Efek daun talas kaca mobil merupakan salah satu perawatan kaca mobil yang dapat membantu OtoFriends dalam menjaga jarak pandang saat sedang berkendara. Manfaat dari efek daun talas kaca mobil akan sangat terlihat, terlebih jika OtoFriends sedang berkendara di musim hujan. 

Baca juga: Tips Berkendara di Musim Hujan

Cuaca hujan yang ekstrim dapat mengancam keselamatan dan kenyamanan berkendara apabila OtoFriends tidak menyiapkan dan memastikan mobil OtoFriends tetap dalam kondisi prima. Air hujan yang turun membasahi kaca depan mobil akan mengganggu penglihatan, alhasil risiko kecelakaan pun dapat terjadi. Jika OtoFriends sudah melakukan coating mobil efek daun talas kaca mobil, maka tidak perlu khawatir. Karena Otofriends akan nyaman dan aman dalam berkendara dan wiper mobil pun tidak perlu bekerja ekstra untuk dapat membersihkan tetesan air yang menghalangi jarak pandang. 

Apa Itu Coating Mobil

Coating mobil adalah perawatan dengan memberikan perlindungan pada kaca mobil untuk menjaga jarak pandang pengendara saat sedang berkendara. Coating mobil penting untuk dilakukan agar kaca mobil dapat terlindungi dengan maksimal sehingga mobil pun menjadi nyaman saat digunakan di musim apapun. 

Durasi proses coating kaca mobil biasanya tergantung pada jenis mobilnya dan bisa dilakukan dalam waktu paling lama hingga 5 jam. OtoFriends dapat melakukan coating kaca mobil di bengkel rekanan Otoklix melalui aplikasi Otoklix, sehingga dapat memilih lokasi bengkel terdekat dari lokasi OtoFriends berada. 

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Kaca Mobil, Solusi Bagi Kaca Mobil Kamu

Cara Membuat Efek Daun Talas Kaca Mobil

Sudah tahu apa itu coating mobil, sekarang Otoklix akan membahas bagaimana cara mudah untuk membuat efek daun talas kaca mobil. Berikut ulasannya:

  1. Rutin Membersihkan Mobil

Rutin membersihkan mobil adalah langkah awal OtoFriends mewujudkan efek daun talas kaca mobil pada mobil kesayangan otoFriends. Rutin membersihkan mobil akan membantu OtoFriends dalam menjaga kebersihan kaca mobil dari debu dan kotoran yang menempel. Debu dan kotoran bisa menyebabkan tumbuhnya jamur pada kaca mobil, alhasil risiko kaca mobil tergores bisa terjadi. Pastikan kaca mobil selalu bersih. Lap hingga kering setelah kaca mobil di cuci. Jangan sampai ada tetesan air yang tertinggal agar tidak meninggalkan bekas atau noda pada kaca.

  1. Aplikasikan Rain Repellent, Produk Pembuat Efek Daun Talas Kaca Mobil

Setelah kaca mobil benar-benar kering, OtoFriends dapat menggunakan cairan pembersih rain repellent yaitu produk pembuat efek daun talas kaca mobil. Setelah mobil selesai di coating dan dibersihkan, penggunaan produk rain repellent ini dapat menciptakan efek daun talas kaca mobil dengan lebih sempurna, sehingga mobil bisa tampil lebih elegan dan nyaman digunakan berkendara menembus hujan. 

  1. Rutin Perawatan Mobil

Efek daun talas kaca mobil umumnya bisa berlaku hingga dalam jangka waktu yang lama atau bahkan permanen. Namun OtoFriends harus tetap rutin melakukan perawatan kaca mobil agar efek daun talas kaca mobil dapat tetap teraplikasikan pada kaca mobil OtoFriends. Gunakan cairan rain repellent setidaknya satu bulan sekali. OtoFriends dapat mengaplikasikannya secara langsung di rumah secara mandiri atau membawa mobil OtoFriends ke bengkel rekanan Otoklix sekalian dengan pengecekan rutin komponen mobil yang lainnya.

Manfaat Coating Efek Daun Talas Kaca Mobil

Coating mobil umumnya tidak hanya efek daun talas kaca mobil saja. Ada berbagai macam jenis coating mobil yang bertujuan untuk mempercantik tampilan mobil OtoFriends. OtoFriends dapat melakukan coating sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan OtoFriends. 

Baca juga: Coating Mobil: Jenis, Manfaat, dan Harga Coating Mobil

Adapun beberapa manfaat coating kaca mobil antara lain

  1. Mencegah kotoran dan jamur yang menempel
  2. Melindungi kaca mobil dari goresan akibat kotoran
  3. Membuat efek daun talas kaca mobil

Coating efek daun talas kaca mobil hanya berfungsi untuk melapisi tampilan kaca mobil saja. Sedangkan jika OtoFriends ingin melapisi bagian mobil yang lainnya seperti body dan cat mobil, OtoFriends dapat melakukan coating mobil khusus untuk body mobil. Coating body mobil ini bertujuan untuk menjaga warna cat mobil sehingga tidak kusam.

Harga Coating Mobil Efek Daun Talas Kaca Mobil

Perawatan mobil memang beraneka ragam. OtoFriends si pecinta otomotif harus mengenali terlebih dahulu setiap kebutuhan dan tujuan apabila ingin melakukan modifikasi atau perawatan komponen mobil lainnya agar dapat menentukan budget dalam melakukan perawatan mobil. 

Adapun, harga coating kaca mobil di bengkel biasanya berkisar Rp300 ribu rupiah hingga Rp1 juta, sesuai dengan jenis mobil. Sedang untuk harga cairan rain repellent bisa OtoFriends dapatkan dengan harga murah, mulai dari Rp70 ribu saja. 

Membuat efek daun talas kaca mobil ini tentu akan sangat penting apabila OtoFriends tinggal di wilayah dengan cuaca hujan yang tinggi. Sehingga apabila air hujan jatuh, tetesan air tidak akan diam menempel pada permukaan kaca mobil. Kondisi kesehatan wiper pun terjaga, kenyamanan berkendara pun juga terwujud. Segera lakukan booking servis dan perawatan mobil rutin di aplikasi Otoklix untuk menjaga kelancaran OtoFriends dalam berkendara. 

Pertanyaan Seputar Efek Daun Talas Kaca Mobil

Coating kaca mobil adalah perawatan kaca mobil dengan memberikan pelindung ekstra agar kaca mobil aman dari debu dan jamur.

Efek daun talas kaca mobil adalah salah satu manfaat dari coating mobil yang dapat memberikan kenyamanan berkendara saat hujan, yaitu membuat tetesan air tidak menempel lama pada kaca mobil.

Coating kaca mobil bergantung pada jenis mobil itu sendiri. Di bengkel coating kaca mobil biasanya dibanderol mulai dari Rp300 ribu rupiah.