Mencari mobil yang digandrungi anak muda memang perlu trik tersendiri. Sebab, tidak hanya fungsional, juga mencerminkan citra pemiliknya. Sebagian besar anak muda biasanya ingin mobil yang stylish, tetapi performanya tetap tangguh. Selain itu, harga yang terjangkau juga lebih disukai. Mari simak daftarnya!

Mobil untuk Anak Muda di Bawah 100 Juta

1. Daihatsu Ayla

Sejak peluncurannya, mobil ini memang sudah banyak dilirik oleh anak muda. Mobil yang termasuk dalam LCGC ini dilengkapi mesin berkapasitas 998 cc. Ayla sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti rear parking sensor, electric outer mirror, sampai AT shift lock. Harganya juga ekonomis, sekitar Rp84 juta sampai Rp120 jutaan.

    2. Toyota Agya

    Toyota Agya ini adalah saudara kembar Daihatsu Ayla. mobil ini irit bahan bakar. Satu liter bahan bakar bisa menempuh jarak sampai 19,3 km. BBM yang irit ini karena Toyota Agya dilengkapi dengan teknologi EFI, yaitu Electronic Fuel Injection. Selain itu, fitur-fitur yang melengkapi mobil ini di antaranya adalah electronic power steering, power door lock, dan power windows. Harga mobil ini berkisar antara Rp95 juta sampai Rp132 jutaan.

    3. Mitsubishi Mirage

    Mobil anak muda dibawah 100 juta berikutnya adalah Mitsubishi Mirage bekas, dengan harga mulai dari Rp90 jutaan. Akan tetapi, kalau punya budget lebih, bisa beli unit barunya dengan harga RP130 juta – Rp160 jutaan.

    Mobil ini dibeli dengan mesin berkapasitas 1.193 cc. Mobil ini juga irit bahan bakar, 1 liter bahan bakar bisa menempuh jarak 22,4 km. Soal tampilan, desain body Mitsubishi Mirage memberi kesan elegan dan sporty.

    4. Datsun Go

    Eksterior Datsun Go memang dirancang dengan desain futuristik dan memberikan kesan kokoh. Mobil ini juga irit bahan bakar. Satu liter bensin bisa menempuh jarak 20,6 km. Meskipun bodinya tidak terlalu besar, mobil ini bisa menampung sampai dengan 7 orang. Mesinnya berkapasitas 1.200 cc. Harga bekas mobil ini bisa dibeli dengan mulai dari Rp60 juta – Rp70 juta, sementara harga barunya masih di angka Rp112 juta – Rp160 juta.

    5. Suzuki Karimun Wagon R GS

    Suzuki Karimun Wagon R GS dibekali mesin berkapasitas 1000 cc. Mobil ini bisa menempuh 20,7 km hanya dengan satu liter bahan bakar. Pilihan warnanya juga banyak. Harga bekasnya sekitar RP70 juta – Rp110 juta, sementara unit barunya masih dijual dengan harga lebih dari Rp105 juta.

    6. Suzuki SX4 (2007-2010)

    Masih dari Suzuki, mobil ini sering disebut sebagai mobil crossover sebelum Honda HR-V. Suzuki SX4 keluaran 2007 sampai 2010 masih bisa dibeli dengan harga Rp80 juta – Rp90 jutaan saja.

    7. Daihatsu Terios (2007-2010)

    Mobil ini terkesan bongsor dan gagah. Kegagahannya ditambah dengan adanya ban cadangan di bagian belakang, desain mobil yang jarang ditemui di mobil-mobil kekinian. SUV dengan 7 seater ini masih bisa dibeli dengan harga Rp80 juta – Rp100 jutaan.

    Baca juga: Daftar Mobil LCGC Beserta Spesifikasinya, Mulai Rp100 Jutaan

    Mobil untuk Anak Muda di Bawah 200 Juta

    Setelah menyimak mobil anak muda di bawah 100 juta, sekarang mari kita bahas mobil di bawah Rp 200 jutaan yang cocok untuk anak muda. 

    1. Honda Brio Satya

    Honda Brio Satya ini pernah dapat penghargaan LCGC terbaik tahun 2015. Desainnya memang mengikuti tren anak muda. Konsumsi bahan bakarnya juga irit, satu liter bahan bakar bisa menempuh jarak 21,2 km. Fitur-fiturnya juga sudah lengkap, mulai dari sensor parkir, rem ABS, foglamp, sampai immobilizer. Harganya masih mendekati 100 juta, yaitu Rp114 juta – Rp125 juta.

    2. Daihatsu Sigra

    Masih di kategori LCGC, ada Daihatsu Sigra yang bisa jadi pilihan. Mobil ini bisa memuat 7 penumpang, cocok bagi anak muda yang baru berkeluarga. Bahan bakarnya juga irit untuk penggunaan aktivitas sehari-hari. Harganya berkisar Rp117 juta – Rp165 jutaan.

    3. Suzuki Ignis

    Ini adalah salah satu mobil andalan Suzuki. Tampilannya terlihat stylish dan maco, tetapi dengan dimensi yang minimalis. Mesin Suzuki Ignis berkapasitas 1.197 cc. Ada juga teknologi multipoint injection, sehingga konsumsi bahan bakar efektif. Harga Suzuki Ignis berkisar Rp139 juta sampai Rp190 juta.

    4. Toyota Calya

    Toyota Calya juga punya kabin yang luas. Selain itu, mobil ini juga irit BBM. mobil ini bisa dibeli dengan harga Rp146 juta – Rp162 jutaan.

    5. Mazda 2 GT SkyActiv

    Mobil anak muda satu ini disebut-sebut saingan dari Toyota Yaris atau Honda Jazz. Mazda 2 GT SkyActiv ini bisa jadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin punya mobil hatchback. Desainnya sporty dan stylish. Performanya tidak perlu diragukan, serta irit BBM. Harganya sekitar Rp168 jutaan.

    6. Nissan March

    Mobil mungil jenis hatchback ini terlihat menarik dari sisi eksterior maupun interiornya. Suspensinya juga lembut dan nyaman. Tersedia dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1.2 L dan 1.5 L. Harga unit barunya sekitar Rp190 juta – Rp230 jutaan.

    Baca juga: Tetap Trendy dan Percaya Diri dengan Mobil Vios Bekas

    7. Toyota Yaris

    Tidak diragukan lagi kalau Toyota Yaris jadi favorit banyak anak muda. Mesinnya tangguh, dengan tipe 1NZ-FE berkapasitas 1.4 L, jenisnya DOHC VVT-i. Fitur-fiturnya juga canggih, bisa terhubung dengan koneksi internet Wifi, ada sistem navigasi, 3 point seatbelt, airbags, immobilizer key, sampai dengan security system. Harganya berkisar Rp197 juta sampai Rp245 juta.

    8. Honda Jazz

    Honda Jazz juga jadi saingan berat Yaris. Teknologi Drive by Wire membuat mobil ini irit BBM. Tampilan Honda Jazz dinamis dan sporty. Ada beragam fitur keamanan internasional seperti pedestrian protection, seatbelt 3P ELT, side impact beam, seatbelt adjuster, dan dual SRS airbags.

    9. Toyota Raize

    Mobil yang langsung menarik perhatian karena tampilannya yang atraktif ini dibanderol dengan harga di atas Rp200 jutaan. Eksterior dan interiornya cocok untuk anak muda. Mobil ini juga termasuk LCGC yang irit bahan bakar.

    10. Daihatsu Rocky

    Sama seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky juga punya desain yang bagai pinang dibelah dua. Mobil ini dibekali mesin 1.000 cc 1 KR-VET 2 silinder dengan turbo intercooler. Harganya masih di atas Rp200 juta untuk unit baru, tetapi unit bekasnya bisa dibeli dengan mulai dari Rp80 jutaan saja.

    11. Suzuki Swift

    Suzuki Swift punya tampilan yang imut, tetapi mesinnya tangguh. Jenis mesin yang digunakan adalah K14D dengan sistem 48V. Selain itu Swift juga menggunakan Hybrid 12V. Harganya masih di atas Rp214 jutaan, tetapi mobil bekasnya bisa dibeli mulai harga RP115 jutaan.

    Mobil untuk Anak Muda Keren dan Mewah

    Daftar di bawah ini cocok buat OtoFriends yang ingin punya mobil anak muda mewah.

    1. Mobil Listrik Kona

    Mobil listrik ini sudah dilengkapi dengan head unit infotainment berukuran 8 inci dan sudah dilengkapi dengan Android dan Apple Carplay. kapasitas baterai litihiumnya sebesar 39,2 kWh yang hanya butuh 54 menit untuk mengisi sampai dengan 80%. Harganya sekitar Rp697 jutaan. Kona tersedia dalam varian warna chalk white, dark knight, galactic grey, sampai pulse red.

    2. MINI Countryman

    Mobil ini bisa bikin OtoFriends terlihat mewah ala sultan. MINI Countryman dilengkapi dengan teknologi mesin Power Turbo Engine 136 HP. Selain itu, desainnya juga unik. Fitur keselamatan yang tersemat di antaranya adalah sistem ABS, CBD, dan EBD. Ada juga teknologi Automatic Stability Control + Traction. Harganya sekitar Rp750 jutaan.

    Baca juga: 7 Rekomendasi Mobil Eropa Murah untuk Anak Muda

    3. Daihatsu Copen

    Mobil sport mewah ini cocok bagi anak muda yang ingin punya mobil 2 pintu. Harganya kurang dari Rp500 jutaan. Mobil sport ini punya desain atap yang terbuka. Fitur-fitur canggihnya di antaranya adalah key free system, compact turbo intercooler engine, dan start stop button.

    4. Peugeot RCZ

    Peugeot RCZ terlihat sangat atraktif dengan desainnya yang mewah dan sporty. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.598 cc dan menggunakan transmisi otomatis. Desain interiornya juga terasa mewah. Harga mobil ini sekitar Rp833 jutaan.

    5. Volkswagen Scirocco 

    Siapa yang tidak kenal dengan mobil VW yang desainnya tidak pernah gagal menuai decak kagum? Mobil sport dua pintu ini dibekali dengan mesin 1.390 cc dengan teknologi Supercharger. Selain itu, mobil ini juga hemat BBM. Harganya masih di kisaran Rp590 jutaan.

    6. Honda CRZ

    Mobil ini memang masih jarang ditemui di jalanan. Namun, sekalinya melintas, langsung menarik perhatian banyak orang. Mobil ini menggunakan mesin hybrid yang irit bahan bakar. Harganya dibanderol Rp505 jutaan.

    Itu dia deretan 24 mobil yang digandrungi anak muda rekomendasi Otoklix. Setelah menentukan pilihan, pastikan untuk melakukan servis di bengkel mitra Otoklix!

    Pertanyaan Seputar Mobil Anak Muda

    Mobil yang direkomendasikan untuk anak muda dengan jenis city car di antaranya adalah Nissan March, Suzuki Ignis, Toyota Yaris, Honda Jazz. Untuk desain yang lebih mewah, OtoFriends bisa memilih Honda CRZ atau MINI Countryman.

    Kini banyak mobil yang dijual dengan harga Rp100 jutaan. Di antaranya adalah Daihatsu Sigra, Datsun Go, Daihatsu Ayla, dan Suzuki Karimun Wagon R GS. OtoFriends bisa mencari mobil di kategori LCGC.

    Berbagai pilihan mobil sport yang cocok untuk anak muda di antaranya adalah Daihatsu Copen, Toyota 86, Volkswagen Scirocco, dan Peugeot RCZ.