Toyota Hilux double cabin merupakan salah satu jenis mobil keluaran Toyota yang ketangguhannya telah teruji. Mobil double cabin tersebut didesain dengan sistem penggerak keempat roda yang bisa melewati jalanan off road. Berikut spesifikasi dan estimasi harga terbaru Toyota Hilux Double Cabin 2022!

Cek lokasi dan fasilitas bengkel terdekat di Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios dan lakukan booking secara online untuk mempermudah OtoFriends saat melakukan service mobil.
Aplikasi bengkel

Spesifikasi Toyota Hilux

1. Eksterior

Tampak kuat dan tangguh, Toyota Hilux memiliki desain lampu depan dan fender yang besar. Selain itu, terdapat wheel arch berisi all terrain yang dapat menopang kaki-kaki kuat serta ground clearance sepanjang 279 mm.

Toyota Hilux juga memiliki cutline yang membentang dari lampu depan ke lampu belakang disertai fender besar.  Kemudian, terdapat bak tinggi bermuatan besar, ornament krom di grille, serta fog lamp dan bumper belakang yang tampak mewah.

2. Interior

Toyota Hilux memiliki durabilitas mesin, transmisi, dan berbagai onderdil yang awet. Misalnya, tipe kabin ganda terendah tipe E 4×4 dilengkapi transfer case model knop putar serta sistem differential lock belakang. Untuk sarana hiburan terdapat audio 2 DIN dengan fitur AUX, USB, CD player, dan iPod Ready.

Jika menginginkan interior yang lebih mewah lagi, ada tipe V yang tampak sporty dan dinamis. Selain jok dan setir berbalut kulit, mobil ini juga dilengkapi monitor layar sentuh 6,1-inci yang menjadi pusat hiburan. Guna menunjang performa mesin 2GD-FTV, terdapat beberapa pilihan mode berkendara, di antaranya eco, normal, dan power.

Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil 4WD Terbaik dan paling Tangguh

3. Performa mesin

Toyota Hilux tipe S-Cab 4×4 dan seluruh D-Cab masih menggunakan nomenklatur 2GD-FTV 2.400 cc. Sementara, induksi turbo menghasilkan daya maksimum 149,6 PS pada 3.400 rpm, dan torsi tertinggi 408 Nm rentang 1.600 rpm – 2.000 rpm.

Mobil ini juga memiliki tipe manual enam percepatan dan transmisi 5-speed automatic dengan sport sequential shiftmatic. Pengemudi bisa berpindah dalam model manual, namun ini hanya tersedia di tipe V saja. Energi dapat dihubungkan dengan gerak roda belakang 4×2 atau 4×4.

Selain itu, Toyota Hilux juga memiliki sistem pendingin air pada kompresor turbo. Dengan sistem pendingin air, tekanan udara bisa meningkat sehingga penggunaan bahan bakar lebih irit.

4. Fitur keselamatan

Fitur keselamatan khusus D-Cab tipe G dan V sudah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal. Selain itu, semua tipe Toyota Hilux juga sudah dilengkapi immobilizer untuk mencegah pencurian.

Baca juga: Terbaik! 10 Mobil Offroad Murah Harga Dibawah 100 Juta

Harga Toyota Hilux

Berikut estimasi harga Toyota Hilux double cabin. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Tipe mobilEstimasi harga
Hilux Double Cabin 2.4 E (4X4) DSL M/TRp431 juta
Hilux Double Cabin 2.4 E-RTS (4X4) DSL M/TRp439,8 juta
Hilux Double Cabin 2.4 G (4X4) DSL M/TRp464 juta
Hilux Double Cabin 2.4 V (4×4) DSL A/TRp513,6 juta

Kelebihan dan kekurangan Toyota Hilux

Kelebihan

Ketangguhan Toyota Hilux tidak perlu dipertanyakan lagi. Hingga saat ini, mobil ini sudah memasuki generasi kedelapan. Selain itu, mobil ini juga memiliki kabin mewah layaknya Fortuner sehingga bisa memanjakan penumpang. Desain dashboard pada Toyota Hilux seperti Toyota Altis mengingat segmentasinya untuk kalangan atas. Selain itu, kursi Toyota Hilux juga termasuk ergonomis yang nyaman untuk perjalanan lama.

Toyota Hilux juga memiliki mesin yang irit. Pada 2017, Toyota memperbarui mesin Toyota Hilux dari mesin diesel 2.5 liter 2 KD-FTV VNT ke versi 2GD-FTV untuk versi double cabin. Hal itu menyebabkan tenaga yang dihasilkan Toyota Hilux lebih besar, menjadi 149,6 PS dan torsi maksimum 40,8 kgm.

Baca juga: Cara Daftar Otoklix dan Keuntungan Servis di Otoklix

Kekurangan

Kelemahan yang paling tampak pada Toyota Hilux adalah desainnya. Biasa saja, tidak ada kesan mewah seperti Fortuner. Bahkan, untuk kelas mobil double cabin, mobil ini belum memiliki headlamp model projector yang dilengkapi daytime running light. Selain itu, suspensi depan pada Toyota Hilux terbaru juga lebih keras dibandingkan versi lama.

Kelemahan lainnya adalah kursi baris kedua pada mobil jenis pickup double cabin terasa kurang nyaman. Hal ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan mobil jenis SUV yang lega dan memiliki sandaran yang bisa direbahkan.

Pada mobil Toyota Hilux, penumpang yang duduk di kursi belakang hanya bisa duduk dengan sandaran nyaris tegak. Hal ini disebabkan sudah tidak ada lagi ruang di balik sandaran kursi sehingga tidak bisa diatur agar lebih miring. Ruang kakinya pun cenderung sempit.

Itulah penjelasan lengkap mengenai spesifikasi Toyota Hilux double cabin beserta estimasi harganya. Apabila OtoFriends berminat memilikinya, jangan lupa untuk merawatnya dengan rutin di bengkel terdekat. OtoFriends bisa melakukan booking online lewat aplikasi Otoklix agar terbebas dari antrean saat melakukan servis mobil. Jadi, tunggu apa lagi? Segera lakukan reservasi online!

Jangan lupa download Aplikasi Otoklix Android atau Aplikasi Otoklix Ios supaya memudahkan OtoFriends melakukan booking servis mobil ya.

Pertanyaan seputar Toyota Hilux

Harga Toyota Hilux double cabin ini dibanderol mulai dari Rp431 juta hingga Rp513,6 juga. Tipe termurah Hilux Double Cabin 2.4 E (4X4) DSL M/T (Rp431 juta), Hilux Double Cabin 2.4 E-RTS (4X4) DSL M/T (Rp439,8 juta), Hilux Double Cabin 2.4 G (4X4) DSL M/T (Rp464 juta), dan paling mahal Hilux Double Cabin 2.4 V (4×4) DSL A/T (Rp513,6 juta).

Harga Toyota Hilux 2.4L D-Cab G MT di Indonesia dibanderol sekitar Rp 454,55 Juta.

Ada. Toyota Hilux tipe matic adalah Toyota New Hilux D-Cab V A/T.