Motor Vespa cukup digemari di Indonesia karena memiliki bentuk yang klasik dan retro. Namun, harganya cukup mahal dibandingkan motor biasa. Buat OtoFriends yang ingin tampil kece dengan motor mirip Vespa, kami punya rekomendasinya.

Tingginya antusiasme penggemar otomotif terhadap Vespa membuat Piaggio, produsen motor ini, mengeluarkan Vespa matic. Dengan bentuknya yang klasik, namun tetap stylish dan modern, Vespa matic pun dengan cepat menjadi primadona.

Banner

Sama seperti pendahulunya, harga motor Vespa matic cukup mahal. Vespa matic termurah pada 2024, yaitu Vespa LX 125, dibanderol dengan harga Rp45 juta.

Namun, OtoFriends tak perlu khawatir. Saat ini banyak pabrikan yang meluncurkan motor mirip Vespa dengan harga yang tentu saja jauh lebih terjangkau dari pabrikan asal Italia itu.

Meski dibanderol di bawah harga Vespa, desain motor mirip Vespa tetap stylish dan retro. Spesifikasi mesinnya pun tidak kalah saing dan modern.

Inilah 10 rekomendasi motor mirip vespa yang bisa kamu pertimbangkan.

  • Honda Genio

Motor matic 110cc ini memiliki desain yang segar dengan pilihan warna beragam dan striping yang stylish. Harga: Rp20 juta.

  • Honda Scoopy

Tipe Prestige dan Stylish sudah menggunakan smart key, sedangkan tipe Fashion dan Sporty masih memakai shutter key. Skuter matic bermesin 125cc ini dipasarkan dengan harga antara Rp21 juta dan Rp22 juta.

  • Honda Stylo 160

Honda terus meluncurkan skuter matic mirip Vespa, salah satunya Honda Stylo. Honda Stylo hadir dengan mesin yang lebih besar, yaitu 156,9cc. Skuter matic ini ditawarkan dengan rentang harga Rp27 juta hingga Rp30 juta.

  • Yamaha Fino

Yamaha Fino terdiri dari tiga varian dengan mesin 125cc. Harga untuk varian Sporty dan Premium sekitar Rp19,5 juta, sedangkan untuk Grande sekitar Rp20,5 juta.

  • Yamaha Fazzio

Skuter matic ini memiliki desain retro yang simpel dengan mesin 125cc. Untuk varian Neo dibanderol dengan harga Rp22 juta, sedangkan varian di atasnya mencapai Rp23 juta.

  • Yamaha Grand Filano

Yamaha meluncurkan Grand Filano yang berteknologi Blue Core Hybrid dan Y-Connect. Dengan mesin berkapasitas 125cc, Grand Filano memberikan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan, namun tetap bertenaga. Harganya antara Rp27 juta dan Rp30 juta.

  • Benelli Seta

Bermesin 125cc, Benelli Seta tampil dengan gaya Eropa yang dibalut warna-warna trendi. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu Rp20 jutaan.

  • Benelli Panarea

Skuter matic ini bermesin 125 cc. Harga jual terendahnya Rp24 juta dan yang tertinggi Rp29 juta.

  • Kymco Like 150i

Motor matic produksi Taiwan ini hadir dengan mesin 150cc dan ditawarkan dengan harga Rp29 juta hingga Rp35 juta.

  • SYM Atilla Venus

Menyasar kelas retro modern 125cc, skuter matic asal Taiwan ini dengan harga sekitar Rp 23 juta untuk varian baru.

 

Tips Membeli Motor Baru

Saat hendak memutuskan untuk membeli motor baru, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Pengalaman

Jika OtoFriends belum mempunyai pengalaman mengendarai sepeda motor, jangan memilih yang susah untuk dikendarai. Pemula sangat tidak disarankan membeli motor berkapasitas mesin besar.

  • Kepraktisan

Motor skuter matic bisa jadi pilihan yang tepat untuk kepraktisan. Skuter matic sangat mudah dikendarai dan memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk membawa barang.

  • Rute yang dilalui

Sebelum membeli motor baru, kenali rute jalan yang bakal dilalui setiap hari. Jika terdapat banyak jalanan rusak, tidak disarankan untuk membeli skuter matic.

  • Frekuensi pemakaian

Jika frekuensi pemakaian motor sangat sering, sebaiknya beli motor yang irit bahan bakar dan mudah perawatannya seperti skuter matic entry level.

  • Suku cadang dan aksesoris

Memiliki motor dengan tampilan yang berbeda dari yang lain merupakan kebanggaan tersendiri. Namun, pastikan juga suku cadang dan aksesorinya mudah dicari di pasaran.

 

Supaya motormu selalu terlihat kece dan mesinnya bekerja dengan baik, pastikan untuk merawatnya secara rutin. Bawa motor ke bengkel Otoklix yang memberikan layanan servis terbaik.

Jika ada masalah pada motor, segera konsultasikan pada ahlinya agar kendala bisa segera diperbaiki. OtoFriends bisa berkonsultasi tentang kondisi motor dengan OtoBuddy melalui WhatsApp 0822-9837-8787. Mekanik di Otoklix memiliki keahlian dan pengalaman yang mumpuni dan akan siap membantumu.

 

Pertanyaan Seputar Motor Vespa

Apa nama motor yang mirip Vespa?

Contoh motor yang mirip Vespa di antaranya Honda Scoopy, Yamaha Fino, Benelli Seta, Kymco Like 150i, dan SYM Atilla Venus.

Apa saja jenis motor Vespa?

Motor Vespa terdiri dari 2 jenis, yaitu klasik dan matic. Berikut varian Vespa matic: Vespa Sprint, LX, S, Primavera, GTS 150, GTS Super Sport 150 , GTV, 946 Dragon, ELETTRICA, dan GTS 300 Super Tech.

Berapa harga Scoopy, Vespa?

Harga Scoopy sekitar Rp22 juta, sedangkan harga Vespa mulai dari Rp45 juta hingga lebih dari Rp150 juta.