.801 Miliar.
  • BMW 840i Coupe M Sport Pro di Indonesia harganya mencapai nominal Rp2.547 Miliar hingga Rp2.861 Miliar. 

Baca juga: Tips Memilih Oli Mobil BMW yang Tepat

Informasi diatas adalah ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga dari BMW 8 Series yang bisa dijadikan referensi untuk OtoFriends saat ingin mencari tahu tentang kelebihan dan kekurangan produk keluaran BMW ini. 

Pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi mobil tetap dalam performa yang optimal, salah satu caranya adalah dengan rajin melakukan service dan melakukan perawatan mobil di bengkel yang tepat. Selalu percayakan maintenance dan service mobil OtoFriends pada Otoklix, aplikasi yang bisa menjadi solusi perawatan mobil terpercaya. 

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar BMW 8 Series

BMW 840i Gran Coupe M Sport Pro di Indonesia dijual dengan harga senilai Rp2.487 Miliar hingga Rp2.801 Miliar.

Mobil ini menawarkan dinamika berkendara dengan penanganan presisi yang tinggi dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang mewah dan nyaman untuk pengendara

BMW 840i Coupe M mengkonsumsi bahan bakar hingga 13.0 km/l dengan emisi CO2 176 g/km.