Oli Fuchs merupakan merk oli berkualitas ternama asal Jerman. Oli yang bisa digunakan untuk segala jenis kendaraan ini menggunakan teknologi XTL (eXtreme Temperature Lubrication) sehingga lebih cepat melumasi seluruh bagian mesin, bahkan dalam keadaan ekstrim sekalipun. 

Sekedar informasi, produsen oli Fuch telah berdiri sekitar 90 tahun dan hingga kini terus melakukan inovasi pemuas mobil untuk berbagai jenis kendaraan, seperti mobil penumpang, truk, mesin konstruksi, hingga mesin pertanian. Perusahaan Fuch didirikan oleh seorang bernama Rudolf Fuchs. Adapun oli Fuchs ini terbagi atas beberapa jenis sesuai dengan kegunaannya. Berikut Otoklix rangkum informasi selengkapnya untuk OtoFriends.

Baca juga: Ganti Oli Mesin Berapa KM? Ini Aturannya!

Review Oli Fuchs

Hingga kini, jajaran produk pelumas mengikuti standar baru yang telah ditetapkan oleh Fuchs. Penggunaan teknologi XTL menjadi daya tarik dan keunggulan tersendiri. OtoFriends bisa merasakan beragam manfaat, mulai dari proses starter yang lebih mudah, komponen yang tidak mudah aus, hingga konsumsi bahan bakar dan penggunaan oli yang juga bisa lebih di hemat daripada menggunakan oli konvensional.

Jenis Oli Fuchs

Oli Fuch terbagi atas beberapa produk yaitu: 

  • Oli Titan untuk kendaraan bermotor
  • Oli Renolin dan Renolit untuk industri
  • Oli Anticorit untuk anti karat
  • Oli Econut untuk pemotongan
  • Oli Ecocool untuk pendingin
  • Oli Renoform untuk pelumas hot and cold forming
  • Dan Oli Thermisol 

Adapun Oli Fuchs yang biasa digunakan untuk mesin mobil atau kendaraan adalah Oli Titan. Oli Titan menggunakan teknologi tinggi sehingga dapat membakar dan melindungi komponen mesin mobil dari keausan dengan maksimal. Oli Titan terbagi atas beberapa varian berdasarkan kekentalannya yaitu, oli transmisi otomatis (ATF), oli mesin, hingga oli gardan. Tersedia juga untuk oli penumpang yaitu mobil truk atau kendaraan dan mesin lainnya. Beberapa jenis oli Titan lainnya antara lain:

  • Oli Tutan Cargo
  • Oli Titan Cytrac
  • Oli Titan Formula SN (tersedia dengan kekentalan 15W50 dan 10W40) dll.

Kelebihan Oli Fuchs

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada berbagai macam kelebihan yang ditawarkan Oli Fuchs. Selain bisa bekerja maksimal untuk membakar, melindungi komponen, dan membuat penggunaan oli dan bahan bakar menjadi lebih irit, kelebihan Oli Fuchs Titan juga menawarkan kelebihan lainnya, yaitu bisa digunakan pada mobil dengan bahan bakar bensin ataupun diesel. Sekedar informasi, Oli Fuchs ini bisa digunakan untuk mobil turbocharged dan van dan telah mengantongi sertifikasi SN/CF API.

Kekurangan Oli Fuchs

Memberikan segudang kelebihan dan manfaat, kekurangan dari Oli Fuchs ini terletak pada harganya yang tentu lebih mahal dari oli mineral atau oli konvensional. Meskipun begitu bisa dipastikan, harga yang tinggi tidak sebanding dengan usia pakai dan kualitas yang bisa OtoFriends dapatkan dari Oli Fuchs.

Harga Oli Fuchs

Bagi OtoFriends yang ingin menggunakan Oli Fuchs dan merasakan manfaatnya, berikut Otoklix rangkum informasi harga Oli Fuchs yang beredar di pasaran.

Oli

Harga

Oli Fuchs 15W-40 titan Truck Plus (5 Liter)

Rp300 ribuan

Oli Fuchs Titan Formula SN 10W-40 (1 Liter)

Rp100 ribuan

Oli Fuchs 5W-30 (1 Liter)

Rp135 ribuan

Oli Fuchs Titan Supergear SYN 80W-90 (1 Liter)

Rp90 ribuan

Rekomendasi Merk Oli Mobil Bagus Lainnya

Oli mesin mobil berfungsi membantu meminimalisir gesekan antara setiap komponen mesin mobil. Salah dalam memilih oli mesin bisa berakibat fatal dan membuat komponen mesin mobil menjadi rusak. Jika OtoFriends ingin menggunakan oli standar tinggi namun dengan harga lebih terjangkau dibandingkan Oli Fuchs, berikut Otoklix rangkum beberapa pilihan oli terbaik yang bisa jadi pilihan OtoFriends.

Baca juga: Lengkap! 80+ Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Berbagai Merek

Oli Shell Helix Ultra

Oli Shell Helix Ultra 5W-40 ini menggunakan teknologi Shell PurePlus dan biasanya dibandrol dengan harga Rp180 ribuan saja.

Oli Shell Helix HX3

Memiliki tingkat kekentalan 20W-50, oli Shell Helix HX3 bisa OtoFriends dapatkan dengan harga mulai dari Rp160 ribuan saja per 4 liternya.

Tips Memilih Oli Mobil

Selain harus memperhatikan karakteristik mobil, OtoFriends juga harus memperhatikan tingkat kekentalan oli. Pasalnya, setiap keperluan mesin akan berbeda tingkat kekentalan oli yang dibutuhkan. Contohnya, jika mobil OtoFriends adalah mobil mesin diesel, temperatur mesin cenderung tinggi sehingga penggunaan oli yang dibutuhkan tidak akan sama dengan penggunaan oli pada mobil mesin bensin.

Adapun 2 tips penting dalam memilih oli mobil yang tidak boleh diabaikan antara lain:

  • Pilih oli mesin mobil yang bersertifikasi
  • Sesuaikan dengan rekomendasi pabrik

Servis dan Ganti Oli Mobil di Otoklix

Servis dan ganti oli mesin mobil direkomendasikan setiap mobil mencapai 10.000 km atau biasanya setia 6 bulan sekali. OtoFriends juga bisa melakukan penggantian mobil berdasarkan seberapa sering OtoFriends berkendara menggunakan mobil tersebut. Gunakan aplikasi Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel rekomendasi terbaik rekanan Otoklix. 

Baca juga: Servis Ganti Oli Mobil di Otoklix: Prosesnya Cepat, Banyak Promonya

Otoklix menyediakan pilihan Oli Fuchs dan kualitas servis dan pengecekan dengan harga yang bisa diketahui di awal booking. Harga lebih hemat hingga 50% dari harga servis dan pengecekan di bengkel resmi. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Oli Fuchs

Oli Fuchs merupakan oli pabrikan asal Jerman.


Ada berbagai macam kelebihan yang ditawarkan Oli Fuchs. Selain bisa bekerja maksimal untuk membakar, melindungi komponen, dan membuat penggunaan oli dan bahan bakar menjadi lebih irit, kelebihan Oli Fuchs Titan juga menawarkan kelebihan lainnya, yaitu bisa digunakan pada mobil dengan bahan bakar bensin ataupun diesel. Sekedar informasi, Oli Fuchs ini bisa digunakan untuk mobil turbocharged dan van dan telah mengantongi sertifikasi SN/CF API.


Harga Oli Fuchs dibanderol mulai dari Rp90 ribuan untuk Oli Fuchs Titan Supergear. ADapun harga Oli Fuchs paling tinggi dibanderol mulai dari harga Rp300 ribuan yaitu untuk Oli FUchs 15W-40 Titan Truck plus (5 Liter).