Kalau bicara mobil balap, pasti yang terlintas di pikiran adalah mobil dengan tampilan keren yang bisa melaju cepat. Deretan mobil balap di bawah ini bisa membuat kita takjub karena tampilannya yang keren, super cepat, bahkan harganya juga fantastis.

Mobil Balap Keren di Dunia, Paling Mahal Hampir Rp200 miliar

1. Toyota Supra

Tidak hanya unggul di mobil-mobil penumpang, Toyota juga punya mobil balap yang bisa bersaing di kelasnya. Namanya adalah Toyota Supra. Mobil ini memiliki dua varian mesin, yaitu powertrain turbocharged dengan 4 silinder dan 6 silinder. Mobil ini menggunakan sistem transmisi otomatis delapan kecepatan.

2. Mazda MX-5 Miata

Mazda juga terkenal dengan desainnya yang menarik. Mobil Mazda MX-5 Miata ditenagai dengan mesin empat silinder yang membuatnya tenaganya gagah. Mobil ini berjenis convertible soft-top dan hard-top lipat yang semakin menambah terlihat menarik.

3. BMW Z4

BMW juga terkenal dengan mesinnya yang tangguh. Mobil penumpangnya saja ditenagai dengan mesin mumpuni. Ada mobil balap dari BMW dengan model BMW Z4. Mobil ini tersedia dalam dua pilihan dapur pacu, yaitu 4 silinder turbocharged dan juga twin turbo 6 silinder sejajar. Mobil ini menggunakan sistem transmisi delapan kecepatan.

4. Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire jadi salah satu mobil balap dengan harga termahal di dunia. Harganya pada 2019 saja mencapai Rp190,6 miliar. Mobil ini memang punya body streamline yang terkesan mewah dan berwarna hitam. Sensasi dramatis dari mobil ini didapat dari cat “Black Carbon Glossy”.

Mobil balap ini dibekali dengan mesin yang sangat tangguh, yaitu W16 quad-turbo dengan kapasitas 7.993 cc. Dengan mesin ini, Bugatti La Voiture Noire bisa berlari dengan tenaga maksimal 1.500 dk!

Baca juga: 20 Mobil Balap Keren di Dunia, Tercepat 515 km/jam!

5. Pagani Huayra Tricolore

Masih di daftar mobil balap termahal di dunia, yaitu Pagani Huayra Tricolore. Mobil ini hanya dijual sebanyak tiga unit di dunia yang membuat harganya fantastis, yaitu sekitar 6,5 juta dolar Amerika atau sekitar Rp92,2 miliar!

Akan tetapi, bukan hanya karena limited edition yang membuat mobil ini mahal. Namun, tampilannya yang seperti pesawat jet Frecce Tricolori dengan bendera Italia terpampang di samping yang membuat tampilannya semakin atraktif. Mobil ini dibekali mesin 6,9 liter V12.

6. Ford Mustang Shelby GT500

Ford Mustang Shelby GT500 masuk ke jajaran mobil balap yang kecil, ringan, tetapi bertenaga. Mesinnya saja menggunakan supercharged 5.2 liter V8. Suara knalpotnya terdengar gahar. Model mobil ini adalah coupe dengan penggerak roda belakang. Penggunaan bahan bakarnya juga cukup hemat. Mobil ini terlihat eksotis di lintasan balap dan menjadi mobil balap fenomenal.

7. Mercedes-AMG GT

Mercedes-AMG GT punya bodywork yang menakjubkan dan juga memiliki performa yang tinggi. Mobil balap ini dibekali dengan mesin V8 twin turbo buatan tangan. Mobil ini menunjukkan performa yang baik di jalanan yang tidak mulus saat di lintasan balap. Ada beberapa tipe Mercedes-AMG GT, yaitu GT bertenaga 523 hp, GT C bertenaga 550 hp, GT R 577 hp dan GT R Pro 720 hp.

8. Ferrari LaFerrari Aperta

Siapa yang tidak kenal Ferrari sebagai mobil balap mahal? Salah satunya adalah model La Ferrari Aperta yang harganya mencapai Rp94,14 miliar. Mobil ini memiliki tampilan gloss black di seluruh permukaan bodinya. Mengintip ke dapur pacu, mobil ini menggunakan sistem hybrid dengan mesin konvensional 6.3 liter V12 dan baterai plus motor listrik. Total tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 950 hp.

Itu dia deretan mobil balap yang sudah beredar di dunia. Penasaran dengan yang akan dirilis di masa mendatang? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Deretan 7 Mobil Sport Murah Harga 200 Jutaan

Mobil Balap yang Paling Ditunggu di Masa Mendatang

1. Subaru WRX STI (2022)

Subaru WRX memang sudah debut di tahun 1990-an. Mobil ini jadi salah satu mobil balap asal Jepang yang populer di dunia. Apalagi harganya yang lebih murah daripada mobil sport Eropa, tetapi punya performa yang tidak perlu diragukan.

Pada 2022 ini, kabarnya Subaru WRX STI sudah dalam pengembangan. Mobil ini akan hadir dengan desain yang lebih agresif dan mesin yang lebih tangguh. Mesin yang digunakan berkapasitas 2.4 liter turbocharged 4 silinder segaris yang bisa menghasilkan tenaga sampai 400 hp.

2. Mazda RX-9 (2022)

Mazda RX-9 juga kabarnya bakal berwujud seperti Mazda RX Next Vision yang sudah diluncurkan 2015 silam. Mobil jenis coupe ini menggunakan mesin rotary, tetapi ada juga yang bilang bakal dibekali mesin turbocharged V8. Mobil ini ditaksir akan dijual sekitar Rp944 jutaan. Mari kita tunggu saja di tahun 2022 ini.

3. Ford Mustang (2023)

Ford selalu mengembangkan model Mustang karena penggemar muscle car ini masih setia menunggu setiap pemutakhiran. Mobil balap ini dibekali dengan mesin V8. Konon katanya, pada 2023 mendatang, Mustang akan diberi label S650. Basis struktur rangka mobil ini akan menggunakan penggerak belakang Lincoln Aviator dan Ford Explorer.

Baca juga: Harga Mobil Ford Bekas dan Modelnya: SUV, Pikap, Hatchback

4. Porsche 911 Hybrid (2022)

Porsche 911 akan menjadi mobil dengan tenaga hybrid. Padahal, sudah beberapa dekade, Porsche 911 setia sebagai ikon mobil balap dengan mesin pembakaran internal. Pada 2022 ini, Porsche 911 akan menjadi tolak ukur baru bagi mobil balap di kelasnya.

5. Nissan GT-R (2025)

Mobil ini memang masih akan diluncurkan pada 2025 mendatang, tetapi kabarnya sudah santer sejak saat ini. Kabarnya, Nissan GT-R ini tidak akan berbeda jauh dengan generasi sebelumnya yang keluar pada tahun 2007. Akan tetapi, ada pengembangan performa mesin twin turbocharged V6. Mobil ini digadang-gadang akan jadi supercar terkencang saat peluncurannya mendatang.

6. Chevrolet Corvette C8 Z06 (2022)

Chevrolet Corvette sudah dikenal sebagai mobil sport 2-pintu dengan mesin yang diletakkan di bagian depan. Namun, baru-baru ini Corvette lahir dalam mid-engine di C8 Corvette. Ada juga versi lebih buas dengan mesin tengah, yaitu Chevrolet Corvette C8 Z06. Mobil ini dibekali dengan mesin 5.5 liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 600 hp.

7. Toyota 86 (2022)

Toyota 86 adalah mobil balap yang populer karena harganya yang lebih terjangkau di kelas mobil sport. Akan tetapi, performanya tetap sempurna. Kabarnya Toyota akan berkolaborasi dengan Subaru untuk mengembangkan Toyota 86.

Generasi terbaru dari Toyota 86 akan lebih menyenangkan untuk dikemudikan dibandingkan dengan Toyota Supra. Dapur pacu mesin ini berkapasitas 2,4 liter 4 silinder segaris. Ini adalah hasil pengembangan BMW pada Supra. Kemudian, tenaganya ditingkatkan menjadi 260 hp.

Nah, itu dia daftar mobil balap di dunia dan juga mobil balap yang akan diluncurkan di masa mendatang. Siap-siap bagi para pecinta mobil balap!

Jangan lupa untuk selalu servis kendaraan agar performanya terjaga. Segala jenis layanan servis mobil tersedia di aplikasi Otoklix. Otoklix akan mencarikan bengkel terdekat untuk ganti oli, ganti aki, servis AC, dan lainnya. Bisa langsung booking dan dapatkan promo menariknya!