Sejak pertama kali diproduksi, BMW 7 Series hadir dengan menonjolkan body bagian depannya yang khas dan Air Breather vertikal yang membuat kendaraan terkesan lebih tinggi. Mobil ini juga terlihat anggun dengan perpaduan lapisan cat Bernina Grey ditambah sentuhan efek amber yang berkilauan.

OtoFriends bisa menyimak ulasan lengkap tentang BMW 7 Series yang terkenal sebagai sedan dengan performa dan kenyamanan luar biasa dalam pembahasan berikut ini. 

Baca juga: 13 Mobil Sedan Terbaik di Kelasnya, Mewah dan Berkelas

Banner

Overview BMW 7 Series

Pada dasarnya BMW 7 Series dikenalkan ke publik sebagai sedan dengan karakter unik yang bisa dikenali hanya dengan sekali lihat. Dari bagian luar, mobil ini memiliki Velg alloy ringan bergaya W-spoke bicolour Ferric Grey dengan lapisan cat halus. Ditambah kemewahan yang terlihat dari interior dengan kulit pelapis eksklusif hingga strip trim interior. 

Desain BMW 7 Series

Desain BMW 7 Series memiliki karakter khas di bagian depan dan pilihan warnanya yang glamour. Sedangkan untuk bagian interior mobil ini fokus pada kenyamanan dan eksklusifitas kelas BMW yang tentu saja sangat high class. 

Eksterior

Pada bagian luar, BMW 7 Series dilengkapi dengan Front Apron yang bisa memastikan kekuatan laju mobil di jalanan. Intake udara bawahnya diframing dengan Air Blades yang dirancang secara dinamis untuk memaksimalkan auto dinamika kendaraan saat sedang dikendarai. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan Laser Light yang bisa menerangi jalanan hampir dua kali lipat dari lampu depan lainnya. Selain kedua fitur eksterior tersebut, BMW 7 Series juga memiliki Air Breather, Rear Apron, Rear Lights with Light Strip, dan juga atap kaca panorama dengan fungsi geser dan angkat. 

Interior

Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang saat berada di dalam mobil, bagian dalam BMW 7 Series dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti:

  • Leather Nappa with Extended trim Cognac
  • Ambient Highlight
  • Stainless Steel Loading Sill yang menambah kesan elegan sekaligus menambah ruang bagasi.
  • BMW Individual Cooling Box
  • Executive Lounge, yang bisa dipakai saat penumpang kelelahan.

Baca juga: Ban Mobil Sedan: Tekanan Angin Ideal, Ukuran, dan Pilihannya

Teknologi Inovatif BMW 7 Series

Untuk urusan teknologi, BMW 7 Series menawarkan fitur-fitur yang cukup inovatif dan memudahkan pengemudi dan penumpang saat melakukan aktivitas berkendara. 

Intelligent Personal Assistant 

Intelligent Personal Assistant bisa membantu pengemudi untuk membaca email atau pesan saat sedang menyetir. “Hey BMW” dianggap sebagai fitur yang cukup memiliki peran penting dan memudahkan pengendara untuk mengakses informasi saat sedang berkendara. 

Driving Assistant Professional

Driving Assistant Professional ini juga bisa memberikan kemudahan untuk para pengendara, misalnya seperti Steering and Lane Control Assistant atau sistem parkir otomatis untuk kendaraan agar lebih aman dari benturan dan keadaan darurat lainnya. 

Remote Software Upgrade

BMW juga melakukan upgrade untuk sistem remote Softwarenya agar pengendara lebih leluasa melakukan monitoring mobilnya dari jarak jauh apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Reversing Assistant yang inovatif 

Fitur ini masih dipertahankan oleh BMW untuk Series 7, selain berguna untuk membantu pengendara untuk melakukan aktivitas parkir dan memantau jarak mobil belakang dengan objek di sekitarnya.

Rear Seat Entertainment With HD Touchscreen

Selain memanjakan pengemudi dengan berbagai fitur yang memudahkan pada saat berkendara. BMW 7 Series juga tidak melupakan kenyamanan untuk penumpang kursi belakang dengan menghadirkan layar sentuh yang cukup lebar untuk kebutuhan hiburan saat bosan dalam perjalanan. 

Fitur Konektivitas BMW 7 Series

Saat melakukan perjalanan, pengendara BMW 7 Series bisa menikmati layanan digital inovatif dari BMW Seri 7 Sedan. Ada fitur navigasi yang bisa terhubung sehingga perjalanan bisa lebih personal dan nyaman. 

Dengan konektivitas yang disediakan oleh BMW 7 Series, pengendara bisa mendapatkan koneksi tanpa batas antara smartphone dan kendaraan. Di waktu yang sama pengendara mobil BMW 7 Series juga bisa menikmati fitur komunikasi dengan BMW Personal Assistant. 

Mesin BMW 7 Series

BMW 7 Series hadir dengan performa terbaik dengan spektrum mesin. Dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo inline 6-Cylinder power unit, mesin V8 yang sangat bertenaga, dan juga mesin V12 terbaik. 

Kendaraan yang termasuk sebagai plug-in hybrid ini juga sangat efisien saat dikendarai. Interaksi antar mesinnya menimbulkan sinkronisasi performa laju mobil yang maksimal. 

Baca juga: Mobil BMW Bekas Harga di Bawah 100 Juta Terbaik

Harga BMW 7 Series

BMW 7 Series terdapat dua pilihan dengan harga yang berbeda, untuk model 730Li M sport dengan cc/PS 1998/265 harga Off the Road-nya mencapai nilai Rp1.907 Miliar, sedangkan harga On the Road-nya berkisar di angka Rp2.170 Miliar.

Untuk model 740Li Opulence, dengan cc/PS 2998/340 harga Off the Road-nya senilai Rp2.277 Miliar, sedangkan harga On the Road-nya dibanderol dengan harga Rp2.590 Miliar. 

Sebagai seseorang yang mengandalkan aktivitas sehari-hari dengan mengendarai mobil, baik mobil BMW 7 Series atau mobil lainnya, sama-sama membutuhkan bengkel langganan untuk melakukan service rutin atau perbaikan saat terjadi benturan, gesekan, atau kecelakaan. 

Otoklik menyediakan aplikasi yang memudahkan semua pengendara untuk mendapatkan bengkel terdekat hanya dengan melakukan pesanan online melalui aplikasi. Lekas download dan nikmati penawaran service dan perbaikan untuk mobil kesayangan OtoFriends. 

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar BMW 7 Series

BMW 7 Series dibanderol dengan harga baru mulai dari Rp1.907 Miliar hingga Rp2.590 Miliar.

BMW 7 Series memiliki desain yang berkarakter dan fitur teknologi yang sangat inovatif.

Keduanya memiliki cc/PS yang berbeda dan harga yang cukup besar selisihnya.