Mitsubishi Motors mengeluarkan mobil double cabin edisi terbatas, hanya ada 120 unit saja. Mobil ini bernama Mitsubishi Triton Knight, mengambil basis dari Triton varian Adventure X.

Secara spesifikasi, dibandingkan Triton standar tidak ada beda, yang paling terlihat hanya pada eksterior dan interiornya saja.

Peminat segmen mobil double cabin memang tidak sepopuler kelas MPV dan SUV. Alasannya, karena mobil jenis pickup ini kurang cocok untuk harian. Apalagi harga mobil double cabin terbilang mahal, salah satu sebabnya memiliki mesin kapasitas besar.

Mobil jenis ini menjadi favorit bagi sebagian orang, multifungsi untuk melewati segala medan. Kebanyakan mobil ini dipakai untuk area pertambangan sebagai mobil operasional.

Tetapi jika mobil operasionalnya menggunakan mobil edisi terbatas hanya ada 120 unit, apakah tidak sayang? Bagi OtoFriends yang tertarik membeli mobil Mitsubishi Triton Knight, silahkan baca sampai selesai ya!

Mitsubishi Triton Knight

Mitsubishi Motor Malaysia (MMM) melakukan penyegaran dengan mengeluarkan Triton Knight. Mobil Mitsubishi Triton Knight diperkenalkan di Malaysia sekitar bulan Desember 2019, hanya ada 120 unit saja.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor mobil Mitsubishi di Indonesia saat ini belum ada kabar mengenai edisi Triton Knight masuk ke Indonesia.

Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil 4WD Terbaik dan paling Tangguh

Spesifikasi Triton Knight

Mitsubishi memberikan pembeda dengan Mitsubishi Triton edisi standar. Mitsubishi memberikan tambahan bumper extender warna abu-abu, hood protector, slide window deflectors dan sports bar lid.

Triton Knight hanya tersedia dalam satu warna saja , yaitu White Diamond. Pada bagian samping dipadukan dengan list warna merah, orange dan hitam. Terdapat tulisan “KNIGHT” di samping belakang, menandakan bahwa ini mobil limited edition.

Pindah pada bagian interior, Mitsubishi menambahkan karpet dengan aksen warna merah dan scuff plate. Fitur tambahan lain pada edisi khusus ini seperti All Round Monitor (ARM), DVR dan layar sentuh 7 inci yang sudah support Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatan dan keamanan mobil masih sama dengan Triton versi standar.

Harga Triton Knight

Dengan menggunakan konfigurasi mesin yang sama yaitu turbo diesel MIVEC 2,4 liter. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 178 HP dan torsi 430 Nm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan. 

Harga Mitsubishi Triton Knight dengan konfigurasi mesin yang sama dijual dengan harga Rp463,9 juta. Tetapi saat ini mungkin harganya bisa lebih mahal, karena jumlahnya sangat terbatas.

Baca juga: Deretan 12 Mobil Offroad Keren dan Tangguh Buat Adventure

Perbedaan dengan Strada Triton standar

Berdasarkan kesimpulan dari atas, mesin menggunakan konfigurasi yang sama. Fitur keselamatan dan keamanan tetap sama. Perbedaan terletak pada sisi eksterior dan interior.

Perbedaan Triton Knight pada eksterior terletak pada bumper extender, hood protector, slide window deflector, sport bar lid, warna, list samping dan tulisan KNIGHT. Sedangkan pada interior, perbedaanya terletak pada karpet edisi spesial tulisan KNIGHT, scuff plate, All Around Monitor, DVR dan layar sentuh 7 inci.

Mobil Triton Knight masuk dalam kategori mobil ‘pekerja’, pastikan untuk selalu melakukan service rutin di bengkel terpercaya. Percayakan mobil kamu di Otoklix, Partner Otomotif Terpercaya. 

Pertanyaan Seputar Bengkel Mobil Terdekat

Mitsubishi Triton 2021 – 2022 ditawarkan dalam 6 varian,  mulai dari Rp280 Juta hingga Rp 505 Juta.

Harga Mitsubishi Triton bekas mulai dari 120 juta, tergantung tahun dan kondisi.

Mitsubishi Triton (di Indonesia dikenal dengan L200 Strada atau Strada Triton) adalah truk pikap atau double cabin yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors.