Honda City Hatchback RS resmi diluncurkan pada April 2022. Produk terbaru meliputi Honda City Hatchback RS with Honda Sensing dan New Honda Brio RS Urbanite Edition. Terdapat beberapa perubahan pada Honda City Hatchback RS, yakni eksterior, interior, dan teknologi. Berikut selengkapnya.

Harga Honda City Hatchback Terbaru

Berikut estimasi harga OTR Honda City Hatchback 2022:

  • Honda City Hatchback RS CVT: Rp343,6 juta
  • Honda City Hatchback RS CVT Honda Sensing: Rp362,6 juta
  • Honda City Hatchback RS MT: Rp333,6 juta

Spesifikasi Honda City Hatchback

  1. Mesin

Honda City Hatchback RS memiliki mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC dan 16 katup i-VTEC + DBW. Performa kecepatannya mencapai 121PS/6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm. Sementara itu, terdapat pilihan transmisi CVT dan transmisi manual (M/T) 6-percepatan. 

  1. Eksterior

Tampilan luar Honda City Hatchback tampak futuristik dan agresif. Terdapat grille dengan nuansa hitam mengkilap berpadu dengan bumper depan dan belakang. Pada lampu utama, Honda City Hatchback dibekali headlight with LED daytime driving light.

Di bagian lingkar roda Honda City Hatchback RS, terdapat velg ukuran 16 inci dengan desain lebih sporty. Sementara, trim sedan menggunakan velg kecil ukuran 15 inci. 

Di bagian belakang, Honda City Hatchback tampak lebih sporty jika dibandingkan dengan versi sedan. Terdapat bumper sporty disertai lekukan garis tegas pada kedua bagian sisinya, serta tersemat body kit dengan aksen hitam di bagian. Tidak hanya itu, stoplamp Honda City Hatchback berbentuk runcing dengan teknologi LED di dalamnya. Hal itu sebagai sinyal cahaya lampu untuk mengurangi kecepatan.

Dibanding varian sedan, varian hatchback dari Honda City tampaknya akan lebih disukai anak muda karena memiliki tampilan yang lebih futuristik.

Baca juga: Rekomendasi 13 City Car Murah, Harga di Bawah Rp100 Jutaan

  1. Interior

Dari sisi interior, Honda City Hatchback memiliki monitor Capacitive Touchscreen ukuran 8 inci yang lengkap dengan fungsi CD, DVD, MP3 dan WMA player, dan AM/FM Radio. Layar tersebut tampak lebih besar dari Honda City Hatchback versi sebelumnya yang hanya berukuran 7 inci. Selain itu, terdapat beberapa fungsi konektivitas seperti USB Port, Bluetooth, dan Apple CarPlay dan Android Auto.

Honda City Hatchback juga memiliki system 8 speaker. Selain itu, terdapat layar digital instrument cluster dengan ambient lights. Fungsinya adalah untuk menampilkan informasi-informasi penting tentang mobil ketika berkendara.

Pengaturan AC pada Honda City Hatchback juga sudah otomatis. Sementara, setir mobil dilengkapi pengaturan posisi tilt & telescopic yang lebih fleksibel. Ada pula fitur power steering yang memudahkan handling. Pada setirnya terdapat berbagai tombol multifungsi yang dapat digunakan pengemudi untuk mengatur fitur lainnya.

Fitur canggih lainnya yang dimiliki Honda City Hatchback adalah cruise control dan keyless entry. Tidak hanya itu, mobil tersebut juga memiliki adjustable headrest serta kursi dengan electric adjustment. Penumpang juga tidak perlu khawatir ketika smartphone kehabisan daya karena Honda City Hatchback telah dilengkapi power outlet di dalam kabin.

  1. Fitur keselamatan

Fitur keselamatan Honda City Hatchback terbilang mumpuni. Terdapat fitur pengereman Anti lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution. Selain itu, ada pula fitur Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control System. Review camera dan sensor parkir juga disematkan agar proses parkir lebih mudah.

Guna menunjang keselamatan penumpang anak-anak, mobil Honda City Hatchback memiliki Child Safety Locks dan pengaturan kursi ISOFIX. Selain itu, terdapat 3 point seat belts, serta Dual Front i-SRS Airbags, Side Airbags, dan Side curtain airbags. Fitur keamanan tambahan seperti alarm system dan Engine Immobilizer juga tidak lupa disematkan.  

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda Terbaru, Termasuk WR-V yang Segera Rilis

Tips membeli mobil

Itulah penjelasan mengenai estimasi harga Honda City Hatchback beserta spesifikasinya. Apabila OtoFriends berniat membelinya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa tips sebelum membeli mobil:

  1. Pilih model mobil sesuai kebutuhan

Pertimbangkanlah kebutuhan dan kesanggupan sebelum membeli mobil baru. Apabila saat ini OtoFriends butuh mobil yang bisa diisi oleh keluarga, cari yang kapasitasnya memadai. Jangan membeli mobil jenis sedan yang kapasitasnya terbatas.

Tentukan anggaran belanja

Kedua, tentukan dana yang harus disiapkan untuk membawa pulang mobil impian. Membuat anggaran belanja penting dilakukan agar pembelian mobil tidak melebihi batas anggaran.

  1. Cek harga pasaran

Sebelum membeli mobil ke dealer, cek harga pasaran. Informasi tersebut bisa didapatkan dengan bertanya langsung maupun lewat internet, misalnya di situs Otoklix. Mengecek harga pasaran penting dilakukan untuk mendapatkan referensi harga.

  1. Baca ulasan tentang mobil yang diinginkan

Jangan lupa untuk membaca ulasan atau review seputar mobil yang diincar. Ulasan tersebut bisa didapatkan dari pengguna mobil maupun pecinta otomotif. Penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil agar tidak kecewa setelah membelinya.

  1. Perhatikan biaya pemeliharaan mobil

Ketahui biaya pemeliharaan yang akan dihabiskan untuk jenis mobil yang telah dibeli. Sebab, setiap mobil memiliki biaya pemeliharaan yang berbeda-beda. Hal itu bergantung pada faktor suku cadang, bensin, servis bulanan, dan lainnya.

  1. Lakukan perawatan mobil secara rutin

Setelah membawa pulang mobil impian, rawatlah mobil secara rutin di bengkel mobil terdekat. OtoFriends bisa memanfaatkan fitur booking online di aplikasi Otoklix. Selain bebas antrian, OtoFriends juga mendapatkan jaminan harga pasti.