Apa yang OtoFriends bayangkan ketika disebutkan kata “Audi TTS”? 

Pada umumnya mobil sport didesain dengan tampilan tegas dan bodi yang gagah.  Akan tetapi tidak dengan mobil yang satu ini, Audi TTS adalah sebuah kendaraan sport mewah dibalut dengan tampilan bodi yang lebih kecil. 

Audi sebagai salah satu produsen mobil asal Jerman terus mengembangkan produknya untuk menangkap pasar mobil sport di Indonesia. Audi TTS sendiri adalah generasi terbaru dari Audi TT yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dengan mengusung teknologi yang lebih canggih sebagai sport car dan driving experience yang menyenangkan. 

Bagaimana spesifikasi, performa dan harga dari mobil sport ini? apa kelebihan dan kekurangan dari Audi TTS? Mari temukan jawabanya pada ulasan ini.

Baca juga : spesifikasi dan harga nissan juke

Spesifikasi Mobil Audi TTS

Performa mesin menjadi salah satu faktor utama dalam pemilihan mobil apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Lalu, jenis mesin apa saja yang disematkan pada Audi TTS untuk membuatnya tampil powerful? Agar lebih jelasnya, mari kita intip spesifikasi Audi TTS terbaru ini.

  1. Dimensi 

Audi TTS terbaru 2022 hadir dalam satu varian yakni Coupe 3.0 TFSI Quattro. Dimensi mobil ini adalah 4198 x 1952 x 1345 mm. Jarak sumbu roda 2468 mm dan wheelbase 2468 mm. Seperti mobil coupe pada umumnya, Audi TTS menggunakan dua pintu dengan empat penumpang. Ukuran ban depan dan belakangnya sama yakni 245/35 R19. 

  1. Performa Mesin

Sebagai mobil sport menengah ke atas, Audi TTS digawangi oleh mesin berkapasitas 1984 cc empat silinder 2.0 liter. Turbochargernya membuat mobil semakin mudah untuk dipacu dalam kecepatan tinggi. .Kecepatan maksimum yang dapat ditempuh adalah 250 (km / jam) dengan kapasitas tangki bahan bakar 55 liter. Mesin mobil Audi TT Coupe dapat menghasilkan tenaga maksimal 306 Hp dan torsi maksimal 380 Nm. Jenis penggerak 4 roda atau All wheel drive (AWD) Quattro khas Audi.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga SUV Tangguh Nissan Magnite 2022

Desain Mobil Audi TTS

  1. Interior

Pada bagian interior terdapat berbagai fitur-fitur seperti berikut ini.

  • Fitur kenyamanan : lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi, Start/Stop engine button, Sensor parkir depan dan belakang, Cruise system dan Hill Start Assist (HSA)
  • Fitur keamanan : Engine Immobilizer, Alarm Mobil dan Anti Theft Device
  • Fitur keselamatan : Anti Lock Braking System, Child Safety Locks, Airbag Penumpang Depan dan Samping, Crash Sensor, Vehicle Stability Control System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, Kontrol Traksi, Pelindung Benturan Depan dan Samping.

Ada layar sentuh di tengah dashboard berukuran 8 inch untuk pengaturan sistem navigasi dan juga disediakan bluetooth yang dapat diintegrasikan dengan smartphone. OtoFriends juga dapat mengatur iklim secara otomatis. 

  1. Eksterior

Untuk menikmati cuaca cerah, tersedia Sunroof di bagian atap mobil. Pada bagian pencahayaan, lampu depan otomatis dengan lampu dekat menggunakan LED Projector dan lampu jauh menggunakan LED Combination. Dalam kondisi cuaca buruk OtoFriends dapat menggunakan lampu kabut depan, lampu kabut belakang dan wiper lampu. 

Terdapat fitur-fitur eksterior lainnya seperti kaca spion elektrik, wiper otomatis, Adjustable Headlights, lampu sein kaca spion luar. Jenis rem depan dan belakang menggunakan Ventilated Discs. Tangki bahan bakar diletakkan di tengah khas Audi versi terbaru.

Baca juga : spesifikasi dan harga mercedes benz sprinter

Kelebihan dan Kekurangan Audi TTS

Setelah mengenal Audi TTS lebih dalam melalui spesifikasinya, tentu OtoFriends ingin mengetahui apa kelebihan dan kekurangannya dibanding dengan mobil mewah sejenis. Ikuti terus ulasannya berikut ini.

  1. Kelebihan Audi TTS

Dengan jenis penggerak AWD, Audi TTS dapat memiliki grip yang sangat baik dan tetap mampu melesat dalam berbagai kondisi jalan yang licin, saat hujan dan permukaan jalan yang kasar. Penggunaan dual clutch juga membuat transmisi mampu meminimalkan engine power loss sehingga pengemudi tak perlu menekan pedal gas lebih dalam untuk membuat putaran mesin menjadi lebih tinggi. 

  1. Kekurangan Audi TTS

Dibanding mobil sport di kelasnya, fitur keamanan pada Audi TTS tergolong minim. Selain itu Audi TTS juga kurang bertenaga dibanding seri mobil sport lainnya dari Audi karena hanya menggunakan gearbox 6-speed. Pada bagian entertainment, tidak ada layar infotainment pada Audi TTS sehingga pengendara tidak dapat memutar musik dan film dalam bentuk video. Desain interiornya juga terkesan minimalis dengan tidak adanya aksen-aksen pemanis di dalamnya. 

Berapa Harga Audi TTS Terbaru?

PT Garuda Mataram Motor sebagai perusahaan perakitan kendaraan dan pemegang merek resmi Audi di Indonesia telah meluncurkan varian terbaru yakni Audi TTS 3.0 TFSI quattro yang dibanderol dengan harga 1,82 miliar rupiah. Mobil ini tersedia dalam tiga warna yaitu kuning, Dayton Grey Pearl Effect, Tango Red Metallic.

Pesaing Audi TTS

Itulah informasi terkait spesifikasi dan harga terbaru Audi TTS. Ulasan ini tentunya dapat menambahkan referensi terkait kelebihan dan kekurangan Audi TTS. Hingga saat ini pesaing kuat dari Audi TTS adalah BMW i4, Mercedes Benz CLS-Class, Porsche 718, Toyota GR Supra dan BMW 4 Series Coupe yang dibanderol di sekitar harga 1,85 miliar rupiah.

Mau tahu bagaimana spesifikasi dan harga dari mobil mewah yang lainnya? Atau ingin tahu bengkel mobil mewah dengan tenaga ahli profesional dibidangnya? Ikuti terus ulasannya hanya di Otoklix.com.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Audi TTS

Rp1,85 miliar rupiah

1984 cc

Empat penumpang